Cara Transfer OVO Ke BCA
Digital Payment

10 Cara Transfer OVO ke BCA : Biaya & Minimal Transfer

Ada yang tahu bagiamana cara transfer OVO ke BCA? Mungkin sebagian besar pengguna dompet digital OVO belum mengetahui caranya. Oleh karena itulah kami akan memberikan tutorial cara transfer OVO ke BCA pada artikel viralorchard.com berikut ini.

Saat ini OVO menjadi salah satu uang digital di Indonesia yang memiliki banyak penggunanya. Hampir seluruh generasi milenial melek dengan uang digital OVO ini.

OVO selalu memberikan kemudahan bertransaksi kepada para penggunanya. Tidak hanya bertransaksi dalam hal pembayaran fitur Grab saja, tetapi dapat dinikmati oleh penggunanya sebagai alat pembayaran di berbagai merchant atau marketplace yang telah bekerjasama dengan OVO.

Tidak hanya itu, OVO juga memiliki kegunaan yang dapat dinikmati oleh penggunanya sebagai alat transaksi transfer. Baik transfer ke sesama akun OVO ataupun rekening bank.

Melalui OVO pengguna tidak perlu menyiapkan sejumlah uang cash ataupun rekening bank untuk melakukan sebuah transaksi dengan OVO. Cukup dengan handphone Android atau IoS yang telah terpasang aplikasi OVO dan terkoneksi internet dengan stabil, maka hal transaksi OVO dapat terselesaikan dengan cepat dan mudah.

Hal yang terpenting untuk melakukan itu semua yakni adanya saldo yang cukup di akun OVO anda. Ketika saldo anda tidak cukup, maka gampang karena cukup melakukan Top Up saldo saja.

Untuk saat ini, hal yang sedang banyak dinikmati oleh pengguna OVO adalah sebagai alat transfer ke rekening bank. Salah satunya terjadi oleh pemilik akun OVO yang akan transfer ke rekening bank BCA.

Jika ingin mengetahui lebih detail, mengenai OVO? maka simaklah ulasan-ulasan yang akan kami paparkan di bawah ini.

Tutorial Cara Transfer OVO ke BCA

Cara Transfer Saldo OVO Ke BCA

Syarat Transfer OVO Ke Rekening BCA

Untuk melakukan sebuah transaksi transfer dari akun OVO ke rekening bank, maka anda harus meng upgrade akun OVO anda ke akun Premier. Tujuan dari upgrade OVO premier yaitu agar pengguna dapat menikmati semua fitur yang dimiliki OVO terutama pada fitur transfer.

Dengan akun OVO premier, maka saldo transferan ke rekening tujuan dapat di tarik tunai ada di cairkan. Untuk melakukan Upgrade OVO premier, anda harus melengkapi persyaratan di bawah ini:

Syarat Upgrade OVO Premier

  1. Memiliki smartphone yang telah terinstal aplikasi OVO
  2. Telah menjadi member OVO Club atau memiliki akun OVO
  3. Memiliki nomor handphone yang telah terverifikasi dengan baik
  4. Memiliki KTP untuk WNI dan Passport bagi WNA

Cara Upgrade OVO Premier

Setelah melengkapi beberapa persyaratan di atas, maka anda dapat melakukan upgrade akun OVO anda ke akun OVO premier dengan cara sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi OVO yang telah terinstal di handphone anda dan masukkan scurity code OVO untuk login
  2. Silahkan pilih menu “Transfer” yang berada di halaman utama aplikasi
  3. Secara otomatis terdapat tulisan “Upgrade Sekarang”, silahkan pilih menu tersebut untuk melanjutkan proses upgrade
  4. Silahkan pilih kembali menu “Upgrade Sekarang”
  5. Terdapat dua pilihan upgrade yakni melalui online atau datangi booth OVO. Untuk menyingkat waktu anda, pilihlah menu “Upgrade Online”
  6. Silahkan siapkan KTP untuk WNI dan Passport bagi WNA. Jika sudah, pilih menu “Mulai”
  7. Silahkan upload foto KTP anda dengan jelas dan pastikan berada diposisi kolom yang telah disediaan
  8. Silahkan lakukan foto selfie dengan memegang KTP dan pastikan berada diposisi kolom yang telah tersedia
  9. Jika langkah di atas telah dilakukan, silahkan ikuti tutorial yang telah diberikan oleh aplikasi OVO
  10. Silahkan tunggu proses upgrade OVO premier, yang sedang ditinjau oleh pihak OVO terlebih dahulu
  11. Jika proses upgrade telah disetujui, maka anda akan mendapatkan notifikasi bahwa akun anda telah berhasil di upgrade ke akun OVO Premier.

Proses upgrade OVO Premier tergolong sangat mudah. Namun apabila masih bingung silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Syarat dan Cara Upgrade OVO Premier“.

Cara Transfer OVO ke BCA

Setelah akun anda berhasil ter upgrade ke akun OVO Premier, maka anda sudah dapat melakukan transaksi transfer ke rekening bank BCA. Adapun langkah-langkah yang harus anda lakukan dalam proses transaksi transfer ke rekening BCA, sebagai berikut:

  1. Silahkan buka kembali aplikasi OVO anda yang telah terinstal di smartphone dan lakukan login. Pastikan smartphone anda terkoneksi internet dengan stabil
  2. Jika telah berhasil login, silahkan pilih menu “Transfer” yang ada di halaman utama aplikasi OVO
    Cara Transfer Saldo OVO Ke Rekening BCA
  3. Silahkan pilih opsi “Rekening Bank” dan dilanjutkan dengan memasukkan jumlah nominal saldo OVO yang akan di transfer. Pastikan saldo OVO anda cukup untuk melakukan transkasi transfer dan biaya transfer sebesar Rp 2.500
    Transfer OVO Ke Rekening BCA
  4. Berikutnya, silahkan pilih menu “Bank” , lalu pilih tujuan bank anda yaitu “Bank BCA
    Cara Kirim Saldo OVO Ke Bank BCA
  5. Silahkan masukkan nomor rekening bank BCA tujuan anda. Lakukan pengisian rekening tanpa spasi yaa. Selain itu, masukan pula nominal transfer saldo OVO ke BCA.
    Cara Transfer OVO Ke Rekening BCA
  6. Anda diminta untuk mengisi pesan tujuan anda transfer ke rekening tersebut. Namun, untuk kolom pesan boleh diisi ataupun di kosongkan. Lalu langkah selanjutnya silahkan klik Lanjutkan
  7. Selanjutnya akan muncul detail transfer, mulai dari nama penerima, sumber dana, nominan transfer, dan biaya transaksi.
  8. Jika semua data yang ditampilkan sudah benar, lalu klik “Transfer
  9. Terakhir, silahkan masukkan kode security atau PIN akun OVO anda.
  10. Silahkan tunggu transaksi anda diproses oleh pihak OVO. Jika berhasil, maka anda akan mendapatkan sebuah notifikasi dan saldo yang dikirim akan masuk ke rekening tujuan.

Perlu kalian ketahui bahwa tidak semua akun OVO bisa digunakan untuk transfer ke rekening BCA. Sebab syarat untuk bisa transfer adalah harus upgrade OVO Premier.

Dengan upgrade OVO Premier maka pemilik akun OVO telah resmi terverifikasi. Sebab untuk upgrade diwajibkan menggunakan kartu identitas asli (KTP/PASPOR) dan harus upload foto selfie untuk membuktikan keaslian pemilik akun.

Kesimpulan

Dengan adanya OVO maka transaksi perbankan semakin mudah. Anda bisa memanfaatkan dompet digital tersebut untuk mengirimkan uang ke berbagai rekening bank, termasuk Bank BCA. Nah apabila masih ada pertanyaan seputar cara transfer OVO ke BCA silahkan simak di bawah ini. 

Apakah Transfer Saldo OVO Ke Rekening BCA Aman?

Sangat aman. Sebab transaksi menggunaan OVO telah mendapatkan persetujuan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Mengapa Akun OVO Tidak Bisa Transfer?

Mungkin hal tersebut disebabkan karena anda belum upgrade akun ke OVO Premier

Apakah Bisa Transfer OVO Ke Bank Tanpa Upgrade

Tidak bisa, anda harus upgrade OVO Premier terlebih dahulu

Berapa Biaya Transfer OVO Ke BCA?

Untuk transfer ke rekening BCA dikenakan biaya Rp. 2.500/transaksi

Berapa Minimal Transfer OVO Ke BCA?

Minimal transfer adalah Rp. 10.000

Berapa Maksimal Transfer OVO Ke Rekening BCA?

Tidak ada batasan transfer selama saldo OVO mencukupi

Apakah Uang Yang Ditransfer Langsung Masuk?

Yah, saldo OVO yang ditransfer ke rekening BCA akan langsung masuk

Nah cukup sekian informasi mengenai cara transfer OVO ke BCA lengkap dengan pembahasan mengenai biaya transfer OVO ke rekening bank. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat bagi pengguna dompet digital OVO.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *