Cara Transfer Mandiri Ke BRI
Perbankan

Cara Transfer Mandiri Ke BRI : Kode Transfer, Biaya & Limit Transfer

Cara Transfer Mandiri Ke BRI – ATM merupakan sebuah alat elektronik yang melayani nasabah bank untuk mengambil uang, mengirim uang, dan mengecek saldo dalam tabungan tanpa adanya bantuan dari seseorang. Hampir semua bank memiliki gerai ATM, karena untuk pelayanan untuk para nasabah.

Mengirim uang melalui bank biasa dikenal dengan nama transfer. Banyak orang-orang yang memanfaatkan pelayanan pada alat elektronik ATM dengan menstransfer uang.

Kemudian, dari waktu ke waktu alat elektronik ATM mengeluarkan pelayanan baru yaitu mentransfer uang melalui jenis bank yang berbeda. Melalukan transfer dengan jenis bank yang berbeda memiliki cara yang sangat mudah, sehingga nasabahpun merasa dimudahkan dengan pelayanan tersebut.

Melakukan transfer melalui ATM kepada jenis bank yang berbeda, sebenarnya memiliki syarat yaitu mengetahui kode bank tujuan. Bagi anda yang tidak mengetahui kode bank tujuan dapat dilihat saat akan melalukan transaksi dengan petunjuk yang ada pada layar ATM.

Hal yang sama juga berlaku bagi para pemilik rekening Mandiri yang ingin mentransfer uang ke BRI melalui ATM. Nah bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara transfer Madiri ke BRI via ATM, silahkan simak informas berikut.

Cara Transfer Mandiri Ke BRI Via ATM

Cara Transfer Mandiri Ke BRI Via ATM
Biaya dan Cara Transfer Mandiri Ke BRI Via ATM

Biaya Transfer Mandiri ke BRI

Salah satu contoh melakukan transfer dengan jenis bank yang berbeda yaitu, dari bank Mandiri ke Bank BRI. Biasanya, hal ini terjadi bagi orang-orang yang akan menstranfer pada toko-toko online yang menyediakan beberapa no rekening saja yang berbeda dengan anda.

Selain menyebutkan kode bank saat transfer, anda juga akan mendapatkan potongan biaya transfer oleh pihak bank sebesar Rp 6.500. Biaya ini sebenarnya cukup ringan, namun sebagian orang akan merasa berat jika dikenakan biaya transfer, tapi gimana lagi kalo sudah kepepet ya gaiss mau ga mau harus menstransfernya.

Limit Transfer Mandiri Antar Bank

Jenis Kartu Mandiri Limit Minimal Transfer  Limit Maksimal Transfer  
SilverRp. 50.000Rp. 25.000.000
GoldRp. 50.000Rp. 50.000.000
PlatinumRp. 50.000Rp. 100.000.000

Sebelum mulai mengirimkan uang dari Mandiri ke BRI, kalian wajib mengetahui berapa besar limit minimum dan limit maksimum. Besaran limit transfer Mandiri tergantung dari jenis kartu yang kalian gunakan. Apabila menggunakan kartu Mandiri Silver, maka limit transfer maksimumnya adalah sebesar Rp. 25 Juta

Kemudian untuk kartu Gold sebesar Rp. 50 Juta dan Platinum mencapai Rp. 100 Juta. Limit transfer tersebut merupakan limit transfer Mandiri antar Bank, seperti ke BRI, BNI, BCA, dll. Sedangkan untuk limit minimum transfer antar bank untuk semua jenis kartu Mandiri adalah sebesar Rp. 50 Ribu.

Kode Transfer Mandiri ke BRI

Agar bisa mengirimkan uang dari Mandiri ke BRI lewat ATM kita harus memasukan kode bank BRI. Adapun kodenya adalah 002. Kode tersebut harus kita masukan saat transfer uang melalui ATM. Apabila kodenya salah, maka transfer akan gagal. Jadi pastikan kalian mengetahui kodenya sebelum mengirimkan uang ke BRI lewat ATM Mandiri.

Cara Transfer Mandiri Ke BRI

Bagi yang belum mengetahui cara transfer Mandiri ke BRI lewat ATM, silahkan simak informasi berikut.

  1. Datanglah pada gerai ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM dan PIN ATM yang terdiri dari 6 digit
  3. Pilihlah menu “Transaksi Lainnya”
  4. Piihlah menu “Antar Bank Online”
  5. Masukkan kode bank BRI dan dilajutkan dengan No Rek Bank BRI (nomor rekening tujuan),
  6. Jika tidak mengetahui kode bank tujuan atau kode bank BRI, silahkan pilih menu “Daftar Kode Bank”, ketika kode bank BRI telah ditemukan pilihlah menu “Masukkan No Rekening” (kode bank BRI 002) contoh: 0021234567890
  7. Setelah mengisi kode bank serta no rekening tujuan, pilihlah menu “Benar”
  8. Laman berikutnya adalah No Referensi, untuk No Referensi kosongin saja ya gaiss lalu pilih menu “Benar”
  9. Masukkan jumlah nominal uang yang akan anda kirimkan, jika sudah pilihlah menu “Benar”
  10. Jika no rekening yang anda tulis benar, maka laman berikutnya akan muncul data berupa nama pemilik rekening tujuan, no rekening tujuan serta jumlah nominal yang akan dikirim. Ketika data tersebut betul, maka pilihlah menu “Ya”
  11. Ambillah struk sebagai tanda bukti transfer yang keluar pada mesin ATM dan transaksi transfer kepada jenis bank yang berbeda selesai

Mudahkan melakukan transfer kepada jenis bank yang berbeda? Jelas mudah dongg, karena yang membedakan dengan transfer sesama jenis bank hanya terdapat pada kode bank dan biaya tambahannya.

Baca Juga Informasi Lainnya

Syarat Buka Rekening BRI

Cara Transfer SMS Banking BRI
Cara Transfer ATM BRI ke BCA Bunga Deposito BRI

Nah demikianlah informasi cara transfer Mandiri ke BRI lewat ATM. Sebelum mengirimkan uang, kalian harus memahami dengan betul kode transfer, biaya, dan limit transfer antar Bank Mandiri. Sekian informasi viralorchard.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *