Cara Transfer SMS Banking BRI
Perbankan

Cara Transfer SMS Banking BRI Ke Sesama BRI dan Beda Bank

Cara Transfer SMS Banking BRI – Saat ini melakukan tranfer kepada seseorang tidak lagi zamannya melalui ATM BRI bahkan bank BRI, karena bank BRI telah menyediakan pelayanan baru yaitu SMS Banking BRI. Adanya pelayanan SMS Banking BRI membuat orang-orang merasa lebih mudah untuk melakukan transaksi khususnya transfer.

Bagi orang yang telah mengenakan SMS Banking BRI tidak lagi harus mendatangi dan mengantri pada gerai ATM atau kantor cabang bank BRI terdekat, hanya dengan genggaman handphone sudah dapat melakukan sebuah transaksi. Selain itu, mengenakan SMS Banking BRI akan lebih hemat karena tidak dikenakan biaya.

Cara Mendaftar SMS Banking BRI

Cara Mendaftar SMS Banking BRI
Cara Mendaftar SMS Banking BRI

Agar bisa menggunakan SMS Banking BRI kita harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran. Ada dua cara mendaftar SMS Banking BRI, yakni melalui kantor cabang BRI dan melalui ATM. Adapun caranya silahkan simak informasi yang kami sampaikan pada artikel viralorchard.com berikut ini.

1. Cara Mendaftar di Kantor BRI

Jadi, dengan berbagai kemudahan yang dimiliki oleh pelayanan SMS Banking membuat masyarakat tertarik dan bagi anda yang berminat memanfaatkan pelayanan SMS Banking segera daftarkanlah kepada kantor cabang BRI terdekat maka petugas bank BRI akan memproses pengajuan tersebut.

Namun sebelum datang ke kantor cabang BRI terdekat, kalian harus terlebih dahulu mempersiapkan syarat membuat SMS Banking BRI yang terdiri dari fotocopy KTP yang masih berlaku dan fotocopy kartu ATM BRI. Selain itu, jangan lupa membawa buku rekening, siapa tahu dibutuhkan. Selain itu, nomor handphone yang didaftarkan pastikan selalu aktif agar nantinya tidak diblokir.

Petugas akan membantu kita mengurusi pendaftaran SMS Banking hingga nantinya bisa digunakan untuk transfer, cek saldo, hingga membeli pulsa serta token listrik. Biasanya saat pertama kali membuat petugas akan menawarkan untuk sekaligus membuat SMS Banking. Namun bagi yang sebelumnya belum pernah mendaftar, maka tinggal datang langsung kantor cabang BRI tedekat.

2. Cara Mendaftar SMS Banking BRI di ATM

Untuk menggunakan SMS Banking BRI kita harus terlebih dahulu mendaftar melalui ATM. Adapun caranya silahkan simak dibawah ini.

  1. Masukkan kartu ATM serta PIN
  2. Pilihlah menu “Transaksi lainnya” dan pilihlah menu “Registrasi”
  3. Setelah itu akan muncul menu “SMS Banking” dan pilihlah menu tersebut
  4. Kemudian masukan nomor HP yang akan digunakan untuk transaksi SMS banking.
  5. Selanjutnya, anda akan diarahkan untuk mengisi PIN sebanyak 6 digit (PIN boleh berbeda dengan ATM dan usahakan jangan gunakan tanggal lahir karena mudah untuk ditebak)
  6. Jika telah selesai maka akan muncul struk berisi informasi bahwa anda telah berhasil melakukan pendaftaran SMS Banking

Setelah pendaftaran melalui ATM sudah aktif, maka selanjutnya kita bisa menggunakan SMS Banking untuk tranfer ke sesama BRI ataupun ke Bank lain. Selain itu, SMS Banking BRI juga bisa digunakan untuk cek jumlah saldo dan membeli token listrik hingga membeli pulsa hp.

Cara Transfer SMS Banking BRI

Cara Transfer SMS Banking BRI
Cara Transfer SMS Banking BRI

Setelah melakukan pendaftaran, maka SMS Banking BRI bisa digunakan untuk transfer ataupun beli pulsa. Cara transfer SMS Banking BRI juga sangat mudah, karena kita hanya perlu menuliskan format transfer yang telah ditentukan, lalu kirimkan ke nomor 3300. Adapun format transfer dan cara mengirimkan uang lewat SMS Banking BRI silahkan simak dibawah ini.

1. Cara Transfer SMS Banking BRI Sesama BRI

Setelah melakukan pendaftaran SMS Banking, baru anda bisa melakukan transfer melalui SMS Banking dengan cara sebagai berikut:

  • Format : TRANSFER<spasi>BRI(No Rek Tujuan)<spasi>Nominal<spasi>PIN
  • Kirim Ke Nomor 3300
  • Contohnya : TRANSFER BRI123456789 120000 234567

2. Cara Transfer SMS Banking BRI Ke Bank Lain

  • Format : TRANSFER<spasi>KodeBankTujuan+NoRekening<spasi>Nominal<spasi>PIN
  • Kirim Ke Nomor 3300
  • Contohnya : TRANSFER 0081234567890 150000 234567

3. Cara Cek Saldo SMS Banking BRI

  • Format : SALDO <spasi> PIN
  • Kirim Ke Nomor 3300

3. Cara Beli Pulsa Token PLN SMS Banking BRI

  • Format : BELI <spasi> PLNPRE <spasi> ID PLN <spasi> NOMINAL <spasi> PIN
  • Kirim Ke Nomor 3300

5. Cara SMS Banking BRI Isi Pulsa

  • Format : PULSA <spasi> NOMOR HANDPHONE<spasi> NOMINAL <spasi> PIN
  • Kirim Ke Nomor 3300

Bagaimana setelah mengetahui cara transfer melalui SMS Banking BRI, mudah bukan? tidak lagi mendatangi, hanya tinggal melakukan di mana saja dengan handphone kalian maka transfer akan berhasil dilakukan. Bagi anda yang belum terdaftar SMS Banking BRI segeralah mendaftar karena memiliki cara yang cukup mudah dan efisien.

Owh yah, apabila kalian ingin transfer ke beda Bank, maka kalian harus terlebih dahulu mengetahui kode Bank tujuan. Setelah itu tinggal mengikuti cara transfer SMS Banking BRI menggunakan format di atas.

Baca Juga Informasi Lainnya

Syarat Buka Rekening BRI

Bunga Deposito BCA
Bunga Deposito Mandiri Bunga Deposito BRI

Dengan adanya SMS Banking Mandiri maka transfer menjadi semakin mudah. Terlebih cara transfer SMS Banking Mandiri tidak membutuhkan koneksi internet, sehingga kita bisa transfer dimanapun dan kapanpun. Nah cukup sekian informasi yang kami sampaikan kali ini, semoga artikel mengenai cara transfer SMS Banking BRI di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *