Cara Transfer Melalui Rekening Ponsel CIMB Niaga
Perbankan

16 Cara Transfer Melalui Rekening Ponsel CIMB Niaga

Rekening ponsel CIMB Niaga menjadi salah satu alat transaksi yang cukup praktis untuk digunakan. Untuk melakukan transaksi melalui rekening ponsel, anda tidak perlu menyediakan nomor rekening ataupun kartu debit/ ATM.

Proses transaksi hanya dapat dilakukan melalui ponsel serta nomor ponsel sebagai nomor rekeningnya. Untuk jenis transaksi yang ada di rekening ponsel, sama seperti transaksi perbankan lainnya yakni transfer (kirim uang), pembayaran, isi ulang, hingga penarikan tunai.

Nah agar bisa bertransaksi menggunakan rekening ponsel anda harus terlebih dahulu melakukan pembukaan rekening. Bagi yang belum mengetahui caranya, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Cara Buka Rekening CIMB Niaga Online

Nah, untuk berbicara mengenai transaksi transfer rekening ponsel maka pengguna akan mendapatkan beberapa keuntungan. Keuntungan yang didapatkan dalam proses transfer yakni pengguna bisa mengirimkan uang keseluruh nomor ponsel di Indonesia, tanpa rekening bank.

Adapun biaya transfer dari rekening ponsel ke seluruh nomor ponsel bebas biaya. Selain bebas biaya pengguna juga dapat menstransfer kesemua operator serta tanpa batasan jenis ponsel.

Namun perlu anda ketahui, bahwa transaksi transfer rekening ponsel tidak hanya dapat dilakukan untuk sesama nomor ponsel tetapi pengguna juga dapat melakukannya ke rekening CIMB Niaga maupun bank lainnya. Perlu anda ketahui kembali, bahwa transfer rekening ponsel ke rekening bank lain terdapat biayanya.

Dari sedikit penjelasan di atas mengenai transfer rekening ponsel CIMB Niaga, mungkin terdapat pertanyaan, bagaimana cara transfernya. Untuk mengetahuinya, ViralOrchard.com akan memberikan tutorialnya pada artikel berikut ini. 

Tutorial Cara Transfer Rekening Ponsel CIMB Niaga

Cara Membuat Rekening CIMB Niaga Online

Seperti yang anda ketahui di penjelasan di atas, bahwa jika pengguna rekening ponsel melakukan transaksi ke bank lain atau selain bank CIMB Niaga, maka dikenakan biaya tambahan. Nah, sebelum masuk pada cara transfer, sebaiknya pengguna ketahui terlebih dahulu biaya-biaya tambahan tersebut.

Adapun biaya transfer atau biaya administrasinya, sebagai berikut:

  1. Transfer bank lain (Clearing/ SKN), sebesar Rp 5000 (Rp 3.500 effective as per september 2019)
  2. Transfer bank lain (online ATM Bersama & Prima), sebesar Rp 6.500.

Cara Transfer Rekening Ponsel CIMB Niaga

Setelah mengetahui biaya transfer rekening ponsel CIMB Niaga, kini saatnya anda ketahui bagaimana langkah-langkahnya. Namun, sebelum itu pastikan anda mengetahui ke mana tujuan transfer anda karena untuk rekening ponsel ini memiliki 4 jenis transfer yakni transfer dari rekening ponsel ke rekening ponsel, rekening ponsel ke rekening CIMB Niaga milik sendiri/ saya, rekening ponsel ke rekening CIMB Niaga, rekening ponsel ke rekening bank lain.

Jika telah mengetahui tujuan transaksi transfer, silahkah simak langkah-langkah transfer di bawah ini:

 1. Ke Rekening CIMB Niaga Saya

  1. Silahkan masuk ke menu telephon atau dial phone yang ada di handphone anda. Pastikan handphone anda terisi nomor ponsel yang terdaftar dengan rekening ponsel serta saldo pulsa yang mencukupi
  2. Silahkan ketik *141*8# 
  3. Berikutnya, pengguna akan ditampilkan menu transaksi. Untuk proses transki transfer, maka pilih nomor 3 yang bertuliskan “Transfer”
  4. Pengguna akan diminta memilih tujuan transfer anda yang terdiri dari Favorit, Rekening ponsel/CIMB Niaga saya, Rekening ponsel/ CIMB Niaga lain, hingga Bank lain. Namun, kali ini kami akan memberikan contoh mengenai cara transfer ke rekening ponsel/CIMB Niaga saya. Untuk itu, pilih nomor 2
  5. Langkah berikutnya, pilih nomor 1 yang bertuliskan, contoh :”Rek 12344566789″ atau nomor rekening CIMB Niaga anda
  6. Silahkan masukkan jumlah nominal transfer anda dari rekening ponsel ke rekening CIMB Niaga saya. Jika telah memasukkan jumlah nominalnya, maka pilih menu “Kirimkan”
  7. Proses transfer selesai dan jika berhasil, maka anda akan ditampilkan notifikasi yang menunjukkan bahwa transaksi transfer telah berhasil beserta dengan jumlah nominal yang telah di kirimkan.

2. Ke Rekening Bank Lain

  1. Silahkan masuk ke menu telephon atau dial phone yang ada di handphone anda. Pastikan handphone anda terisi nomor ponsel yang terdaftar dengan rekening ponsel serta saldo pulsa yang mencukupi
  2. Silahkan ketik *141*8# 
  3. Berikutnya, pengguna akan ditampilkan menu transaksi. Untuk proses transki transfer, maka pilih nomor 3 yang bertuliskan “Transfer”
  4. Untuk transaksi transfer ke bank lain, silahkan pilih nomor 4 “Bank Lain”. Namun untuk transfer bank lain ini, kami akan memberikan contoh yakni transfer ke rekening bank BRI, tetapi anda dapat melakukan transfer ke jenis bank lain sesuai dengan tujuan.
  5. Silahkan pilih nomor 1 yakni “Online”
  6. Silahkan masukkan nama pelanggan, nama bank, serta nomor rekening. Untuk format tulisannya yakni : fika,BRI,1234567890. Jika sudah, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Kirimkan”
  7. Silahkan masukkan jumlah nominal yang akan di transfer. Jika sudah, silahkan dilanjut dengan memilih menu “Kirimkan”
  8. Langkah berikutnya, silahkan masukkan digit ke 4 dan ke 5 PIN rekening ponsel anda
  9. Proses transaksi selesai dan anda akan ditampilkan bahwa transaksi transfer berhasil.

Kesimpulan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai transaksi transfer rekening ponsel. Meskipun hanya dua contoh di atas, namun untuk langkah-langkahnya tetap sama dan mudah karena pengguna cukup mengikuti instruksi yang ada di menu dial saja.

Namun perlu anda perhatikan sebelum melakukan transaksi transfer di rekening ponsel yakni harus memastikan saldo rekening ponsel anda mencukupi serta memiliki saldo pulsa yang mencukupi. Untuk transaksi pengecekan saldo rekening ponsel yakni sama melalui menu dial *141*8# dan dilanjutkan dengan mengikuti instruksi selanjutnya.

FAQ

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara transfer rekening ponsel, silahkan simak ulasan FAQ di bawah ini:

Bagaiamana cara transfer rekening ponsel?

Caranya cukup mudah, yakni hanya melalui menu dial/ menu telephone dengan ketik *141*8# 

Apakah pengguna rekening ponsel mendapatkan kebebesan dalam bertransfer?

Tentu saja. Pengguna rekening ponsel dapat melakukan transfer ke sesama rekening ponsel, rekening CIMB Niaga saya, rekening CIMB Niaga lain, hingga ke bank lain.

Apakah terdapat biaya tambahan dalam transfer rekening ponsel?

Ya. Untuk biaya tambahan atau biaya administrasinya telah tertera pada ulasan di atas.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesemapatan kali ini. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Syarat Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan” dan beragam artikel menarik lainnya. 

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *