Denda Shopee PayLater
Pinjaman & Kredit Online

Denda Shopee PayLater : Jatuh Tempo & Cara Bayar

Shopee memiliki program cicilan tanpa kartu kredit bernama Shopee PayLater. Program ini memungkinkan pengguna Shopee mendapatkan limit kredit untuk membeli produk di Shopee.

Bagi yang selama ini belum mengetahui adanya program tersebut, silahkan simak terlebih dahulu informasi “Cara Mengaktifkan Shopee PayLater” .

Limit kredit akan terpotong secara otomatis ketika digunakan berbelanja. Limit akan kembali seperti semula setelah anda membayar tagihan Shopee PayLater. Lalu bagaimana jika tidak membayar?

Apabila tidak membayar tagihan Shopee PayLater maka akan dikenakan denda. Besaran denda Shopee PayLater tidaklah sedikit. Oleh karena itulah anda harus membayar secara tepat waktu.

Shopee PayLater sendiri menyediakan program cicilan mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan dengan bunga sekecil-kecilnya sebesar 2.95%. Selain itu ada biaya penanganan sebesar 1% dari nilai jual barang per transaksi.

Denda Shopee PayLater

Denda Keterlambatan Shopee PayLater

Suku bunga yang dibebankan tidak terlalu besar. Namun untuk denda keterlambatan pembayaran tagihan Shopee PayLater menurut kami cukup besar.

Adapun dendanya adalah sebesar 5% dari total tagihan. Jadi apabila anda memiliki tagihan sebesar Rp. 60.000 maka denda yang harus dibayarkan adalah Rp. 3.000.

Jika memiliki tagihan dalam jumlah besar, tentu denda yang harus dibayarkan akan jauh lebih besar. Nah untuk mengantisipasi agar tidak mendapatkan denda maka lebih baik membayar tagihan Shopee PayLater sebelum tanggal jatuh tempo.

Tanggal Jatuh Tempo

Tagihan Shopee PayLater akan muncul pada tanggal 25 atau tanggal 1 setiap bulannya. Menariknya, Shopee memberikan kebebasan untuk membayar tagihan sebelum tagihan muncul.

Sedangkan untuk tanggal jatuh tempo adalah tanggal 5 atau tanggal 11 setiap bulannya. Pastikan telah membayar tagihan Shopee PayLater sebelum mencapai tanggal jatuh tempol. Jika telat maka mau tidak mau harus membayar denda.

Selain mendapatkan denda, keterlambatan pembayaran tagihan Shopee PayLater juga bisa menyebabkan akun Shopee dibekukan. Selain itu, anda bisa masuk blacklist BI Checking.

Agar tidak masuk ke BI Checing anda wajib membayar semua tagihan Shopee PayLater. Jangan harap bisa lari tanpa membayar tagihan, karena nama baik anda akan menjadi taruhannya.

Pihak Shopee tidak akan segan-segan mencatatkan nama anda di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) milik OJK (Otoritas Jasa Keuangan) jika tidak melakukan pembayaran ShopeePayLater.

Cara Bayar Denda Shopee PayLater

Untuk mengecek secara lansung denda keterlambatan ShopeePayLater anda bisa mengeceknya secara langsung melalui aplikasi Shopee. Anda juga bisa langsung membayar dendan tersebut dengan cara sebagai berikut.

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee, kemudian tap pada menu Saya. Setelah itu pilih ShopeePayLater
    Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater
  2. Kemudian akan muncukl informasi sisa limit dan tagihan yang harus dibayarkan. Untuk mengetahui besaran denda, silahkan klik “Tagihan Saya“.
    Cara Bayar Denda Shopee PayLater
  3. Setelah itu akan muncul status tagihan, apakah Belum di Bayar atau Telah Dibayar. Silahkan klik pada tagihan Belum Dibayar
  4. Lalu anda akan mendapatkan detail tagihan yang harus dibayarkan, terdiri dari Biaya Keterlambatan dan Jumlah Transaksi
    Baiya Keterlambatan Shopee PayLater
  5. Untuk membayar tagihan tersebut silahkan klik “Bayar Sekarang”

Shopee menyediakan banyak metode pembayaran PayLater seperti lewat transfer, ShopeePay dan Indomaret. Nah untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara pembayarannya, silahkan simak informasi berikut “Cara Bayar Shopee PayLater“.

Kesimpulan

Silahkan bayar tagihan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo agar tidak mendapatkan denda. Lebih parahnya lagi kita bisa masuk ke daftar backlink BI Checking apabila tidak membayar tagihan PayLater.

Orang yang masuk ke daftar BI Checking akan dicap sangat murah. Resikonya adalah tidak bisa mengajukan pinjaman di semua plaform pinjaman online maupun pinjaman konvesional di Bank.

Tentu anda semua tidak ingin masuk ke daftar BI Checking. Agar terhindar dari hal tersebut, maka anda harus selalu membayar tagihan Shopee PayLater.

Namun demikianlah informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Pinjam Uang di Shopee” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *