Jam Offline Bank BCA
Perbankan

Jam Offline BCA dan Jadwal Operasional Setiap Hari

Jam Offline BCA – Bank Central Asia (BCA) menjadi salah satu bank swasta yang memiliki nama paling baik dikalangan masyarakat Indonesia. Bank BCA dikenal sebagai bank yang menampilkan berbagai pelayanan transaksi dengan tujuan memudahkan para nasabahnya.

Bank BCA memberikan berbagai pelayanan transaksi mulai dari kartu ATM, SMS Banking, Internet Banking hingga Mobile Banking. Berbicara mengenai pelayanan transaksi Internet Banking maupun Mobile Banking, merupakan salah satu fitur pelayanan sangat mempermudah transaksi nasabahnya tanpa harus beranjak dari tempat tinggalnya/ rumah.

Pengguna fitur pelayanan Internet Banking maupun Mobile Banking, cukup melakukan transaksinya melalui smartphone yang dibantu dengan koneksi internet. Namun apakah Bank BCA menerapkan jam offline untuk layanan perbankan tersebut?

Untuk mengetahui mengenai jam Offline BCA, sebaiknya simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Jam Offline BCA

Jam Offline BCA

Sebagian besar nasabah Bank BCA mengandalkan internet banking dan mobile banking untuk bertransaksi. Ada beberapa jenis transaksi yang bisa dilakukan melalui internet dan mobile banking BCA, seperti transfer, cek saldo, bayar tagihan, beli pulsa, dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan adanya internet banking dan mobile banking BCA maka nasabah tidak perlu lagi datang ke gerai ATM yang terkadang memakan banyak waktu. Nasabah bisa bertransaksi dimanapun dan kapanpun langsung dari handphone.

Yah, transaksi bisa dilakukan kapan saja. Sebab layanan mobile banking dan internet banking BCA dapat diakses 24 Jam non-stop, kecuali pada saat maintenance atau pemeliharaan sistem. Apabila sedang maintenance maka transaksi tidak bisa dilakukan karena sistem menjadi offline.

Pemeliharaan sistem (maintenance) bisa terjadi kapan saja. Namun biasanya dilakukan pada tengah malam atau jam 12 malam ke atas. Jadi apabila ingin bertransaksi lebih baik dilakukan sebelum jam 12 malam untuk mengantisipasi jam offline Bank BCA.

Jadwal Operasional BCA

Apabila ingin bertransaksi ketika layanan mobile banking dan internet banking BCA maintenance maka kami sarankan untuk bertransaksi melalui ATM BCA atau datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat.

Bank BCA memiliki banyak sekali kantor cabang dan gerai ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk mengetahui lokasinya, silahkan buka halaman berikut www.bca.co.id/lokasi-bca.

Transaksi melalui ATM BCA bisa dilakukan kapan saja. Namun apabila ingin bertransaksi di kantor cabang maka harus dilakukan pada saat jam operasional di hari Senen sampai Jumat. Adapun  jam layanan operasional BCA adalah pada pukul 08:00 sampai dengan 15:00 waktu setempat.

Layanan operasional kantor cabang BCA di setiap daerah berbeda-beda. Bahkan ada kantor cabang yang membuka layanan pada hari Sabtu dan Minggu di luar Hari Raya atau Libur Nasional pada pukul 10:00 sampai dengan 15:00.

Tidak semua kantor cabang BCA membuka layanan pada hari Sabtu ataupun Minggu. Nah untuk mengetahui kantor cabang yang memiliki layanan Weekend Banking silahkan buka halaman berikut https://www.bca.co.id/id/Lokasi-BCA/Lokasi-Weekend-Banking.

Kesimpulan

Bank BCA selalu memberikan pelayanan terbaik kepada semua nasabahnya. Oleh karena itulah mereka tidak menerapkan jam offline, kecuali pada saat maintence atau pemeliharaan sistem. Selain itu, nasabah juga bisa bebas bertransaksi di gerai ATM atau melaluk kantor cabang terdekat.

Nah apabila masih ada pertanyaan seputar jam operasional Bank BCA, silahkan hubungi Halo BCA di nomor 1500888 atau melalui WhatsApp 08111500998. Selain itu, simak pula halaman FAQ berikut ini. 

Kapan Jam Offline Bank BCA?

Saat ini tidak ada jam offline, kecuali pada saat maintenance atau pemeliharaan sistem

Kapan Bank BCA Melakukan Pemeliharaan Sistem?

Biasanya dilakukan pada tengah malam atau jam 12 malam ke atas

Berapa Lama Proses Maintenance?

Tergantung dari pihak Bank BCA, namuna biasanya maksimal 1 jam.

Saat Maintenance Apakah Bisa Bertransaksi?

Tidak, namun sebagai alternatif anda bisa bertransaksi melalui gerai ATM BCA

Kapan Jam Operasional Bank BCA?

Jam layanan operasional BCA mulai 08:00 sampai dengan 15:00 waktu setempat

Nah demikianlah informasi seputar jadwal operasional dan jam offline bank BCA. Semoga informasi di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Biaya Admin Bank BNI Syariah” dan beragam artikel seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *