Cara Transfer M-Banking BCA
Perbankan

Cara Transfer Lewat M-Banking BCA Ke Sesama dan Antar Bank

Cara Transfer Lewat M-Banking BCA – Dari waktu ke waktu, bank BCA selalui memiliki pelayanan modern dan menjadikan para nasabahnya selalu puas. Salah satu pelayanan modern dari bank BCA adalah Mobile Banking atau M-Banking.

M-Banking BCA sangat memudahkan para nasabah untuk melakukan transfer. Nasabah tidak lagi mencari gerai ATM, hanya dengan ponsel dan layanan internet maka dapat melakukan transfer atau pengiriman uang.

M-Banking BCA sangat berguna lagi, jika nasabah sedang berburu-buru memiliki batas waktu untuk transfer namun tidak menemukan gerai ATM terdekat, maka pelayanan M-Banking BCA sangat membantunya. Biasanya, mentransfer uang dengan waktu yang terburu-buru adalah tuntutan onlineshop.

Nah, bagaimanasi jika akan mentransfer uang melalui M-Banking BCA? Untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi cara transfer lewat M-Banking BCA yang kami rangkum dibawah ini.

Bagaimana Cara Mengaktifkan BCA Mobile / M-Banking BCA

Cara Mengaktifkan M-Banking BCA
Cara Mengaktifkan M-Banking BCA

Sebelum melakukan transfer melalui M-Banking BCA, maka aktifkan terlebih dahulu M-Banking BCA anda. Untuk cara mengaktifkannya yaitu, anda harus mendownload aplikasi BCA Mobile di Play Store ataupun App Store.

Untuk mengaktifkan M-Banking BCA kita harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor handphone melalui mesin ATM. Sayangnya layanan ini hanya mendukung nomor GSM (Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Axis, dan Three).

Layanan BCA Mobile tidak akan bisa digunakan apabila kita tidak mendaftarkan nomor handphone melalui ATM ataupun Cabang BCA terdekat. Pendaftaran tersebut hanya berfungsi untuk transaksi non-finansial. Sedangkan untuk transaksi finansial harus melakukan aktivasi di Cabang BCA terlebih dahulu.

Cara Aktivasi BCA Mobile di ATM

  1. Silahkan datang ke ATM BCA tedekat
  2. Masukan pin ATM
  3. Pilih Daftar E-Banking / Autodebit
  4. Selanjutnya pilih Mobile Banking
  5. Kemudian pilih “Ya” pada layar berisi ketentuan
  6. Selanjutnya masukan nomor handphone yang ingin didaftarkan
  7. Lalu buat PIN m-BCA
  8. Masukan ulang PIN m-BCA
  9. Registrasi berhasil

Cara Aktivasi Finansial di Cabang BCA

  1. Membawa Kartu ATM/Tapres/BCA Dollar yang sebelumnya sudah terhubung dengan fasilitas m-BCA
  2. Membawa kartu identigas, bisa berubah KTP atau SIM
  3. Membawa buku tabungan atau kartu Paspor BCA/BCA Dollar yang terhubung dengan fasiitas m-BCA
  4. Sebelumnya harus melakukan aktivasi non finansial melalui ATM BCA atau cabang BCA
  5. Kemudian datang ke Customer Service BCA dan meminta bantuan untuk mengaktifkan M-Banking BCA. Petugas akan membantu dan setelah aktivasi berhasil, maka nasabah bisa langsung melakukan transfer lewat M-Banking BCA di hari yang sama.

Setelah layanan finansial aktif, maka kita bisa menggunakan M-Banking BCA untuk transfer ke sesama BCA ataupun beda Bank.  Nah untuk mengetahui cara transfer lewat M-Banking BCA silahkan simak caranya berikut ini.

Cara Mendaftarkan Nomor Rekening Untuk Transfer

Cara Mengaktifkan M-Banking BCA
Cara Mengaktifkan M-Banking BCA

Setelah mengaktifkan M-Banking BCA melalui bank, maka langkah selanjutnya anda harus mendaftarkan nomor rekening nomor rekening untuk tujuan transfer. Cara-caranya sebagai berikut:

  1. Masuk pada aplikasi BCA Mobile, kemudian memasukkan 6 digit angka kata sandi untuk masuk pada menu layanan Mobile Banking atau M-Banking
  2. Terdapat dua pilihan transfer yaitu “Antar Rekening” dan “Antar Bank”. Bagi yang akan mendaftarkan nomor rekening sesama BCA, dapat mendaftarkan 3 rekening sekaligus. Tetapi, jika akan mendaftarkan penerima dana antar bank hanya bisa mendaftarkan 1 rekening saja.
  3. Jika anda akan memilih transfer antar rekening, maka masukkan nomor rekening penerima, dan klik menu “send” untuk mendaftarkan nomor rekening penerima. Secara otomatis, handphome anda akan mengirim SMS pada pihak bank BCA untuk mendaftarkan nomor tersebut dan biaya transaksi pendaftaran rekening penerima sebesar Rp 1.500 dipotong dari saldo pulsa.
  4. Langkah selanjutnya adalah mengonfrimasi nama penerima dana transfer dengan data penerima transfer dana yang akan muncul setelah SMS terkirim.
  5. Perlu diperhatikan dan pastikan lampu indikator yang berada dipojok kanan atas selalu menyala berwarna hijau. Lampu indikator berwarna hijau bertujuan untuk memastikan sinyal dalam keadaan stabil.
  6. Setelah pendaftaran nomor rekening selesai, maka nomor rekening akan masuk dalam transfer anda. Pendaftaran nomor rekening hanya berlaku sekali, jadi nomor rekening yang telah terdaftar akan otomatis tersimpan dan cukup mengakses daftar penerima transfer pada menu transfer.

Cara Transfer Lewat M-Banking BCA

Cara Transfer M-Baking BCA
Cara Transfer Lewat M-Baking BCA

Setelah layanan finansial aktif, maka kita bisa menggunakan M-Banking BCA untuk transfer ke sesama BCA ataupun beda Bank. Bagi yang penasaran ingin mengetahui cara transfer lewat M-Banking BCA silahkan simak informasi berikut ini.

Cara Transfer M-Banking BCA Ke Sesama BCA

  1. Bukan aplikasi m-BCA yang sebelumnya sudah diinstal ke smartphone
  2. Selanjutnya pilihlah menu “m-BCA” di ponsel
  3. Lalu pilih menu “m-Transfer”
  4. Selanjutnya pilih “Antar Rek”
  5. Kemudian pilih “Mata Uang (Rp/USD/SGD)
  6. Lalu masukan Jumlah Uang yang akan ditransfer
  7. Masukkan No. RekeningTujuan yang akan ditransfer
  8. Selanutnya tinggal memasukan PIN m-BCA yang sebelumnya sudah didapatkan saat mengaktivasi akun m-BCA
  9. Lalu akan muncul menu untuk memasukan keterangan “Berita“. Kalian bisa isi atau konsongkan.
  10. Tunggu beberapa saat, nantinya kita akan menapatkan pesan yang berisi informasi mengenai transaksi transfer apakah berhasil atau gagal.

Apabila kalian memiliki lebih dari satu rekening yang terhubung dengan akun M-Banking BCA, maka kalian bisa terlebih dahulu memilih nomor rekening yang akan digunakan sebelum mencoba cara transfer lewat M-Banking BCA yang kami sampaikan di atas. Lalu bagaimana cara tranfer lewat M-Banking BCA apabila beda bank?

Cara Transfer M-Banking BCA Antar Bank

Melakukan transfer dengan M-Banking tidak hanya transfer sesama rekening saja, namun dapat digunakan dengan antar rekening. Adapun  cara transfer lewat M-Banking BCA antar bank adalah sebagai berikut:

  1. Bukan aplikasi m-BCA yang sebelumnya sudah diinstal ke smartphone
  2. Selanjutnya pilihlah menu “m-BCA” di ponsel
  3. Kemudian pilih menu “m-BCA”
  4. Selanjutnya pilih menu “m-Transfer” 
  5. Lalu pilih “Antar Bank”  untuk transfer ke lain Bank BCA.
  6. Selanjutnya masukan “Kode Bank” tujuan.
  7. Lalu tinggal memasukan nomor rekening tujuan
  8. Lalu masukan Jumlah Uang yang akan ditransfer
  9. Selanjutnya tingga memasukan PIN m-BCA
  10. Kemudian akan muncul informasi data-data transasksi. Pastikan informasi yang ditampilkan sudah benar 100%. Setelah benar, kemudian tekan OK/Yes dan kita bisa memasukan nomor PIN m-BCA. Apabila data yang ditampilkan salah, maka kalian bisa diamkan beberapa saat sampai pesan konfirmasi hilang dan secara otomatis trasaksi akan dibatalkan.
  11. Kemudkan masukanPIN m-BCA Anda dan tekan OK
  12. Tunggu beberapa saat, lalu akan muncul informasi apakah transaksi telah berhasil atau gagal.
Baca Juga Informasi Lainnya

Cara Bayar Token Listrik di Indomaret

Cara Membuat Kartu Kredit BCA
Cara Blokir ATM BCABunga Deposito BCA

Nah demikianlah informasi viralorchard.com mengenai cara transfer uang lewat M-Banking BCA. Silahkan kalian mempraktekan cara yang kami sampaikan di atas. Jangan lupa untuk terlebih dahulu melakukan aktivasi melalui ATM untuk transasksi non-finansial dan di Cabang BCA untuk transaksi finansial. Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *