Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA
Perbankan

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA dan Biayanya

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA – Siapa si yang tak kenal dengan bank? Bank merupakan hal yang berhubungan dengan keuangan, antara lain sebagai alat penyimpanan uang, meminjam uang, hingga transaksi-transaksi yang berhubungan dengan uang.

Transaksi yang berhubungan dengan uang salah satu contohnya dapat digunakan sebagai alat pengiriman uang. Banyak orang yang memanfaatkan pelayanan mengirim uang melalui jasa bank.

Jasa pengiriman uang melalui bank dari waktu ke waktu mengalami kepunahan atau jarang lagi dilakukan oleh orang-orang. Alasan mereka berhenti melalukan pengiriman uang melalui jasa bank dikarenakan untuk saat ini bank memiliki jasa pelayanan yang lebih mudah untuk mengirim uang.

Pelayanan yang lebih mudah tersebut dinamakan sebagai ATM. Hampir semua bank memiliki pelayanan ATM, selain itu peran ATM tidak hanya digunakan sebagai alat pengiriman uang melainkan sebagai alat pengambilan uang, sehingga sekarang ini orang-orang tidak lagi harus mengantri pada kantor bank.

Untuk saat ini, pelayanan ATM tidak digunakan sebagai pengiriman sesama  jenis bank, namun dapat digunakan sebagai alat pengiriman uang melalui jenis bank yang berbeda atau transfer pada jenis bank yang berbeda.

Biaya dan Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

Cara Transfer Uang Dari BRI ke BCA Lewat ATM
Cara Transfer Uang Dari BRI ke BCA Lewat ATM

Biaya Transfer BRI ke BCA

Melakukan transfer uang dari bank BRI ke bank BCA memiliki cara yang mudah dilakukan. Untuk melakukan transfer tersebut sebenarnya sama seperti transfer kesesama jenis bank, yang berbeda ialah memerlukan kode bank untuk melalukan transfer pada jenis bank yang berbeda.

Selain itu, perbedaan yang lain dalam transfer uang pada jenis bank yang berbeda melalui ATM yaitu dapat dikenakan biaya tambahan atau dikenakan tarif pengiriman sebesar Rp 6.500. Untuk cara transfernya simak ulasan viralorchard.com di bawah ini.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

Transfer uang antar Bank memang tidak gratis. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena yang paling penting kita bisa bertransaksi secara mudah melalui mesin ATM. Terlebih banyak orang yang tidak memiliki akun Internet Banking BCA sehingga harus mengirim uang melalui ATM. Nah untuk mengetahui cara transfer uang lewat ATM BRI ke BCA, silahkan simak di bawah ini.

  1. Datanglah ke gerai ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM dan pilihlah bahasa yang kalian inginkan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, kemuian pilih menu “Lanjutkan
  3. Masukkan PIN ATM kalian yang berisi 6 digit angka
  4. Setelah itu, pilihlah menu “Transfer” dan pilihlah menu “Bank Lainnya
  5. Masukkan kode bank BCA, untuk mengetahui kode bank BCA dapat pilih menu “Kode Bank” dan carilah kode bank BCA (kode bank BCA adalah 014)
  6. Jika telah mengisi kode bank, dilanjutkan dengan Nomor Rekening tujuan pengiriman uang, contohnya : “014 merupakan kode bank dan no rek tujuan adalah 23456789 jadi 01423456789”.  lalu pilih menu “Benar
  7. Masukkan jumlah nominal uang yang akan kalian kirimkan (tidak ada minimal pengiriman) dan pilih menu “Benar
  8. Biasanya setelah mengisi jumlah nominal dan klik benar terdapat laman nomor refernsi, silahkan kosongkan saja dan langsung memilih menu “Benar“.
  9. Setelah memilih menu “Benar” maka akan muncul konfrimasi tentang nama jelas penerima uang, no rek penerima setra nominal pengiriman.
  10. Jika sudah sesuai maka pilih menu “Benar” dan transaksi akan diproses dan anda akan mendapatkan struk bukti transfer yang keluar dari mesin ATM
  11. Selanjutnya, akan muncul tulisan “Ingin transaksi lagi?” maka pilihlah menu “Tidak” dan kartu ATM kalian akan keluar otomatis dari mesin ATM tersebut.

Uang yang ditransfer akan langsung terkirim ke penerima, sehingga penerima tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengambil uang yang telah ditransfer.

Minimum Transfer BRI ke BCA

Owh yah, perlu kalian ketahui bahwa minimum transfer BRI ke BCA ataupun bank lainnya adalah sebesar Rp. 10.000. Jadi kalian tidak akan bisa transfer dengan nominal di bawah 10 Ribu Rupiah. Selain itu, saldo yang harus tersisa di rekening adalah sebesar Rp. 100.000.

Minimun saldo yang harus tersisa di rekening BRI memang cukup besar. Jadi apabila uang kalian tinggal Rp. 105.000, maka kalian tidak bisa mentransfer uang lewat ATM Bri ke BCA ataupun bank lainnya.

Baca Juga Informasi Lainnya

Syarat Buka Rekening BRI

Cara Transfer SMS Banking BRI
Bunga Deposito Mandiri Bunga Deposito BRI

Bagaimana? sangat mudahkan untuk pengiriman uang melalui jenis bank yang berbeda?. Untuk itu, perhatikan cara-cara di atas untuk melalukannya dan cara di atas semoga menjadi referensi atau informasi yang jelas bagi anda mengenai pengiriman uang melalui jenis bank yang berbeda. Terima kasih….

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *