Cara Upgrade LinkAja Full Service
Digital Payment

10 Cara Upgrade LinkAja Full Service : Syarat & Keuntungan

Viralorchard.com – Setelah sebelumnya kami membahas mengenai cara daftar LinkAja, maka kali ini tinggal  mengulas mengenai cara upgrade LinkAja Full Service agar anda bisa menggunakan LinkAja secara maksimal.

LinkAja merupakan dompet digital yang hadir di era modern dengan tujuan mempermudah transaksi masyarakat Indonesia. Ada beragam transaksi yang bisa dilakukan menggunakan dompet digital tersebut, seperti transfer dan tarik tunai.

Sayangnya tidak semua pengguna LinkAja bisa menikmati fitur transfer maupun tarik tunai. Sebab fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna yang sudah upgrade akun. LinkAja menyediakan dua jenis akun berbeda, yakni Basic dan Full Service.

Akun Full Service memiliki fitur paling lengkap. Salah satu fitur paling menarik adalah transfer. Fitur ini bisa digunakan untuk transfer ke rekening bank seperti BRI, BCA, Mandiri, BNI, dan masih banyak lagi lainnya. Agar bisa menikmati fitur tersebut, anda harus upgrade akun terlebih dahulu.

Cara upgrade akun LinkAja Full Service tergolong mudah. Anda hanya perlu menyiapkan kartu identitas berupa eKTP. Sedangkan untuk WNA (Warga Negara Asing) bisa menggunakan Paspport, Kitas atau KTP.

Prosedur upgrade akun LinkAja juga simple karena bisa dilakukan melalui aplikasi LinkAja. Selain itu, anda bisa upgrade akun di GraPARI terdekat dengan membawa kartu identitas untuk verifikasi data. Lalu bagaimana cara upgrade LinkAja lewat aplikasi?

Tutorial Cara Upgrade LinkAja Full Service

Cara Upgrade Akun LinkAja Full Service

Keuntungan Upgrade LinkAja Full Service

Sebelum membahas mengenai cara upgrade LinkAja Full Service, mari simak terlebih dahulu apa saja keuntungan yang didapatkan. Ada banyak sekali keuntungan upgrade Full Service. Salah satunya adalah penambahan batas saldo hingga Rp 10.000.000.

Sedangkan untuk akun Basic Service hanya mendapatkan batas saldo sebesar Rp. 2.000.000. Itu artinya akun LinkAja Full Service mendapatkan penambahan batas saldo hingga 8 Juta Rupiah. Saldo tersebut bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi, termasuk transfer.

Pemilik akun LinkAja Full Service tidak hanya bisa transfer ke sesama pengguna, tetapi juga ke rekening Bank. Selain itu, LinkAja Full Service juga bisa tarik tunai. Namun sebelum itu anda harus terlebih dahulu melakukan top up saldo dengan cara sebagai berikut “Cara Mengisi Saldo LinkAja“.

Syarat Upgrade LinkAja

Proses upgrade akun LinkAja type Full Service cukuplah mudah, karena proses upgrade tetap dilakukan melalui aplikasi LinkAja. Untuk syarat-syarat proses upgrade Full Service, pengguna hanya membutuhkan kartu indentitas diri berupa KTP serta foto selfie.

Selain KTP juga bisa menggunakan KITAS/KITAP/Passport. Namun syarat tersebut hanya dikhususkan untuk Warga Negara Asing. Sedangkan untuk Warga Negara Indonesia hanya bisa upgrade LinkAja menggunakan KTP yang valid dan masih berlaku.

Cara Upgrade LinkAja Ke Full Service

Bagi yang bertanya, apakah bisa upgrade LinkAja tanpa KTP maka jawabannya tidak bisa. Apabila saat ini anda tidak memiliki KTP maka harus mengurusinya terlebih dahulu. Setelah beres tinggal mengikuti setiap langkap cara upgrade LinkAja Full Servicer berikut ini.

  1. Silahkan buka aplikasi LinkAja pada smartphone anda. Pastikan smartphone anda telah terkoneksi dengan jaringan internet stabil
  2. Setelah berhasil membuka aplikasi LinkAja, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Akun” yang ada di bawah pojok kanan
    Upgrade LinkAja
  3. Silahkan pilih menu “Tipe Akun Basic” dan anda akan dibawa ke laman upgrade layanan Full Service
  4. Untuk proses upgrade akun LinkAja Full Service, maka pilihlah menu “Upgrade Sekarang
    Cara Upgrade Akun LinkAja
  5. Langkah selanjutnya dalam proses upgrade Full Service, maka anda diminta melakukan foto E-KTP. Untuk proses pengambilan foto KTP, silahkan pilih menu “Ambil Foto” dan pada saat pengambilan foto pastikan posisi KTP terlihat dengan jelas dan berada di kolom yang telah tersedia serta pilihlah menu “Gunakan Foto
    Cara Upgrade Akun LinkAja Full Service
  6. Berikutnya anda diminta mengisi data diri yang meliputi nomor e-KTP serta nama ibu kandung. Jika data diri telah diisi dengan benar, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjut
    Cara Upgrade LinkAja
  7. Proses selanjutnya anda diminta mengambil foto selfie dengan memegang KTP. Silahkan pilih menu “Ambil Foto” untuk melakukan pengambilan foto selfie. Jika foto selfie sudah jelas dan tidak blur maka pilih menu “Gunakan Foto
  8. Untuk melanjutkan proses upgrade LinkAja Full Service, anda diminta mengirmkan dokumen berupa foto KTP, foto selfie memegang KTP yang telah dilakukan sebelumnya. Untuk itu, silahkan pilih menu “Ya Kirim
  9. Jika langkah-langkah di atas telah terselesaikan, maka silahkan tunggu proses upgrade Full Service sedang di proses oleh pihak LinkAja. Biasanya proses upgrade Full Service ini memakan waktu 1 x 24 jam
    Upgrade LinkAja Diproses
  10. Setelah proses upgrade berhasil maka anda akan menerima pemberitahuan melalui menu “Inbox” yang terdapat di bawah kanan aplikasi “LinkAja”.

Kesimpulan

Seperti yang kalihan lihat di atas, ternyata cara upgrade LinkAja Full Service sangat mudah. Namun apabila terjadi kendala saat melakukan upgrade, silahkan hubungi Call Center LinkAja di nomor 150911 atau via email ke info@linkaja.id.

Setelah akun berhasil diupgrade maka anda bisa menikmati kemudahan transaksi non-tunai menggunakan dompet digital tersebut. Anda bisa memakainya untuk transfer, tarik tunai ataupun hanya sekedar berbelanja online, beli pulsa atau melakukan pembayaran di Merchant LinkAja.

Untuk mengetahui lebih lanjut cara menggunakan dompet digital ini, silahkan simak ulasan mengenai “Cara Menggunakan LinkAja“. Selain itu jangan lupa untuk melakukan top up agar bisa bertransaksi menggunakan saldo LinkAja.

Nah demikianlah cara upgrade LinkAja Bacis menjadi Full Service yang kami lansir dari LinkAja.id. Hal yang terpenting dari berhasilnya proses upgrade Full Service adalah  memastikan foto KTP dan foto selfie terlihat jelas dan tidak blur. Cukup sekian informasi pada kesempatan kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Top Up OVO Lewat M-Banking BCA“.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *