Cara Mengatasi Internet Banking BCA Terblokir
Perbankan

12 Cara Mengatasi Internet Banking BCA Terblokir Karena Lupa PIN

Viralorchard.com – Kesalahan memasukan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut akan membuat Internet Banking BCA terblokir. Bisanya hal ini terjadi karena nasabah lupa PIN Internet Banking BCA sehingga pada akhirnya tidak bisa mengakses layanan perbankan tersebut.

Sebagian besar nasabah Bank BCA mengandalkan Internet Banking BCA dalam bertransaksi. Apabila layanan tersebut terblokir maka mau tidak mau harus mengaktifkannya kembali. Lalu bagaimana caranya?

Cara mengatasi Internet Banking BCA terblokir sangat mudah. Nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang BCA, karena bisa dilakukan melalui ATM BCA. Namun bagi yang memiliki banyak waktu maka tidak ada salahnya datang ke kantor cabang terdekat agar prosesnya lebih mudah.

Internet Banking BCA sendiri merupakan layanan perbankan yang dikhususkan bagi nasabah Bank BCA yang telah mengaktifkan Internet Banking. Bagi yang belum mengaktifkannya, maka silahkan simak informasi berikut “Cara Daftar Internet Banking BCA“.

Layanan perbankan ini akan memudahkan nasabah Bank BCA dalam bertransaksi. Sebab internet banking BCA memiliki fitur untuk cek saldo rekening, cetak mutasi, transfer, bayar tagihan, dan beragam transaksi lainnya. Namun untuk transaksi finansial harus menggunakan token KeyBCA.

Token KeyBCA hanya bisa didapatkan di kantor cabang. Apabila tidak memilikinya maka nasabah hanya bisa menggunakan internet banking BCA untuk cek saldo dan mutasi saja.

Pemakaian Token KeyBCA sebenarnya cukup ketinggalan jaman. Pasalnya sudah ada layanan Mobile Banking BCA yang bisa digunakan untuk bertransaksi lewat hp tanpa memerlukan token.

Meskipun bertransaksi menggunakan mobile banking BCA lebih mudah, namun masih banyak nasabah yang lebih memilih menggunakan Internet Banking BCA. Alasannya adalah karena faktor keamanan dan kebiasaan dalam bertransaksi.

Cara menggunakan internet banking BCA memang cukup mudah. Nasabah hanya perlu memasukan User ID dan PIN Internet Banking saat login di ibank.klikbca.com. Namun tak jarang ada nasabah yang lupa PIN sehingga menjadikan akun Internet Banking BCA terblokir.

Apabila Internet Banking BCA terblokir karena lupa pin maka mau tidak mau harus mengaktifkannya kembali. Nah untuk mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Cara Mengatasi Internet Banking BCA Terblokir

Cara Mengatasi Lupa PIN Internet Banking BCA Terblokir

Terdapat dua solusi yang dapat pengguna internet banking BCA ketika lupa PIN akun yaitu melalui kantor cabang bank BCA serta menghubungi call center BCA. Namun dalam mengatasi hal ini, pengguna membutuhkan beberapa dokumen sebagai persyaratannya.

Berikut merupakan beberapa dokumen yang harus anda siapkan pada saat mengurus PIN internet banking BCA:

  1. Kartu identitas diri berupa KTP atau SIM atau Paspor yang masih berlaku
  2. Buku rekening tabungan BCA
  3. Sejumlah uang untuk pembayaran biaya administrasi (berlaku bagi pengguna yang akan mengurus PIN SMS Banking melalui kantor cabang bank BCA)
  4. Saldo pulsa untuk menghubungi call center, dengan jumlah minimal Rp 30.000 (tergantung pada provider yang pengguna gunakan).

Setelah menyiapkan beberapa persyaratan dokumen tersebut, maka pengguna sudah bisa mengurus PIN Internet Banking. Adapun langkahnya, sebagai berikut:

Mendatangi Kantor Cabang Bank BCA

Untuk langkah-langkah yang dapat pengguna lakukan dalam mengurus PIN internet banking di kantor cabang bank BCA, sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi kantor cabang bank BCA terdekat dengan membawa beberapa persyaratan
  2. Sesampainya di kantor cabang bank BCA, silahkan ambilah nomor antrian untuk menuju customer service. Pengguna dapat meminta bantuan kepada satpam bank untuk proses pengambilan nomor antrian
  3. Setelah nomor antrian terpanggil, silahkan datangi petugas customer service dan beritahu tujuan anda yakni mengurus PIN internet banking karena lupa
  4. Petugas customer service akan meminta beberapa persyaratan dokumen yang telah anda bawa, meliputi buku rekening tabungan, serta kartu identitas diri berupa KTP/ SIM maupun Paspor
  5. Silahkan tunggu petugas customer sevice memproses permintaan anda hingga berhasil.

Menghubungi Call Center BCA

Cara kedua dalam mengatasi Internet Banking BCA terblokir karena lupa pin adalah dengan menghubungi melalui call center BCA di nomor 1500888. Namun, sebelum menghubungi call center BCA pastikan memiliki pulsa yang mencukupi, minimal Rp 30.000.

Saat menghubungi call center BCA, pastikan beberapa persyaratan dokumen telah dipersiapkan. Hal ini dikarenakan, nantinya petugas call center akan menanyakan beberapa data-data sebagai proses konfirmasi data yang tersimpan di bank BCA.

Setelah anda memberikan beberapa data-data ke petugas call center, maka proses reset PIN internet banking BCA akan diproses hingga berhasil. Namun prosesnya belum selesai, karena nasabah Akan disuruh untuk membuat PIN Internet Banking yang baru di ATM.

Cara Mengatasi Lupa PIN Internet Banking BCA Terblokir di ATM

KlikBCA Terblokir

Pembuatan PIN Internet Banking BCA hanya bisa dilakukan di ATM atau kantor cabang BCA terdekat. Penggantian PIN di kantor cabang akan memakan banyak waktu. Sebab nasabah perlu mengantri agar bisa dilayani oleh Customer Service BCA.

Agar lebih mudah dan cepat kami sarankan untuk mengurusi penggantian PIN Internet Banking BCA yang terblokir di ATM. Untuk mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak di bawah ini.

  1. Datang ke ATM BCA terdekat
  2. Masukan kartu ATM
  3. Kemudian masukan PIN ATM BCA
  4. Selanjutnya pilih Daftar E-Banking
  5. Kemudian pilih Internet Banking
  6. Berikutnya masukan PIN Internet Banking BCA yang anda pilih
  7. Lalu masukan ulang PIN Internet Banking BCA
  8. Setelah itu anda akan mendapatkan struk berisi USER ID Internet Banking BCA.

Setelah proses registrasi ulang Internet Banking BCA di ATM berhasil, maka selanjutnya tinggal mengikuti setiap langkah di bawah ini.

  1. Buka situs ibank.klikbca.com melalui browser handphone, laptop ataupun komputer
  2. Kemudian masukan USER ID yang didapatkan pada struk pendaftaran di ATM
  3. Setelah itu masukan PIN Internet Banking yang sudah dibuat di ATM
  4. Lalu klik Login dan Internet Banking BCA bisa langsung digunakan.

Tips Mengindari Lupa PIN atau User ID Internet Banking

Agar terhindar dari permasalahan seperti ini, sebaiknya pengguna memperhatikan tips-tips agar terhindar dari lupa PIN maupun User ID internet banking. Adapun tipsnya, sebagai berikut:

  1. Sebaiknya gunakan PIN maupun User ID yang mudah diingat, namun pastikan tidak menggunakan tanggal lahir atau beberapa data yang mudah dikenali oleh banyak orang
  2. Sebaiknya pengguna mencatat User ID maupun PIN. Namun pastikan catatan tersebut tidak bisa dikenali oleh orang atau benar-benar bisa merahasiakan catatan tersebut.

Kesimpulan

Fungsi PIN Internet Banking BCA adalah sebagai kode otorisasi saat mengakses klikbca.com. PIN tersebut akan dimasukan saat login klibca.com dan apabila salah memasukan pin sebanyak 3 kali berturut-turut maka secara otomatis Internet Banking BCA terblokir.

Bagi yang mengalami masalah ini tidak perlu khawatir, karena cara mengatasi Internet Banking BCA terblokir sangatlah mudah. Silahkan mengikuti tutorial di atas agar masalah ini bisa segera diatasi.

Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini, semoga artikel yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Mengatasi Lupa Password BRImo BRI” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *