Cara Upgrade OVO Premier Tanpa KTP
Digital Payment

10 Cara Upgrade OVO Premier Online : Syarat & Keuntungan

Cara Upgrade OVO Premier – Siapa yang tak mengenal uang digital OVO? uang digital OVO saat ini sedang merajalela digunakan oleh masyarakat indonesia, khususnya generasi milenial untuk betransaksi. Pengguna OVO menganggap, penggunaan OVO sebagai alat transaksi akan lebih praktis, mudah, dan cepat.

Mungkin banyak yang mengenal penggunaan OVO sebagai alat transaksi hanya dapat digunakan untuk pembayaran jasa Grab saja. Tidak, saat ini OVO telah bekerjasama dengan berbagai merchant maupun e-commerce sebagai alat pilihan transaksinya.

Hingga saat ini, para pengguna OVO merasa puas dengan adanya uang digital tersebut karena di anggap sangat membantu proses transaksinaya. Tidak hanya sebagai alat transaksi pembayaran saja, tetapi dapat digunakan sebagai alat transfer saldo ke sesama pengguna OVO.

Saat ini telah banyak pengguna OVO di Indonesia, demi memudahkan transaksinya. Namun, para pengguna OVO baru akan mendapatkan keterbatasan transaksi atau transfer.

Untuk menghindari keterbatasan tersebut, pengguna OVO harus upgrade akun OVO anda ke akun OVO Premier. Tujuan dari upgrade akun OVO yakni untuk membuka limit transaksi yang lebih luas.

Keuntungan OVO Premier

Syarat Upgrade OVO Premier

Selain mendapatkan limit transaksi lebih besar, masih ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan jika upgrade OVO Premier. Nah untuk mengetahui apa saja keuntungannya silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

1. Mendapatkan Limit Saldo Lebih Besar

Salah satu keuntungan upgrade akun OVO ke akun OVO premier yakni akan mendapatkan saldo maksimum  yang lebih besar. Akun OVO premier dapat menyimpan saldo hingga Rp 10.000.000 dengan batas niai transaksi setiap bulannya mencapai Rp 20.000.000.

Sedangkan untuk akun OVO Club hanya memiliki batas saldo hingga Rp. 2.000.000. Dengan batas saldo lebh besar, tentu pemilik akun OVO Premier akan semakin dimanjakan dalam bertransaksi secara digital.

2. Menikmati Pelayanan Lebih Banyak

Dengan OVO Premier maka pengguna dapat menikmati semua pelayanan yang ada di OVO. Baik pelayanan yang ada saat ini ataupun kemudian hari, pengguna OVO premier dapat menikmatinya.

Selain itu, pengguna OVO Premier mendapatkan keunggulan berupa fitur yang tak terbatas seperti fitur layanan OVO Invest dan OVO Budgeting.

3. Bisa Transfer ke Antar Pengguna OVO dan Rekening Bank

Selain mendapatkan layanan OVO Invest dan OVO Budgeting, pemilik akun OVO Premier juga berhak mendapatkan layanan transfer ke antar pengguna OVO dan rekening Bank.

Untuk transfer ke rekening Bank dikenakan biaya sebesar Rp. 2.500/transfer. Sedangkan untuk transfer ke pengguna OVO bebas biaya (gratis).

4. Mendapatkan Akses OVO Paylater

OVO memiliki layanan pinjaman bernama OVO PayLater. Layananan tersebut hanya bisa didapatkan jika pemilik akun OVO telah upgrade ke akun OVO Premier.

Dengna OVO PayLater kita kita berbelanja dengan sistem cicilan tanpa kartu kredit. Nah untuk mengaktifkan layanan tersebut silahkan simak tutorial berikut ini : “Cara Mengaktifkan OVO PayLater“. 

Syarat Upgrade OVO Premier

Syarat Upgrade OVO Premier

Sebelum masuk pada proses upgrade, sebaiknya pengguna OVO melengkapi beberapa persyaratan tersebut demi memperlancar proses upgrade. Adapun syarat upgrade OVO premier adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan anda sudah memiliki akun OVO. Jika belum silahkan simak informasi Cara Membuat Akun OVO pada artikel sebelumnya. 
  2. Kartu identitas diri berupa KTP untuk WNI dan Passport bagi WNA
  3. Pastikan anda memiliki nomor telephone yang telah terverifikasi secara baik
  4. Pastikan smartphone anda telah terinstal aplikasi OVO
  5. Pastikan smartphone anda telah tersambung dengan koneksi internet yang stabil, demi mempermudah dan mempercepat proses upgrade.

Seperti yang kalian lihat di atas, syarat upgrade OVO Premier harus menggunakan KTP (WNI) atau Paspor (WNA). Peraturan tersebut sudah mutlak hukumnya, jadi jangan harap bisa upgrade OVO Premier tanpa KTP.

Siapkan katrtu indentitas asli jika ingin upgrade OVO Premier. Jika tidak memiliki KTP maka harus membuatnya terlebih dahulu. Sebab kartu Identitas yang dipersyaratkan harus KTP atau Paspor. Itu artinya tidak bisa upgrade OVO Premier menggunakan SIM, resi e-KTP, KITAS, Kartu Pelajar, atau bahkwan NPWP.

Cara Upgrade OVO Premier

Walaupun tidak bisa menggunakan KTP, namun cara upgrade akun OVO sangatlah mudah. Sekarang anda bisa upgrade akun OVO Premier sendiri lewat aplikasi OVO. Nah untuk mengetahui seperti apa cara upgrade OVO Premier silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi OVO yang telah terinstal di smartpone anda, kemudian masukkan security code OVO untuk melakukan login.
  2. Ketika akun anda belum melakukan apgrade akun OVO premier, maka secara otomatis akan ditampilkan tulisan “Upgrade Ke OVO Premier” pada halaman depan aplikasi OVO. Silahkan anda klik tulisan tersebut.
    Cara Mengaktifkan OVO Premier
  3. Anda akan ditampilkan laman berupa benefit-benefit yang didapatkan di akun OVO Premier. Jika anda telah membacanya, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Upgrade Sekarang“.
  4. Kemudian diminta untuk melengkapi data-data, silahkan siapkan kartu identitas anda berupa KTP untuk WNI atau Passport bagi WNA. Selanjutnya, pilih menu “Mulai“.
  5. Langkah berikutnya, anda diminta untuk upload kartu identitas. Pastikan foto KTP/ Passport anda tidak keluar dari kotak yang telah disediakan dan tidak blur serta semua data yang ada di KTP/ Passport  terlihat dengan jelas. Jika sudah, silahkan pilih menu “Gunakan“.
    Upgrade OVO Tanpa KTP
  6. Selanjutnya, silahkan mengisi form yang telah tersedia seperti nama gadis ibu kandung. Jika sudah, silahkan pilih menu “Konfirmasi“.
  7. Berikutnya, anda diminta untuk melakukan foto selfie dengan memegang KTP/ Passport. Pastikan foto muda anda tepat di area oval dan posisi KTP berada di area persegi.
    Foto Selfi OVO Premier
  8. Silahkan lihat kembali foto KTP dan selfie yang telah anda lakukan. Jika telah sesuai, silahkan centangi pada kotak syarat dan ketentuan. Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu “Proses“.
    Cara Upgrade OVO Premier
  9. Munculah kotak konfrmasi, silahkan pilih menu “Lanjutkan“.
  10. Tahapan upgrade OVO telah selesai, silahkan tunggu proeses verifikasi dari pihak OVO untuk menyetujui proses upgrade anda.
    Proses Upgrade OVO Premier

Silahkan anda mengikuti setiap langkah cara upgrade akun OVO di atas agar pengajuan upgrade akun dapat diterima. Perlu diingat bahwa pihak OVO berhak untuk menolak pengajuan upgrade akun jika tidak memenuhi persyaratan dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Jika pengajuan diterima maka anda akan mendaptatkan notifikasi melalui email serta aplikasi OVO.  Lalu bagaimana jika pengajuan ditolak? Apabila ditolak akan mendapatkan pemberitahuan melalui email yang berisi salah satu alasan yang menyebabkan pengajuan ditolak.

Penyebab Pengajuan Di Tolak

Ada beberapa hal yang menyebabkan pengajuan upgrade akun OVO Premier ditolak. Untuk mengetahui apa saja penyebabnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Alasan yang pertama adalah kartu identitas tidak sesuai. Ada harus menggunakan KTP atau Paspor asli (bukan SIM, resi e-KTP, KITAS, Kartu Pelajar, NPWP).
  2. Kartu identitas sudah tidak berlaku
  3. Foto kartu identitas terlihat kurang jelas, baik itu pada bagian data, tanda tangan, dan foto diri.
  4. Kartu identitas sudah pernah didaftarkan ke akun OVO Premier. Sebab satu kartu identitas hanya bisa digunakan untuk mendaftar satu akun OVO Premier.
  5.  Handphone pernah digunakan untuk mendaftar lebih dari 3 kali registrasi OVO dengan nomor yang berbeda.
  6. Foto selfie terlihat kurang jelas

Kesimpulan

Nah demikianlah informasi seputar cara upgrade akun OVO yang kami lansir dari rangkum dari www.ovo.id.  Apabila masih ada pertanyaan seputar proses upgrade akun silahkan simak halaman FAQ di bawah ini. 

Apa Itu OVO Premier?

OVO Premier adalah akun yang sudah terverifikasi dengan kartu identitas pemilik akun OVO agar dapat menikmati fasilitas uang elektronik terverifikasi.

Apakah Bisa Upgrade OVO Premier Tanpa KTP?

Tidak bisa. Anda harus menggunakan KTP atau Paspor sebagai syarat utama upgrade OVO Premier

Apakah OVO Premier Aman?

Sangat aman karena sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Mengapa Harus Upgrade OVO Premier?

Tujuan utama upgrade akun OVO adalah untuk mendapatkan fasilitas lebih lengkap seperti transfer ke pengguna OVO dan antar bank serta batas saldo yang lebih besar.

Berapa Batas Saldo Akun OVO Premier

Akun OVO Premier akan mendapatkan batas saldo mencapai Rp. 10.000.000. Batas saldo yang diberikan 5 kali lebih besar dibanding akun OVO biasa yang hanya Rp. 2.000.000

Berapa Biaya Upgrade OVO Premier?

Tidak dipungut biaya aplikasi gratis.

Berapa Lama Proses Pengajuan Upgrade OVO Premier?

Proses upgrade akun bisa memakan waktu 2×24 jam atau bahkan lebih. Jika dalam waktu 7 hari belum ada pemberitahuan diterima atau ditolak silahkan menghubungi custumer service OVO di nomor 1500696 atau lewat emal cs@ovo.id

Bisa dikatakan cara upgrade akun OVO sama saja dengan cara upgrade GoPay Plus. Kedua dompet digital ini memang saling bersaing dengan menawarkan kemudahan bertransaksi secara digital tanpa rekening Bank.

Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula informasi sebelumnya mengenai syarat buka rekening Bank Jatim dan beragam informasi lainnya seputar dunia perbankan digital di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *