Cara Transfer Saldo Dana ke Rekening Bank
Digital Payment

10 Cara Transfer Saldo Dana ke Rekening Bank

Viralorchard.com – Dana merupakan sebuah dompet digital berbentuk aplikasi yang dapat digunakan untuk berbagai pelayanan transaksi. Dari berbagai pembelian seperti pulsa, makanan, e-commerce, pembayaran tagihan, hingga transfer ke rekening Bank. Lalu bagiamanakan cara transfer saldo dana ke rekening Bank?

Hingga saat ini, aplikasi Dana menjadi salah satu dompet digital favorit banyak orang khususnya para generasi milenial. Melalui Dana, anda tidak perlu lagi menyiapkan uang cash saat akan bertransaksi karena cukup melalui aplikasi yang telah terpasang di smartphone.

Bertransaksi menggunakan aplikasi Dana sangat mudah. Namun anda harus terlebih dahulu mengisi saldo agar bisa menggunakan aplikasi tersebut. Nah bagi yang ingin mengetahui apa saja metode isi saldo Dana, silahkan simak informasi berikit “Cara Mengisi Saldo Dana“. 

Dana memberikan banyak sekali metode pengisian saldo. Nah bagi yang sudah mengisi saldo Dana dan ingin menarik uang tersebut maka bisa dengan cara transfer ke rekening Bank. Caranya cukup mudah, dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi ViralOrchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Transfer Saldo Dana ke Rekening Bank

Cara Transfer Saldo Dana ke Rekening Bank

Syarat Transfer Dana Ke Bank

Untuk proses transfer saldo Dana ke rekening bank, maka harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu yakni akun Dana telah di upgrade ke akun premium. Setelah akun Dana telah di upgrade ke premium, maka pengguna dapat melakukan transfer saldo dengan minimal transfer sebesar Rp 10.000.

Biaya Admin Transfer Dana ke Bank

Biaya Admin Transfer Saldo Dana Ke Bank

Saat ini hampir semua pelayanan transaksi transfer melalui dompet digital memiliki biaya tambahan/ biaya administrasi, salah satunya terjadi pada Dana. Sebelum melakukan transaksi transfer saldo Dana ke rekening bank, alangkah baiknya pengguna mengetahui berapa biaya administrasinya terlebih dahulu.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai biaya transfer saldo Dana ke Rekening Bank, sebagai berikut:

  1. Transfer saldo Dana ke sesama pengguna Dana, maka tidak dikenakan biaya administrasi (gratis)
  2. Transfer saldo ke Chat, tidak dikenakan biaya administrasi (gratis)
  3. Apabila pengguna Dana melakukan transfer ke rekening bank dengan nominal di bawah Rp 50.000, maka dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 4.500
  4. Jika pengguna Dana melakukan transaksi transfer ke rekening bank dengan jumlah di atas Rp 50.000, maka tidak dikenakan biaya administrasi (gratis).

Selain itu, bagi pemilik akun Dana Premium juga berhak mendapatkan gratis biaya admin sebanyak 10x setiap bulannya. 

Cara Transfer Saldo Dana ke Rekening Bank

Setelah pengguna memastikan bahwa akun Dana telah di upgrade ke akun premium dan telah mengetahui biaya administrasinya, maka anda sudah bisa melakukan transfer saldo Dana ke rekening bank. Adapun langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi Dana yang telah terpasang di smartphone pengguna. Pastikan smartphone anda telah terkoneksi dengan jaringan internet stabil
  2. Silahkan pilih menu “Kirim/ Send” yang berada di bagian atas layar aplikasi Dana
    KCara IRIM Saldo Dana Ke Bank
  3. Langkah berikutnya anda akan ditampilkan beberapa menu pilihan pengiriman saldo dana. Untuk langkah ini, silahkan pilih menu “Kirim ke Akun Bank
    Transfer Dana Ke Bank
  4. Jika ini pertama kali pengguna melakukan transfer saldo Dana ke rekening bank, maka masukkan terlebih dahulu nomor rekening yang akan dituju. Untuk itu, silahkan pilih menu “Kirim ke Rekening Bank” dan silahkan pilih jenis tujuan transfer seperti ke bank BRI, Mandiri, BCA, BRI hingga lainnya
  5. Untuk proses pemilihan rekening bank, maka anda diminta untuk mengisi informasi bank tujuan yang meliputi nama bank, nomor akun, serta alias. Jika semua data tersebut telah diisi, maka pilih menu “Tambah Bank Baru
  6. Silahkan masukkan jumlah nominal transfer saldo Dana ke rekening bank. Silahkan isi nominal transfer minimal Rp 10.000 lalu pilih menu “Atur Jumlah
    Cara Mengirimkan Saldo Dana Ke Rekening Bank
  7. Langkah ini pengguna diminta memilih sumber dana yang akan digunakan. Silahkan klik Ganti, lalu pilih sumber dana apakah dari saldo, kartu debit, atau kartu BCA One Klik. Jika sudah, tinggal klik Konfirmasi.
  8. Selanjutnya pengguna akan masuk ke halaman konfrimasi yang berisi detail data transfer saldo yang meliputi jumlah, biaya transfer, serta jumlah yang akan dibayar. Jika semua data telah benar, silahkan pilih menu “KONFIRMASI
  9. Terakhir, silahkan masukkan nomor PIN Dana
  10. Jika transaksi transfer berhasil, maka layar aplikasi akan menampilkan konfrimasi bahwa pengiriman Dana sudah dilakukan.

Kesimpulan

Melakukan transaksi transfer Dana ke rekening bank, cukuplah mudah karena pengguna hanya perlu mengupgrade akunnya ke akun premium. Tidak hanya itu, transfer Dana ke rekening bank juga membutuhkan biaya admin yang perlu anda persiapkan sebelum melakukan transfer, agar proses transaksi dapat berjalan dengan lancar.

Setelah proses transaksi transfer berhasil dilakukan, maka secara otomatis saldo akan masuk ke rekening tujuan. Untuk proses ini biasanya tidak membutuhkan waktu lama, ketika proses transfer selesai maka saldo rekening anda akan bertambah.

Namun, jika pengguna mengalami kendala saat melakukan transfer, maka bisa menghubungi Customer Care Dana di nomor 1500 445. Atau via email melalui www.dana.id/contact

FAQ

Apabila pengguna masih memiliki pertanyaan mengenai cara transfer Dana ke bank, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Apakah Saldo Dana Bisa Ditransfer Ke Rekening Bank?

Bisa, namun anda harus upgrade Dana Premium terlebih dahulu

Bank Apa Saja Yang Bisa Menerima Transfer Saldo Dana?

Saat ini hampir seluruh jenis bank telah bekerjasama dengan Dana sehingga memudahkan anda dalam proses transfer.

Berapa Minimal Saldo Dana Yang Bisa Ditransfer?

Minimal transfer adalah sebesar Rp 10.000.

Apakah Transfer Saldo Dana Ke Rekening Dikenakan Biaya?

Ya, pengguna akan dikenakan biaya admin jika melakukan transfer saldo Dana di bawah Rp 50.000. Namun Dana memberikan gratis 10x Biaya Admin per bulan untuk pengguna Dana Premium

Berapa Biaya Admin Transfer Saldo Dana?

Apabila tidak mendapatkan gratis biaya admin maka pengguna akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 4.500 per transaksi

Mengirim saldo Dana ke rekening Bank memang sangat mudah. Namun anda harus terlebih dahulu upgrade akun ke Dana Premium agar bisa mendapatkan fitur transfer saldo. Nah cukup sekian informasi pada kesempatan kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara cek bantuan UMKM BRI dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *