Cara Upgrade GoPay Plus Tanpa KTP
Digital Payment

12 Cara Upgrade GoPay Plus Tanpa KTP dan Dengan Kartu Pelajar

Bagaimana cara upgrade GoPay Plus tanpa KTP atau dengan kartu pelajar? Apakah Bisa? Bagi kalian yang penasaran ingin mengetahuinya silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

GoPay menjadi salah satu dompet digital sebagai alat pembayaran virtual yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Mereka memilih GoPay dikarenakan proses transaksi akan lebih cepat dan mudah.

Dari sekian banyaknya masyarakat Indonesia, mengira bahwa fungsi GoPay hanya sebagai alat pembayaran jasa Gojek saja. Hal tersebut tidak benar, karena untuk saat ini layanan GoPay sudah dapat digunakan sebagai alat pembayaran perbelanjaan di e-commerce, tagihan, pulsa, listrik, hingga lainnya.

Dengan penggunaan GoPay, maka anda tidak perlu lagi membawa kartu debit atau uang cash saat bepergian. Hal yang terpenting adalah akun GoPay anda memiliki saldo yang cukup saat melakukan sebuah transaksi.

Bagi pengguna GoPay yang belum memiliki saldo yang cukup untuk melakukan transaksi, maka nasabah dapat mengisinya dengan cara transfer. Nah, untuk cara pengisian saldo secara transfer maka pengguna haruslah mengupgrade akun GoPay menjadi akun GoPay Plus.

Tutorial Cara Upgrade GoPay Plus

Cara Upgrade Akun GoPay Plus

Keuntungan GoPay Plus

  1. Pengguna akan mendapatkan jaminan proteksi ekstra saldo GoPay. Hal yang dimaksud dari jaminan proteksi ekstra saldo GoPay yaitu jika terjadi aktivitas yang tidak wajar di akun anda, maka saldo anda akan dikembalikan oleh pihak GoPay.
  2. Dengan GoPay Plus, maka pengguna mendapatkan limit yang lebih besar hingga Rp 10.000.000.
  3. Bagi sesama pengguna saldo GoPay Plus maka dalam hal kirim saldo atau transfer, hanya menggunakan nomor handphone yang telah terdaftar dengan akun GoPay.
  4. Pengguna GoPay Plus dapat melakukan transfer saldo ke rekening Bank manapun, baik bank Konvensional hingga bank Syariah.
  5. Pengguna GoPay Plus mendapatkan fitur layanan PayLater. Fungsi PayLater tersebut dapat digunakan sebagai transaksi yang dilakukan sekarang tetapi bayarnya belakangan atau dapat dikatakan sebagai pinjaman saldo.
  6. Pengguna akan mendapatkan berbagai promo eksklusif khusus untuk pengguna akun GoPay Plus.

Syarat Upgrade GoPay Plus

Sebelum pengguna GoPay mengupgrade ke GoPay Plus, maka harus melengkapi beberapa persyaratan. Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu:

  1. Sudah terdaftar akun GoPay serta memiliki aplikasi Gojek
  2. Pengguna GoPay harus memiliki kartu identitas diri berupa KTP atau Passpor dengan nama asli
  3. Satu identitas diri hanya bisa digunakan untuk satu akun Gojek.

Apakah Bisa Upgrade GoPay Tanpa KTP?

Yah, salah satu syarat agar bisa mengupgrade GoPay menjadi GoPay Plus adalah harus memiliki KTP (eKTP). Sedangkan untuk Warga Negara Asing harus menggunakan Paspor.

Pasti banyak yang bertanya-tanya, apakah bisa upgrae akun tanpa KTP dan hanya menggunakan kartu pelajar? Sayangnya hal tersebut mustahil dilakukan. Sebab untuk upgrade akun harus menggunakan KTP atau Paspor.

Bagi yang memiliki kartu SIM mungkin masih bisa melakukan upgrade akun. Namun untuk lebih jelasnya silahkan menghubungi Customer Service GoPay melalui email ke cs@go-pay.co.id atau via telepon di nomor 1500-304

Cara-Cara Upgrade GoPay Plus

Setelah mengetahui semua syarat upgrade GoPay maka selanjutnya kita tinggal upgrade akun melalui aplikasi Gojek. Perlu kalian ingat bahwa satu akun Gojek atau GoPay hanya bisa digunakan di satu perangkat.

Bagi yang ragu apakah data aman atau tidak, kami jamin sangat aman. Sebab GoJek memiliki sistem dengan keamanan tinggi yang menjaga keamanan data para penggunanya.

Nah untuk mengetahui bagaimana cara upgrade GoPay menjadi GoPay Plus atau Premium silahkan mengikuti tutorial di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Gojek anda, pastikan handphone anda tersambung dengan koneksi internet agar proses upgrade berjalan dengan lancar.
  2. Aplikasi Gojek memberikan beberapa menu pilihan, untuk melakukan upgrade GoPay plus maka pilih menu “GoPay” dan dilanjutkan dengan menu “Lainnya“.
  3. Berikutnya, silahkan pilih menu “Upgrade Ke GoPay Plus
    Cara Mendapatkan Akun GoPay Plus
  4. Kemudian, dilanjutkan dengan memilih menu “Upgrade Sekarang”
  5. Pengguna diminta mengunggah beberapa data yang dibutuhkan. Data-data yang dibutuhkan, antara lain Mengambil gambar kartu identitas diri dengan ketentuan: foto identitas terlihat jelas, tidak blur, tidak tertutup jari, kemudian pastikan kartu indentitas anda masih berlaku.
    Cara Mengupgrade Akun GoPay Tanpa KTP
  6. Selanjutnya harus Selfie dengan memegang KTP atau passpor dengan ketentuan: foto wajah dan kartu identitas harus terlihat dengan jelas, kartu identitas harus sama dengan yang sebelumnya telah di upload, tata letak KTP atau passpor tidak menutupi wajah, bukan termasuk foto editan.
    Selfie Upgrade Akun GoPay
  7. Jika beberapa persyatan data berupa yang diminta telah terpenuhi maka dilanjutkan dengan memilih menu “KIRIM DOKUMEN
    Kirim Dokumen Upgrade GoPay
  8. Setelah itu akan muncul notifikasi bahwa upgrade sedang diproses.
  9. Silahkan lihat status upgrade dengan memilih menu “Lainnya” dan dilanjutkan dengan menu “Pengaturan”.
  10. Pengguna akan dimunculkan status pendaftaran. Terdapat berbagai jenis status pendaftaran, antara lain: Pending (dokumen persyatan telah diterima, namun masih menunggu di proses), Ditolak (Permintaan upgrade ke GoPay Plus di tolak atau tidak disetujui) dan Disetuju (Jika pengguna mendapatkan sebuha notifikasi “Disetujui” maka proses upgrade GoPay plus telah berhasil dilakukan)
  11. Silahkan tunggu proses upgrade GoPay Plus dengan waktu minimal 1x 24 jam.
  12. Setelah proses upgrade selesai dan berhasil, maka pengguna sudah bisa melakukan transaksi transfer saldo GoPay.

Seperti yang kalian lihat di atas, cara upgrade GoPay Plus sangatlah mudah. Kalian cukup mengupload foto KTP dan foto Selfie sambil memegang kartu indetitas.

Pastikan KTP yang digunakan saat selfie merupakan KTP yang sama. Jika berbeda, maka bisa dipastikan upgrade akun GoPay akan ditolak.

Proses upgrade ini juga gratis 100%. Kalian bisa langsung mengupgradenya tanpa perlu khawatir harus membayar biaya admin.

Pertanyaan Seputar Upgrade GoPay

Beragam manfaat dan keuntungan akan kita dapatkan apabila mengupgrade akun GoPay menjadi GoPay Plus. Apabila masih ada pertanyaan seputar proses upgrade akun silahkan simak di bawah ini.

Bagaimana Cara Upgrade GoPay Tanpa KTP?

Untuk saat ini upgrade GoPay harus menggunakan KTP. Jadi bisa dikatakan anda tidak bisa upgrade GoPay tanpa KTP.

Apakah Bisa Upgrade GoPay Dengan Kartu Pelayar?

Sayangnya tidak bisa, karena harus melalukan verifikasi menggunakan KTP atau Paspor

Berapa Lama Proses Upgrade Akun?

1×24 Jam

Apakah Ada Biaya Upgrade Akun GoPay?

Gratis

Mengapa Upgrade Gagal?

Mungkin karena foto kurang jelas. Pastikan foto yang diambil jelas dan menggunakan kartu identitas (KTP/Paspor) yang masih berlaku

Berapa Saldo Maksimum GoPay Plus

Pemilik akun GoPay Plus akan mendapatkan batas saldo hingga Rp. 10.000.000 dan maksimum kumulatif isi saldo Rp20.000.000/bulan

Apakah GoPay Plus Bisa Untuk Transfer

Bisa, Anda bisa transfer ke sesama GoPay maupun ke rekening Bank Konvesional dan Syariah

Apakah Bisa Tarik Tunai

Bisa

Nah demikianlah informasi mengenai cara upgrade GoPay Plus. Sayangnya kita tidak bisa upgrade GoPay tanpa kTP ataupun menggunakan kartu pelajar.

Alasan mengapa tidak bisa upgrade GoPay tanpa KTP adalah karena akun GoPay Plus bisa digunakan untuk bertransaksi finansial layaknya rekening Bank sehingga dibutuhkan identitas yang jelas dan legal.

Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan jangan lupa simak pula informasi seputar cara buka rekening Haji BNI Syariah dan beragam inforamsi menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *