Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Ke Rekening BRI
Perbankan

15 Cara Transfer Uang Lewat Alfamart ke Rekening BRI

Bagaimana cara transfer uang lewat Alfamart ke rekening BRI? Jawabannya adalah Tidak Bisa. Sebenarnya Alfamart memililiki layanan transfer uang, namun hanya sebatas antar Alfamart. Meskipun begitu, kami memiliki trik khusus agar bisa transfer uang lewat Alfamart ke rekening bank. 

Caranya adalah menggunakan bantuan aplikasi dompet digital seperti Dana dan TrueMoney. Kedua aplikasi tersebut memiliki fitur transfer ke rekening Bank. Agar bisa menggunakan fitur tersebut, maka harus terlebih dahulu top up saldo. Nah cara termudah top up saldo Dana dan TrueMoney adalah lewat Alfamart.

Proses pengisian saldo Dan dan TrueMoney bisa dilakukan di semua gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Setelah proses pengisian saldo berhasil, maka barulan bisa digunakan untuk transfer ke rekening BRI. Dengan adanya metode ini maka kita bisa transfer uang tanpa perlu memiliki rekening bank.

Bagi yang memiliki rekening Bank tentu bisa dengan mudah transfer uang ke rekening BRI lewat ATM, Internet Banking, ataupun Mobile Banking. Namun bagi yang tidak memilikinya maka transfer lewat Alfamart bisa menjadi solusi terbaik. Nah untuk mengetahui setiap langkah cara transfer uang lewat Alfamart ke rekening BRI silahkan simak informasi viralorchard.com di bawah ini 

Tutorial Cara Transfer Uang Lewat Alfamart ke Rekening BRI

Cara Transfer Alfamart Ke BRI Lewat TrueMoney Indonesia

1. TrueMoney Indonesia

Cara pertama yang dapat anda lakukan dalam proses transfer ke rekening BRI melalui Alfamart yakni dengan bantuan aplikasi Truemoney. Aplikasi Truemoney ini nantinya tidak hanya bisa digunakan untuk transaksi transfer saja, tetapi bisa juga digunakan untuk tarik tunai.

Adapun cara penggunaan Truemoney sebagai alat penghubung transaksi transfer ke rekening BRI, sebagai berikut:

  1. Silahkan instal aplikasi Truemoney di PlayStore. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini hanya bisa ditemukan di smartphone Android saja
  2. Setelah berhasil mengintal aplikasi Truemoney, silahkan dilanjut dengan proses registrasi yakni mengisi data diri secara lengkap sesuai dengan identitas pribadi. Setelah mengisi semua data diri, silahkan tunggu hingga proses verifikasi berhasil
  3. Untuk proses transfer ke rekening BRI, maka anda harus mengisi saldo Truemoney terlebih dahulu. Proses pengisian saldo Truemoney dilakukan melalui Alfamart yakni dengan bantuan petugas kasir
  4. Jika proses pengisian saldo Truemoney telah berhasil, silahkan dilanjutkan dengan pengiriman uang ke rekening BRI dan biasanya untuk proses ini juga akan dibantu oleh petugas kasir Alfamart
  5. Proses pengiriman uang ke rekening BRI telah berhasil. Jika telah berhasil, maka anda akan mendapatkan kode dan silahkan kirimkan kode tersebut kepada penerima uang sebagai syarat pengambilan.

2. Dana

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Ke BRI Dengan Dana

Cara yang lain dalam proses transfer uang ke rekening BRI melalui Alfamart yakni dengan bantuan aplikasi Dana. Adapun cara ini hampir sama seperti di atas, karena anda harus memiliki aplikasi penghubung serta nominal saldo yang mencukupi.

Adapun langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam proses transfer ke rekening BRI melalui alat penghubung Dana, sebagai berikut:

  1. Silahkan instal aplikasi Dana di smartphone anda dan lakukan registrasi atau pembuatan akun Dana
  2. Untuk dapat melakukan transaksi transfer melalui Dana, maka anda harus mengupgrade akun Dana ke akun Dana Premium
  3. Jika langkah di atas telab terselesaikan, silahkan lakukan pengisian saldo Dana di Alfamart terdekat dengan bantuan petugas kasir
  4. Adapun proses pengisian saldo Dana ini, silahkan nomor Dana anda beserta dengan nominal pengisian saldo
  5. Setelah proses pengisian saldo Dana telah berhasil, silahkan masuk pada aplikasi Dana di smartphone anda
  6. Anda akan masuk pada halaman utama aplikasi Dana. Untuk proses transaksi transfer ke rekening BRI maka “Kirim dan dilanjutkan denga memilih menu “Kirim ke Rekening Bank”
  7. Silahkan masukkan nama bank, nomor akun (nomor rekening tujuan). Jika sudah, silahkan pilih menu “Tambah Bank Baru”
  8. Silahkan masukkan jumlah nominal pengiriman uang ke rekening BRI. Jika sudah, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Konfrimasi”
  9. Langkah berikutnya pihak Dana akan mengirimkan kode PIN melalui nomor handphone yang telah terdaftar dengan akun Dana. Jika telah menerimanya, silahkan kode Dana tersebut ke aplikasi Dana
  10. Transaksi transfer ke rekening BRI berhasil dilakukan.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai prosedur transfer uang menggunakan Dana, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Cara Transfer Saldo Dana Ke Rekening Bank“. 

Biaya Administrasi

Bertransaksi transfer melalui Alfamart melalui aplikasi penghubung cukuplah mudah, selain mudah jenis transaksi ini juga dapat dilakukan dalam waktu 24 jam.

Selain itu, pengguna juga menyediakan jumlah uang yang akan di transfer serta biaya administrasinya. Namun, untuk biaya administrasi yang dikenakan oleh pengguna saat melakukan transaksi transfer yakni berbeda-beda tergantung pada aplikasi penghubungnya.

Untuk transaksi transfer ke rekening BRI melalui Alfamart dengan bantuan aplikasi Truemoney yakni memiliki biaya administrasi yang cukup tinggi, sebesar Rp 15.000 per transaksi.  .

Kesimpulan

Perlu kami ingatkan sekali lagi, saat ini Alfamart tidak menyediakan layanan transfer uang ke rekening Bank. Jadi bagi yang ingin transfer ke rekening BRI lewat Alfamart maka harus menggunakan aplikasi dompet digital sebagai penghubung transfer yang kemudian proses pengisian saldonya dilakukan lewat Alfamart. 

Nah masih terdapat pertanyaan mengenai cara transfer ke rekening BRI melalui Alfamart, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Apakah Bisa Transfer Lewat Alfamart Ke BRI Secara Langsung?

Untuk saat ini tidak bisa. Sebab layanan transfer Alfamat hanya bisa digunakan untuk transfer antar Alfamart atau dari Alfamart ke Alfamart lainnya

Bagaimana Agar Bisa Transfer Uang Dari Alfamart Ke Rekening BRI?

Solusinya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Dana dan TrueMoney yang memiliki fitur transfer antar bank. Kemudian tinggal pengisai saldo dompet digital tersebut lewat Alfamart

Berapa Biaya Admin Transfer Uang Alfamart Ke BRI?

Biaya admin tergantung layanan dompet digital yang digunakan.

Selain Dana dan TrueMoney, Apakah Bisa Menggunakan Aplikasi Lainnya?

Tentu saja. Anda bisa menggunakan OVO atau GoPay yang telah mendukung fitur transfer uang dan top up saldo lewat Alfamart.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara transfer uang lewat Alfamart ke rekening BRI. Semoga infromasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda semua. Jangan lupa untuk menyimak artikel lainnya “Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI” serta artikel-artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *