Kenapa Notifikasi SMS Banking BRI Tidak Masuk
Perbankan

Kenapa Notifikasi SMS Banking BRI Tidak Masuk? Inilah 4 Penyebabnya

Berbagai fitur transaksi yang dikeluarkan oleh bank BRI saat ini, telah mengikuti perkembangan teknologi. Salah satunya adalah fitur notifikasi SMS Banking BRI.

Untuk fitur SMS Banking BRI sendiri merupakan fitur pemberitahuan secara otomatis dari bank BRI yang berfungsi untuk memberikan informasi mengenai berbagai aktifitas mutasi rekening. Nantinya, bentuk mutasi rekeningnya secara otomatis akan masuk melalui pesan SMS ke nomor ponsel nasabah yang telah terdaftar.

Dengan adanya fitur notifikasi SMS Banking, tentu saja sangat menguntungkan bagi nasabah karena segala bentuk transaksi yang dilakukannya akan teriwayat melalui pesan SMS. Kemudian, hal yang menguntungkan lainnya dari notifikasi SMS Banking adalah nasabah tidak perlu menyediakan pulsa yang banyak agar bisa mendapatkan notifikasi SMS Banking tersebut.

Namun dari semua hal yang menguntungkan tersebut, masih ada saja nasabah yang mendapatkan kendalanya yakni salah satunya notifikasi SMS Banking tidak masuk. Apakah kendala tersebut terdapat penyebabnya? Tentu saja, adapun penyabab-penyebabnya sebaiknya simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Penyebab Kenapa Notifikasi SMS Banking BRI Tidak Masuk

Penyebab Notifikasi SMS Banking BRI TIdak Masuk

Hal yang sering membuat nasabah bank BRI bingung saat selesai bertransaksi adalah tidak mendapatkan notifikasi SMS Banking. Biasanya nasabah menunggu notifikasi SMS Banking, karena untuk membuktikan bahwa transaksinya sudah benar-benar berhasil atau belum serta bentuk upaya keamanan nasabah.

Namun, apabila selesai bertransaksi tidak mendapatkan notifikasi SMS Banking maka terdapat beberapa penyebabnya. Untuk mengetahui beberapa penyebab dari tidak adanya notifikasi SMS Banking, sebagai berikut:

1. Nomor Ponsel Belum Terdaftar

Penyebab pertama yang mengakibatkan nasabah tidak mendapatkan notifikasi SMS Banking adalah nomor ponsel anda belum terdaftar. Meskipun nasabah telah merasa bahwa nomor ponselnya telah terdaftar saat melakukan permohonan SMS Banking, tetapi belum melakukan aktivasi di ATM maka notifikasi SMS Banking tidak akan masuk ke pesan SMS anda.

Nah, untuk mendapatkan notifikasi SMS Banking maka pastikan nomor ponsel anda telah terdaftar di SMS Banking dan telah melakukan aktivasi di ATM terdekat.

2. Jumlah Transaksi di Bawah Nominal

Hadirnya fitur notifikasi SMS Banking, adalah mempermudah nasabah untuk mengetahui riwayat transaksinya baik transaksi saldo keluar maupun saldo masuk. Namun, dari itu semua terdapat ketentuan yang telah dibuat oleh bank BRI yakni salah satunya menetapkan minimal nominal transaksi agar mendapatkan notifikasi SMS Banking.

Bank BRI saat ini telah menetapkan minimal nominal transaksi sebesar Rp 100.000 agar para nasabah tetap mendapatkan notifikasi SMS Banking. Jadi, agar nasabah tetap mendapatkan notifikasi SMS Banking maka pastikan melakukan transaksi minimal Rp 100.000 atau di atasnya.

3. Terdapat Gangguan Jaringan

Penyebab lain dari tidak adanya notifikasi SMS Banking adalah gangguan jaringan pada SIM Card nasabah yang terdaftar. Biasanya adanya gangguan jaringan ini terjadi, apabila nasabah sedang berada di lokasi yang sulit dijangkau.

Namun dari hal ini, sebenarnya pihak bank BRI telah mengirimkan notifikasi SMS Banking akan tetapi pesan tersebut tidak masuk karena terdapat gangguan jaringan pada nomor ponsel nasabah. Untuk mendapatkan notifikasi SMS Banking, silahkan cari lokasi yang terdapat jaringan atau tunggu hingga nomor ponsel anda terdapat jaringan.

4. Adanya Gangguan Provider

Adanya gangguan provider juga menjadi salah satu penyebab anda tidak bisa menerima notifikasi SMS Banking BRI. Adapun gangguan provider ini tidak berpengaruh bahwa anda sedang berada lokasi luar jangkauan, tetapi emang bener-benar jaringan provider yang digunakan nasabah sedang ada gangguan.

Adapun hal ini, maka mau tidak mau nasabah harus menunggu pihak provider melakukan pebaikan. Setelah proses perbaikan provider berhasil, maka nasabah akan mendapatkan notifikasi SMS Banking.

Apakah Notifikasi SMS Banking BRI Dikenakan Biaya?

Cara Mendaftar SMS Banking BRI

Hal yang sering dipertanyakan oleh nasabah yakni, apakah notifikasi SMS Banking akan dikenakan biaya. Untuk jawabannya yakni Iya.

Dahulu, notifikasi SMS Banking akan dikenakan biaya dalam bentuk sistem potong pulsa. Dimana untuk satu notifikasi SMS Banking akan di potong saldo pulsa sebesar Rp 550 dan tarif tersebut akan disesuaikan dengan operator seluler yang digunakan nasabah.

Namun untuk saat ini, bank BRI telah memberikan ketentuan baru yakni tarif notifikasi SMS Banking akan dipotong melalui saldo rekening setiap bulannya. Jadi, bagi nasabah yang tidak memiliki saldo pulsa tidak pelu khawatir lagi karena layanan ini tidak lagi memotong saldo pulsa akan tetapi melalui saldo rekening BRI anda.

Kesimpulan

Di atas merupakan penyebab dari tidak adanya notifikasi SMS Banking. Jadi, agar nasabah mendapatkan notifikasi SMS Banking maka pastikan nomor ponsel anda memiliki jaringan yang baik.

Namun, apabila nasabah secara terus menerus tidak mendapatkan notifikasi SMS Banking maka dapat menghubungi pihak customer service melalui Call Center di nomor 14017/ 1500017 atau mendatangi kantor bank BRI terdekat. Kemudian, terdapat langkah lain agar nasabah mengetahui riwayat saldo masuk maupun saldo keluar dari rekeningnya yakni melalui fitur pelayanan Internet Banking maupun Mobile Banking.

Cukup sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tidak masuknya notifikasi SMS Banking BRI. Semoga segala informasi yang disajikan di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda. Jangan lupa untuk menyimak artikel sebelumnya mengenai “Bunga Pinjaman KUR BRI Per Tahun” serta artikel-artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *