Investasi Generasi Milenial
Investasi

6 Investasi Milenial Yang Menguntungkan dan Minim Resiko

Untuk mengelola keuangan dengan baik, saat ini telah dipermudah oleh adanya investasi. Adanya investasi ini bisa menjadikan solusi yang tepat bagi generasi milenial karena telah mempersiapkan keuanganya untuk masa depan dengan berinvestasi.

Saat ini, banyak generasi milenial yang telah membuka padangan serta pikirannya untuk melakukan investasi demi masa depanya. Pengaruh gaya hidup serta tuntutan lingkungan yang semakin tinggi, menjadikan generasi milenial memilih berinvestasi sebagai penghasilan tambahan mereka.

Dengan adanya modal yang tidak besar serta kemudahan akses platform yang di akses sehari-hari, menjadi pengaruh besar generasi milenial melakukan investasi. Meskipun dapat dikatakan mudah, namun dalam berinvetasi haruslah mengetahui tipe-tipe investasi yang dipilih harus sesuai dengan karakter mereka.

Untuk mengetahui tipe investasi yang cocok bagi generasi melenial, sebaiknya simak beberapa informasi viralorchard.com di bawah ini:

Pilihan Investasi Untuk Generasi Milenial

Investasi Milenial

Faktor-faktor yang Harus Diketahui Sebelum Melakukan Investasi

Sebelum mengetahui tipe investasi yang cocok, sebaiknya ketahui faktor-faktor yang harus diperhatikan. Hal yang perlu diperhatikan oleh calon investor sebelum terjun berinvestasi sebagai berikut:

1. Memeriksa jangka waktu pengembalian investasi

Jangka waktu pengembalian investasi merupakan seberapa cepat investasi yang anda lakukan akan memberikan hasil. Semakin cepat investasi memberikan hasil kepada investor, maka akan semakin baik intrumen investasi.

Namun, jangka waktu pengembalian hasil investasi biasanya ditentunkan oleh tujuan investasi. Apakah investor memilih jenis investasi jangka pendek, menengah atau panjang.

2. Tingkat Keuntungan serta Resiko

Senelum melakukan investasi calon investor wajib mengetahui tingkat keuntungan serta tingat resikonya. Dalam berinvestasi, pemodal harus menghitung secara cermat atas dua hal tersebut.

Investasi yang baik yaitu semakin tinggi keuntungan yang didapatkan investor, maka semakin besar tingkat resiko yang akan dihadapi. Janganlah memilih investasi dengan tingkat resiko rendah, karena akan berimbas kepada tingkat keuntungan yang rendah pula.

3. Selalu Up To Date dengan Tingkat Inflansi

Mengetahui tingkat inflansi menjadi hal yang sangat penting bagi investor, karena berkaitan dengan nilai waktu uang. Anda perlu ketahui, bahwa jumlah uang yang anda miliki dapat berubah nilainya pada masa yang akan datang.

Pilihan Investasi Terbaik Untuk Generasi Milenial

Investasi Terbaik Deposito

Terdapat beberapa pilihan investasi untuk para generasi milenial dalam menghadapi perkembangan zaman modern yang cukup pesat. Untuk mengetahui dari ketiga pilihan investasi milenial, simak ulasan di bawah ini:

1. Peer To Peer Lending

Peer to peer lending menjadi jenis investasi yang memiliki banyak peminatnya, khususnya para generasi milenial. Jenis investasi ini memiliki tingkat pengembalian bisa mencapai 2 kali lipat atau lebih dibandingkan dengan jenis deposito berjangka atau reksadana.

Adapun jika investasi ini terjadi deflaut, maka memiliki resiko akan lebih rendah dengan pengembalian dalam kurun waktu sebulan. Untuk jenis investasi P2P lending tidak ada komitmen jangka panjang, meskipun telah memiliki disersifikasi yang bagus.

Hebatnya dari investasi Peer To Peer Lending dalam mengedukasi pasar dengan menjual kemudahan serta mudah di akses di mana saja, baik via aplikasi maupun website. Hal tersebut, menjadi daya minat tinggi bagi investor milenial.

2. Equity Crowdfunding

Meroketnya popularitas fintech, Equity crowdfunding menjadi solusi tepat untuk berinvestasi. Melakukan investasi melalui Equity Crowndfunding tanpa perlu IPO. Meskipun jenis investasi ini terlihat sama dengan konsep investasi yang sudah ada, namun hal ini hanya dilakukan terhadap emiten yang telah terdaftar di bursa efek.

Untuk itu, Equity Crownfunding mejadi solusi bagi generasi milenial yang sedang merintis usaha kecil yang cukup lekat dengan industri kreatif. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi para industri kreatif agar lebih cepat tumbuh cepat.

3. Emas

Jenis investasi emas saat ini sudah tidak terdengar asing lagi bagi anda. Yaaa, emas menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk para generasi milenial.

Hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya daya tarik orang-orang menjadi investor emas. Banyak investor yang tertarik dengan investasi emas, karena harga emas tidak mudah naik turun serta minimnya resiko.

Kemudian, untuk memulai berinvetasi emas, telah dimudahkan oleh banyaknya e-commerce menyediakan pelayanan ini dengan cara menyicil atau menabung emas mulai dari 0,01 gram. Sehingga investor tidak perlu memerlukan modal yang banyak dalam memulai investasi.

Biasanya melakukan investasi emas, para investor hanyalah menyetorkan serta mengumpulkan uang kepada penyedia pelayanan investasi emas. Setelah itu, uang investor yang telah terkumpul dapat dicetak atau dicarikan jika telah terkumpul seharga emas saat itu.

4. Reksadana Pasar Uang

Apabila ingin investasi yang aman dan minim resiko maka kami sarankan untuk berinvestasi di Reksadana Pasar Uang. Keuntungan yang didapatkan memang tidak sebesar Reksadana Saham yang bisa mencapai puluhan persen per tahun. Sedangkan untuk reksadana pasar uang hanya sebatas 3-10% per tahun.

Besaran keuntungan tergantung dari produk reksadana yang dipilih. Sebagai contoh untuk reksadana Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra memiliki keuntungan sekitar 4.267% per tahun. Nah bagi yang tetarik berinvestasi di Reksdana Pasar Uang maka bisa mencoba aplikasi Bareska atau Bibit yang dijamin sangat aman.

5. Crypto

Berbicara investasi terbaik untuk kaum milenial maka salah satu yang paling berpotensi mendapatkan keuntungan sangat besar adalah aset mata uang digital atau Crypto. Saat ini Crypto sedang digandrungi oleh sebagian besar kaum milenial yang ingin melipatkan gandakan uang melakuk trading ataupun investasi.

Nilai Crypto seperti Bitcoin, BNB, XRP, XLM, Etherium, dll bisa naik ratusan hingga puluhan persen dalam waktu beberapa hari saja. Namun salah satu investasi terbaik ini beresiko sangat tinggi, karena nilainya bisa sewaktu-waktu turun ataupun mengalami kenaikan sangat drastis.

Apabila ingin berinvestasi di dunia Crypto maka biasa melaluui https://indodax.com ataupun exchange aset digital lainnya seperti Binance, TokoCrypto, dll. Namun kami sarankan untuk terlebih dahulu memahami fundamental dan teknikal dari aset crypto yang akan dibeli agar tidak salah dalam memilih aset digital.

6. Trading Saham

Investasi saham juga cocok untuk kaum milenial. Keuntungan yang didapatkan dari investasi saham sangat menggiurkan karena bisa mencapai 30% dalam sehari. Namun pergerakan harga saham bisa naik dan turun sewaktu-waktu, jadi harus hati-hati saat berinvestasi saham.

Saat ini sudah banyak aplikasi yang memudahkan kita membeli saham, seperti Ajaib, IPOT, STOCKBIT dan masih banyak lagi lainnya. Sebelum memulai investasi saham kami sarankan untuk belajar terlebih dahulu seputar saham dan cara trading yang benar.

Ada baiknya memilih saham-saham dari perusahaan besar seperti Bank BCA, BRI, Mandiri, Gudang Garam, Uniliver, dll yang notabennya memiliki harga saham lebih stabil dan sulit dipermaikan oleh bandar saham.

Kesimpulan

Investasi yang cocok untuk milenial memang beragam. Namun kami sarankan untuk memilih investasi yang beresiko rendah seperti reksadana pasar uang dan deposito. Namun semuanya kembali lagi ke peutusan masing-masing melenial, apakah ingin agresif dalam berinvestasi atau tidak. Nah demikianlah informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara buka rekening CIMB Niaga Online dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *