Investasi Jangka Panjang Terbaik
Investasi

7 Jenis Investasi Jangka Panjang Terbaik Yang Menguntungkan

Hidup di zaman yang modern seperti ini, berinvestasi adalah hal tepat untuk mengelola keuangan anda. Dengan berinvestasi, anda akan mendapatkan beberapa keuntungan, salah satunya dapat menambahkan nilai yang diinvestasikan. Untuk saat ini terdapat dua jenis investasi yakni investasi jangka pendek serta investasi jangka panjang.

Bagi anda yang ingin mendapatkan keuntungan berlipat ganda serta beberapa keuntungan yang akan didapatkan di masa depan, maka pilihlah jenis investasi jangka panjang. Ada banyak jenis investasi jangka panjang yang bisa dipilih. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keuntungan serta resiko yang bisa didapatkan.

Yah, semua investasi pasti memiliki resiko. Anda harus tahu dengan benar setiap resiko yang bisa dihadapi di masa mendatang. Meskipun begitu, investasi jangka panjang sangat cocok bagi anda yang memiliki rencana di masa depan seperti rumah, wisata, pendidikan, hingga lainnya.

Lalu, yang sering menjadi pertanyaan adalah jenis investasi jangka panjang apa yang terbaik untuk dilakukan?. Nah untuk mengetahui jenis investasi jangka panjang terbaik, silahkan simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Jenis Investasi Jangka Panjang Terbaik

Investasi Jangka Panjang Yang Menguntungkan

Zaman seperti ini, telah hadir berbagai jenis investasi jangka panjang yang dapat dilakukan oleh semua masyarakat. Namun, dari sekian banyaknya investasi jangka panjang, memiliki berbagai kekurangan serta kelibahannya.

Dengan adanya berbagai kekurangan serta kelebihan yang dimiliki oleh jenis investasi jangka panjang, membuat investor bingung untuk memilih jenis apa yang baik untuk berinvestasi. Oleh sebab itu, kami akan menginformasikan jenis investasi jangka panjang terbaik yang dapat dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

1. Emas

Investasi Emas Jangka Panjang

Salah satu jenis investasi jangka panjang yang dapat anda pilih adalah emas. Emas memiliki nilai yang terus meningkat dari waktu ke waktu, sehingga dapat dijadikan sebagai jenis investasi terbaik.

Melakukan investasi emas dengan cara membeli di toko atau offline, lalu menjualnya kembali dalam waktu dekat mungkin dapat disebut sebagai investasi jangka pendek. Namun, apabila investor membeli emas dan menjualnya dalam waktu cukup panjang maka nilai emas akan semakin meningkat dan dapat menguntungkan anda, kemudian hal tersebut dapat dikatakan sebagai investasi jangka panjang.

Perlu diketahui, seiring berkembangnya teknologi, untuk investasi emas tidak hanya bisa dilakukan melalui pembelian offline di toko emas tetapi calon investor dapat melakukannya melalui pembiayaan Pegadaian atau Brankas  LM (Logam Mulia) Antam. Adapun berinvestasi emas melalui pembiayaan Pegadaian, maupun Brankas LM memiliki beberapa keuntungan seperti proses jual beli semakin mudah, tidak mendapatkan resiko emas palsu, resiko kehilangan emas lebih kecil, minimum investasi sangat terjangkau yakni mulai Rp 5.000, hingga investor juga berhak mendapatkan emas logam mulia secara fisik.

2. Pasar Saham

Investasi Saham

Saham menjadi salah satu investasi jangka panjang terbaik untuk saat ini. Dengan berinvestasi saham, dapat diartikan bahwa anda telah memiliki perusahaan tersebut meskipun hanya 0,000000001%nya saja.

Kemudian, dengan investasi saham anda juga berhak mendapatkan laba perusahaan setiap tahunnya. Namun, untuk melakukan investasi saham sebaiknya pilihlah perusahaan yang memiliki reputasi cukup tinggi serta memiliki pendapatan stabil.

Selain itu, sebelum memulai berinvestasi saham sebaiknya calon investor juga memperhatikan hal-hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Adapun hal-hal yang perlu disiapkan dalam berinvestasi saham seperti belajar dengan baik bagaimana melakukan investasi saham, pilihlah saham blue chip yang telah memiliki kinerja baik dan telah teruji selama bertahun-tahun, niatkan diri untuk melakukan investasi saham untuk jangka panjang.

3. Properti

Investasi Properti

Pembelian tanah atau bangunan merupakan sebuah investasi jangka panjang yang dapat anda lakukan. Adapun investasi melalui properti dengan pembelian tanah atau bangunan, sudah terbukti keuntungannya karena dari waktu ke waktu segala bentuk properti memiliki nilai jual yang lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

Namun jenis investasi properti saat ini jarang dilakukan, khususnya bagi kalangan muda. Hal ini dikarenakan calon investor membutuhkan modal yang tidak sedikit untuk berinvestasi properti.

Tetapi, apabila anda berkeinginan berinvestasi properti sebaiknya lakukan pembelian di pedesaan. Meskipun di pedesaan, namun dari waktu ke waktu harga jualnya tetap akan semakin naik sehingga menguntungkan para investor.

4. Reksadana Pasar Uang

Investasi Reksadana

Bagi pemula, melakukan investasi jangka panjang melalui Reksadana Pasar Uang adalah solusi terbaik. Adapun berinvestasi melalui Reksadana, kini memiliki resiko lebih rendah dibandingkan investasi saham. Selain reksadana pasar uang anda juga bisa memilih beragam jenis reksadana lainnya yang bisa anda simak pada artikel berikut “Jenis-Jenis Reksadana“.

Adapun cara kerja investasi Reksadana, kini investor tidak harus mempelajari secara detail mengenai investasi karena aktivitas di dalamnya dilakukan secara langsung oleh Manajer Investasi. Kemudian, dengan berinvestasi melalui Reksadan maka investor akan mendapatkan keuntungan seperti proses investasi yang cukup mudah, serta minimum investasi di Reksadana cukup kecil yakni mulai dari Rp 10.000.

5. Tabungan Berjangka (Deposito)

Tabungan berjangka merupakan jenis investasi jangka panjang yang dikeluarkan oleh beberapa perusahaaan perbankan di Indonesia. Untuk tabungan berjangka ini, anda dapat memilih jangka waktu yakni mulai dari 12 bulan hingga 24 bulan.

Namun, setelah berinvestasi melalui tabungan berjangka ini maka investor tidak dapat mengambil uangnya sewaktu-waktu, karena pencairan uang hanya bisa dilakukan hingga waktu tenor selesai. Meskipun investor tidak dapat mengambil uang sewaktu-waktu, tetapi mereka tetap mendapatkan keuntungannya yakni terdapat bunga yang cukup tinggi.

Yah, Keuntungan deposito adalah mendapatkan bunga lebih besar dibanding menambung secara konvesional. Namun selama uang didepositokan maka tidak boleh ditarik sampai jangka waktu yang ditentukan.

Sebenarnya uang tetap bisa ditarik sebelum tanggal jatuh tempo, namun biasanya akan mendapatkan pinalti atau denda. Lebih baik menarik uang setelah jatuh tempo sehingga anda bisa mendapatkan bunga yang menjadi investasi jangka panjang.

6. Cryptocurrency

Bagi yang berani mengambil resiko tinggi dalam berinvestasi maka bisa mencoba investasi crypto. Anda bisa membeli crypto seperti Bitcoin, BNB, Etherium, XRP, ataupun mata uang crypto lainnya yang anda anggal memiliki prospek bagus dimasa mendatang.

Investasi ini memang beresiko tinggi. Sebab harga crypto bisa turun hingga puluhan persen dalam satu hari. Namun dilain sisi, harga uang cryto juga bisa naik hingga ribuan persen dalam satu hari. Kenaikan harga crypto memang gila-gilaan sehingga bisa menjadi investasi terbaik.

Apabila tertarik berinvestasi di dunia crypto kami sarankan untuk memilih coin yang memiliki fundamental bagus sehingga kedepannya bisa naik berkali-kali lipat. Selain itu, pilihkan exchange yang terpercaya agar uang diinvestasikan aman.  Anda bisa memilih Indodax, Binance, atau Tokocrypto yang telah terpercaya dan dijamin aman.

7. Membangun Usaha Bisnis

Bagi yang memiliki modal banyak maka bisa mencoba membangun usaha seperti rumah makan, bengkel, peternakan, ataupun usaha lainnya. Menurut kami membangun usaha merupakan investasi jangka panjang terbaik selama usaha yang dibangun mengalami kesuksesan.

Jika ternyata mengalami kerugian maka uang yang diinvestasikan otomatis akan ludes. Oleh karena itulah pastikan berusakan semaksimal mungkin dalam membangun usaha. Jangan pantang mencerah sebelum sukses dan kami sarankan untuk hindari hutang utuk modal bisnis.

Kesimpulan

Nah itulah beragam investasi jangka panjang terbaik yang menurut kami paling menguntungkan. Silahkan pilih salah satunya dengan mempertimbangkan setiap resikonya. Apabila ingin investasi yang aman kami sarankan untuk memilih investasi deposito, reksadana pasar uang, dan property.

Bagi yang ingin investasi jangka panjang dengan profit berkali-kali lipat maka bisa memilih investasi saham dan cryptocurrency. Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Penyebab Saldo Rekening BRI Berkurang Sendiri dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *