Syarat dan Cara Deposito BRI Syariah
Deposito, Investasi

7 Syarat dan Cara Deposito BRI Syariah

Berinvestasi melalui Deposito tidak hanya bisa dilakukan di perbankan konvensional saja, tetapi hal ini dapat dilakukan di perbankan Syariah. BRI Syariah menjadi salah satu perbankan Syariah yang menyediakan pelayanan investasi berupa deposito.

Produk pelayanan Deposito yang dikeluarkan oleh bank BRI Syariah merupakan tabungan berjangka, dimana nasabah menyimpan dana yang diendapkan dalam jangka waktu minimal satu bulan.

Untuk perbedaan Deposito Syariah dengan Deposito lainnya, yakni Deposito Syariah menggunakan hukum Syariah serta akad Mudharabah Muthlaqah yang memiliki arti bahwa nasabah memberikan kebebasan penuh kepada pihak bank Syariah dalam pengelolaan dana simpanan.

Bank Syariah menggunakan landasan hukum islam sehingga nasabah tidak akan mendapatkan bunga. Sebagai gantinya adalah bagi hasil yang kompetitif dan tetap menguntungkan nasabah. Dengan hal ini maka nasabah dapat terhindar dari riba.

Selain itu, nasabah tidak akan mendapatkan potongan apapun kecuali dalam bentuk zakat yang dilakukan secara otomatis dari bagi hasil. Nah yang jadi pertanyaan, apa saya syarat yang dibutuhkan untuk membuka rekening Deposito BRI Syariah? Untuk mengetahuinya silahkan simak di bawah ini.

Syarat dan Cara Deposito BRI Syariah

Bunga Deposito BRI Syariah

Membuka rekening Deposito BRISyariah tidak hanya mendapatkan beberapa keuntungan seperti di atas, tetapi nasabah juga diminta untuk memilih jangka waktu deposit sesuai dengan keinginan serta kebutuhan. Untuk jangka waktunya mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

Apabila jangka waktu Deposito habis maka dapat diperpanjang secara otomatis dengan nisbah bagi hasil sesuai yang berlaku pada saat deposito diperpanjang. Selain itu masih ada beberapa keuntungan lainnya yang bisa anda simak di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan

Terdapat beberapa kelebihan dari pembukaan rekening Deposito BRI Syariah. Adapun kelebihannya adalah sebagai berikut:

  1. Nasabah cukup membayar setoran awal yang cukup terjangkau yakni Rp 2.500.000
  2. Nasabah mendapatkan fitur perpanjangan otomatis
  3. Nasbaah tidak akan mendapatkan biaya administrasi bulanan atau gratis biaya admininistrasi

Setiap kelebihan pasti ada juga kekurangannya, hal yang sama juga berlankau untuk deposito BRISyariah. Adapun kekurangannya silahkan simak di bawah ini

  1. Apabila nasabah melakukan pencairan dana sebelum jatuh tempo, maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 100.000
  2. Dana yang diparkir dalam jangka panjang dapat mengalami inflasi jika negara mengalami krisis moneter
  3. Imbal bagi hasil cukup rendah dibanding instrumen investasi lainnya, seperti reksadana.

Syarat Membuka Rekening Deposito BRI Syariah

Deposito dari Bank BRI Syariah memang sangat menarik. Nasabah akan mendapatkan keuntungan dari sistem bagi hasil yang nilainnya tidak kalah dari bunga deposito Bank BRI. Nah bagi yang tertarik membuka rekening Deposito BRI Syariah silahkan simak syarat-syaratnya di bawah ini.

  1. Nasabah harus memiliki rekening Faedah BRIsyariah iB atau Giro BRIsyariah iB
  2. Menyiapkan fotocopy kartu identitas diri berupa KTP yang masih berlaku
  3. Menyiapkan fotocopy NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  4. Nominal minium deposito yakni sebesar Rp 2.500.000
  5. Nasabah dikenakan biaya break deposito Rp 100.000
  6. Untuk nasabah non-perorangan (Perusahaan)  harus melampirkan dokumen yang telah ditentukan BRIsyariah
  7. Nasabah harus memilih jangka waktu Deposito, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan

Cara Membuka Rekening Deposito

Menurut kami, syarat Deposito BRI Syariah lebih mudah dibanding Syarat Deposito BNI maupun bank konvesional lainnya. Nasabah hanya perlu membuka rekening dengan minimum deposito sebesar Rp. 2.500.000, lalu memilih jangka waktu Deposito, mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan.

Deposito dapat diperpanjang secara otomatis dan nasabah akan mendapatkan keutungan berupa bagi hasil. Nilai bagi hasil bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk memastikannya silahkan datang langsung ke kantor cabang BRI Syariah terdekat atau menghubungi Call BRIS di nomor 1500-789.

Bagi nasabah yang ingin membuka rekening Deposito juga harus datang ke kantor cabang. Untuk mengetahui lokasi kantor cabang BRI Syariah terdekat, silahkan KLIK DI SINI. Jangan lupa untuk membawa dokumen persyaratan yang dibutuhkan yang terdiri dari KTP, NPWP, dan buku tabungan BRI Syariah.

Setelah datang ke kantor cabang terdekat, Petugas BRI Syariah akan membantu proses pembukaan rekening. Namun sebelum itu, nasabah harus terlebih dahulu mengisi formulir pembukaan rekening dan menyerahkan semua persyaratan di atas.

Nah demikianlah informasi seputar Deposito Bank BRI Syariah yang kami lansir dari brisyariah.co.id. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi nasabah Bank BRI Syariah yang ingin berinvestasi dalam bentuk Deposito.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *