Cara Transfer M Banking BCA Ke BRI
Perbankan

16 Cara Transfer M Banking BCA ke BRI Via BCA Mobile

Cara Transfer M Banking BCA ke BRI – BCA merupakan salah satu perusahaan perbankan milik swasta yang memiliki pelayanan baik untuk nasabahnya. Berbagai pelayanan kemudahan transaksi telah disodorkan oleh bank BCA, oleh karena itu banyak masyarakat Indonesia yang tertarik dan bergabung menjadi nasabah.

Bank BCA memberikan kemudahan transaksi tanpa harus mendatangi kantor cabang bank BCA, yaitu adanya fitur pelayanan M-Banking. Penggunaan fitur M-Banking BCA dapat dilakukan di manapun dan kapan saja.

Tentu saja fitur M-Banking ini, sangat bermanfaat dan menjadi solusi terbaik bagi nasabah yang tidak memiliki waktu luang untuk melakukan transaksi di kantor cabang bank BCA. Melakukan transaksi menggunaan M-Banking hanya dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile yang telah terpasang di smartphone anda.

M-Banking memberikan berbagai pelayanan menarik untuk anda, salah satunya yaitu transfer. Melalui M-Banking, maka nasabah bisa melakukan transaksi transfer dengan waktu yang cukup cepat, mudah, serta bisa dilakukan kapanpun tanpa harus menunggu jam kerja kantor.

M-Banking merupakan fitur layanan yang digunakan untuk berbagai transaksi yang di tawarkan oleh pihank bank. Pelayanan M-Banking berbentuk aplikasi, jadi nasabah harus mengunduhnya di PlayStore atau AppStore melalui smartphone yang terkoneksi internet.

BCA Mobile

Kelebihan M-Banking

Pengguna M-banking tentu saja memiliki kelebihan yang dapat bemanfaat bagi para nasabanya. Kelebihan tersebut menjadi acuan para nasabah untuk lebih tertarik dengan pelayanan M-Banking. Adapun kelebihannya sebagai berikut:

  1. Nasabah akan lebih mudah mengaksesnya, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapanpun
  2. Nasabah dapat melakukan transaksi dalam waktu 24 jam, tanpa menunggu jam kerja petugas bank
  3. M-Banking memiliki fitur yang sederhana dan mudah dimengerti oleh para nasabahnya
  4. Penggunaan M-Banking untuk bertransaksi, lebih efesien karena nasabah tidak perlu mendatangi dan mengantri di kantor bank
  5. Hanya melalui aplikasi yang terpasang di smartphone serta bantuan koneksi internet yang stabil, maka proses transaksi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat
  6. Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi dalam satu waktu sekaligus
  7. Nasabah tidak dikenakan biaya pendaftaran atau gratis
  8. Penggunaan M-Banking tentu saja aman, karena terdapat kode verifikasi, PIN, serta sistem keamanan yang terstrandarisasi oleh pihak Bank.

Kekurangan M-Banking

Meskipun M-banking memiliki kelebihan yang dapat menarik dan bermanfaat bagi nasabah. Namun, fitur pelayanan ini memiliki beberapa kekurangan, tapi nasabah tidak perlu khawatir karena kekurangan dari M-Banking tidak membuat rugi besar para nasabahnya.

  1. Nasabah membutuhkan sebuah smartphone berbasis Android atau iOS untuk mengaksesnya
  2. Nasabah harus memiliki koneksi internet yang kuat untuk mengakses M-Banking dengan mudah dan lancar
  3. Biasanya banyak orang-orang tidak bertanggung jawab atau penipu yang menyamar sebagai institusi keuangan untuk menanyakan detail rekening anda
  4. Beresiko terhadap pencurian data

Kekurangan yang dimiliki oleh M-Banking bisa hindari dengan adanya kehati-hatian nasabah dalam penggunaan pelayanan ini.

Cara Mengaktifkan M-banking BCA

Sebelum melakukan proses transaksi menggunakan M-Banking BCA, maka para pemilik rekening BCA wajib mendaftarkan M-Banking terlebih dahulu. Cara melakukan pendaftaran M-Banking BCA cukup mudah, hanya dengan mendatangi kantor cabang bank BCA terdekat.

Selain lewat kantor cabang BCA, anda juga mendaftar layanan ini melalui ATM BCA. Namun pendaftaran lewat ATM hanya sebatas untuk transaksi non-finansial seperti cek saldo dan mutasi rekening.

Apabila ingin digunakan untuk transfer, pembelian, dan bayar tagihan maka perlu melakukan aktivasi finansial di Cabang BCA untuk transaksi finansial. Nah untuk mengetahui prosedur aktivasinya silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan lengkapi persyaratan pendaftaran yang meliputi buku tabungan, kartu debit/ ATM, smartphone, KTP/ SIM/ Passport, serta nomor handphone yang masih aktif
  2. Silahkan datangi kantor cabang bank BCA terdekat dengan membawa beberapa persyaratan di atas
  3. Sesampainya di kantor cabang bank BCA, silahkan ambil nomor antrian untuk menuju customer service dan silahkan tunggu hingga nomor antrian anda terpanggil
  4. Jika nomor antrian anda telah terpanggil, silahkan datangi petugas customer service dan beritahu tujuan anda yaitu pendaftaran M-Banking BCA
  5. Petugas customer service akan meminta anda untuk menginstal aplikasi BCA Mobile melalui PlayStore maupun AppStore yang ada di smartphone nasabah
  6. Petugas customer service akan membantu anda dalam proses pendaftaran M-Banking hingga berhasil
  7. Setelah semua proses pendaftaran berhasil, maka nasabah dapat melakukan transaksi menggunakan M-Banking pada waktu itu juga.

Biaya Transfer M-Banking BCA Ke BRI

Setelah mengaktifkan transaksi finansial M-Banking BCA, maka anda bisa menggunakannya untuk transfer antar bank seperti ke BRI, BNI, Mandiri, BTN, dan berbagai bank lainnya. Namun untuk melakukan hal ini, nasabah harus membayar biaya administrasi sebesar Rp 6.500, jadi pastikan saldo mencukupinya.

Cara Transfer M Banking BCA ke BRI

Cara Transfer Uang Ke BRI Lewat M-Banking BCA
Biaya administrasi sebesar Rp. 6.500 berlaku untuk transfer ke semua bank, termasuk transfer M-Banking BCA ke BRI. Biaya yang sama juga berlaku untuk transfer melalui ATM dan Internet Banking BCA. Nah untuk mengetahui bagaimana cara transfer M Banking BCA ke BRI silahkan simak informasi berikut ini.

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang telah terpasang di smartphone dan lakukan login akun M-Banking BCA anda
  2. Anda akan ditampilkan beberapa menu transaksi, untuk transfer silahkan pilih “m-BCA”
    Cara Transfer M BCA ke BRI
  3. Kemudian anda harus memasuan Kode Akses m-BCA yang anda miliki. Lalu klik Login
    Kode Akses M BCA
  4. Selanjutnya memilih menu “m-Transfer
    m-Transfer BCA
  5. Sebelum transfer ke rekening BRI, anda harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor rekening tujuan. Silahkan pilih bagian Daftar Transfer, kemudian pilih menu “Antar Bank
    Cara Transfer M Banking BCA ke BRI
  6. Berikutnya anda harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor rekening tujuan transfer. Pertama anda harus memasukan terlebih dahulu No.Rekening tujuan transfer, kemudian pilih bank tujuan yakni BRI.
    Mendaftarkan Bank Tujuan Transfer
  7. Langkah berikutnya klik Send pada pojok kanan atas.
  8. Setelah itu akan muncul informasi mengenai nama pemilik rekening yang telah terdaftar. Jika sudah benar klik OK.
    Informasi Pemilik Rekening BRI
  9. Kemudian anda harus memasukan PIN M-Baking BCA. Lalu klik OK
  10. Lalu akan muncul informasi bahwa nomor rekening tujuan transfer telah berhasil didaftarkan. Kemudian klik OK
    Cara Mendafatrkan Nomo Rekening M-BCA
  11. Setelah nomor rekening BRI tujuan transfer berhasil di daftarkan, maka anda bisa langsung transfer dengan memilih menu “Antar Bank” pada bagian Transfer.
    Cara Transfer Antar Bank M Banking BCA Ke BRI
  12. Berikutnya akan muncul for tujuan transfer yang berisi Bank, Nomor Rekening Tujuan, dan Jumlah Uang yang ditransfer. Silahkan klik terlebih dahulu Bank, lalu pilih BRI
    Transfer BCA ke BRI Lewat M-Banking BCA
  13. Setelah itu klik bagian Ke Rekening Tujuan, kemudian cari nomor rekening yang sebelumnya sudah didaftarkan
    Cara Transfer BCA ke BRI Via M-Banking
  14. Langkah berikutnya, silahkan masukkan jumlah nominal saldo M-Banking yang akan di transfer ke rekening tujuan dengan cara klik Jumlah Uang, lalu masukan nominal transfer. Kemudian klik OK.
    Transfre Bank BCA Ke BRI Via M BCA
  15. Jika sudah memasukan nominal transfer, kemudian klik Send. Lalu akan muncul konfirmasi transfer. Jika sudah benar, silahkan klik OK
    Konfirmasi Transfer M-Banking BCA
  16. Untuk proses selanjutnya, silahkan masukkan PIN m-BCA.  Silahkan tunggu proses transaksi transfer. Jika proses berhasil, maka anda akan mendapatkan notifikasi sebagai bukti transfer ke BRI telah berhasil.
    Transfer M-Banking BCA ke BRI

Setelah berhasil mencoba cara transfer M Banking BCA ke BRI yang kami sampaikan di atas, silahkan simpan bukti transfer dengan cara di screenshoot. Selain itu, anda bisa melihat bukti transfer pada bagian INBOX yang tersedia di menu m-Transfer.

Kesimpulan

Seperti yang anda lihat di atas, cara transfer M Banking BCA ke BRI memang cukup mudah. Sebelum transfer anda harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor tujuan transfer. Namun apabila nomor rekening tujuan sudah terdaftar maka anda bisa langsung transfer tanpa perlu mendaftarkannya terlebih dahulu.

Cara transfer M Banking BCA ke BRI yang kami sampaikan di atas juga berlaku untuk transfer ke bank lain seperti BNI, Mandiri, BTN, dan berbagai bank lainnya. Hanya saja saat mendaftarkan nomor rekening anda perlu mencari kode bank tujuan beserta nama bank tujuan.

Nah apabila masih ada pertanyaan seputar cara transfer M Banking BCA ke BRI silahkan simak halaman FAQ berikut ini. 

Apakah Transfer Lewat M-Banking BCA Dikenakan Biaya?

Untuk transfer antar rekening tidak dikenakan biaya. Namun untuk transfer antar bank seperti ke BRI dikenakan biaya administrasi.

Berapa Biaya Transfer M Banking BCA ke BRI?

Setiap transaksi dikenakan biaya adminstrasi sebesar Rp. 6.500 dan dipotong dari saldo pengirim.

Berapa Maksimal Transfer M-Banking BCA ke BRI?

Limit transfer m-BCA tergatung dari jenis rekening yang anda miliki. Dimana ntuk Paspor Blue sebesar Rp. 15 Juta dan Paspor Gold atau Tapres sebesar Rp. 20 Juta. Sedangkan untuk Paspor Platinum mencapai Rp. 25 Juta per hari.

Berapa Minimal Transfer m-BCA ke BRI?

Minimal transfer sebesar Rp. 5.000.

Apakah Uang Yang Ditransfer Langsung Masuk?

Yah, uang akan langsung ke nomor rekening tujuan.

Saat transfer ke rekening BRI lewat M-Banking BCA anda harus memperhatikan limit transfer per hari. Sebab limit yang diberikan lebih kecil dibanding transfer antar rekening. Nah cukup sekian informasi mengenai cara transfer M Banking BCA ke BRI. Simak pula informasi sebelumnya mengenai cara transfer BNI Ke BCA dan cara Transfer BRI ke BCA.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *