Cara Transfer Mandiri ke BCA
Perbankan

Cara Transfer Mandiri ke BCA Beserta Kode & Biaya Transfer

Cara Transfer Mandiri ke BCA – Melakukan transaksi transfer kepada jenis bank yang berbeda, bukan hal yang asing lagi didengar. Salah satu hal yang dapat memicu orang-orang menstransfer kepada jenis bank yang berbeda, karena tuntutan onlineshop.

Banyak onlinshop yang hanya menyediakan beberapa jenis bank saja, sehingga memaksakan pembeli untuk menstransfer kepada jenis bank yang berbeda. Sebenarnya tidak hanya berlaku pada onlineshop saja, tetapi juga bisa terjadi karena orang penerima uang tersebut tidak memiliki jenis ATM yang sama seperti anda.

Proses transfer yang harus dilakukan jika akan melakukan transfer kepada jenis bank yang berbeda, sebenarnya hampir sama dengan transfer pada jenis bank sama. Perbedaan yang dimiliki hanya pada kode bank dan biaya tambahan atau dikenakan biaya cash sebesar 7500 setiap transaksi.

Transfer uang kepada jenis bank yang berbeda dapat dilakukan disemua jenis bank yang ada, salah satu contohnya transfer uang dari bank Mandiri ke BCA. Melakukan transfernyapun hampir sama dengan mentransfer kepada jenis bank yang sama.

Jika, ingin mengetahui cara transfer uang pada jenis bank yang berbeda, silahkan perhatikan ulasan di bawah ini sebagi informasi tambahan atau ilmu tambahan untuk anda.

Kode Transfer Mandiri ke BCA

Sebelum melakukan transfer, kalian harus terlebih dahulu mengetahui kode transfer Mandiri ke BCA. Adapun kodenya adalah 014. Kode tersebut akan kita masukan didepan nomor rekening tujuan. Pada mesin ATM juga disediakan fitur untuk melihat Daftar Kode Bank, jadi bagi yang lupa tidak perlu khawatir. Nah setelah mengetahui kodenya, mari kita simak cara transfer uang Mandiri ke BCA berikut ini.

Cara Transfer Mandiri ke BCA  Lewat ATM

Cara Transfer Mandiri ke BCA Lewat ATM
Cara Transfer Mandiri ke BCA Lewat ATM

Silahkan mengikuti setiap langkah dibawah ini agar semakin mudah dalam mengirimkan uang dari Mandiri ke BCA.

  1. Pergilah ke gerai ATM Mandiri terdekat
  2. Masukkan kartu ATM dan masukkan PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka
  3. Pilihlah menu “Transaksi Lainnya
  4. Pilihlah menu “Transfer” dan pilihlah menu “Antar Bank Online
  5. Laman ini anda diminta memasukan kode bank, untuk mengetahui kode bank BCA pilihlah menu “Daftar Kode Bank” jika sudah menemukan kode bank BCA dengan kode 014 maka pilihlah menu “Masukkan No Rek”
  6. Masukkan Kode Bank tersebut dan dilanjutkan dengan nomor rekening tujuan dan pilih menu “Benar”. Contohnya: 0141234567890
  7. Pada laman berikutnya anda diminta memasukan no referensi transfer, untuk laman ini boleh dikosongkan langsung saja pilih menu “Benar”
  8. Masukkan jumlah uang yang akan anda transfer kepada jenis bank BCA dan pilihlah menu “Benar”
  9. Selanjutnya, akan muncul laman konfrimasi transfer yang berisi tentang nomor rekening tujuan, jenis bank tujuan, nama pemilik rekening tujuan, dan jumlah nominal yang akan ditransfer. Jika laman konfrimasi telah sesuai dengan keinginan kalian, pilihlah menu “Benar”
  10. Mesin ATM akan mengeluarkan struk sebagai bukti transfer secara otomatis, berarti transaksi transfer telah berhasil.

Demikianlah cara transfer Mandiri ke BCA. Nah yang menjadi pertanyaan sekarang, apakah transfer dari Mandiri ke BCA gratis? Untuk mengetahui jawabannya silahkan simak berikut ini.

Berapa Biaya Transfer Mandiri ke BCA

Mengirimkan uang dari Mandiri ke BCA tidaklah gratis. Kita harus membayar biaya adminstrasi sebesar Rp. 6.500 per transaksi. Biaya tersebut juga berlaku untuk transfer dari BCA ke Mandiri ataupun transfer antar bank lainnya. Jadi pastikan saldo mencukupi untuk membayar biaya adminstrasi.

Cara Transfer Uang Dari Mandiri Ke BCA Via Mandiri Online

Cara Transfer Mandiri ke BCA Dengan Mandiri Online
Cara Transfer Mandiri ke BCA Dengan Mandiri Online

Selain transfer melalui ATM Mandiri, kalian juga bisa transfer menggunakan aplikasi Mandiri Online. Untuk menggunakan aplikasi tersebut kalian harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor telepon ke cabang Mandiri terdekat. Nah apabila sudah mendapatkan akun Mandiri Online, maka kalian bisa melakukan transfer ke BCA dengan cara sebagai berikut

  1. Pertama, download terlebih dahulu aplikasi Mandiri Online di Play Store ataupun App Store
  2. Setelah masuk, kemudian pilih menu Transfer
  3. Lalu pilih menu Ke Bank Lain Dalam Negeri
  4. Kemudian tab Rekening Tujuan
  5. Setelah itu pilh Nama Bank, dan masukan Bank BCA
  6. Langkah selanjutnya tinggal memasukan nomor rekening tujuan
  7. Lalu masukan jumlah transfer, dan tap tombol Lanjut
  8. Setelah itu akan muncul konfirmasi transaksi yang berisi nama pemilik rekening tujuan, besaran transfer, dll
  9. Apabila semuanya sudah sesuai, maka tinggal tap tombol Kirim
  10. Langkah terakhir tinggal memasukan kode MPIN yang sebelumnya telah dibuat saat pertama kali membuat akun Mandiri Online.

Biaya transfer Mandiri ke BCA melalui aplikasi Mandiri Online juga sama, yakni sebesar Rp. 6.500.

Baca Juga Informasi Lainnya

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir 

Cara Transfer SMS Banking BRI
Cara Mengambil Uang di ATM BRICara Transfer Mandiri Ke BRI

Bagaimana mudahkan? melakukan transfer kepada jenis bank yang berbeda memiliki syarat cuma satu yaitu jumlah saldo ATM kalian cukup untuk transfer ya gaisss, maka cara transfer akan lebih mudah bahkan sangat mudah jika dilakukan seperti cara di atas. Kami berharap informasi viralorchard.com di atas dapat bermanfaat bagi anda semua.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *