cara transfer ibanking bank jateng
Perbankan

11 Cara Transfer iBanking Bank Jateng Ke Sesama dan Bank Lain

Cara Transfer iBanking Bank Jateng – Seperti yang kita ketahui berasma, Bank Jateng merupakan salah satunya bank daerah milik provinsi Jawa Tengah yang memiliki tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Jawa Tengah. Dengan adanya tujuan tersebut, maka bank Jateng selalu memberikan pelayanan terbaik terhadap para nasabahnya.

Tidak hanya adanya pelayanan pembukaan rekening tabungan saja, tetapi bank Jateng memiliki fitur-fitur pelayanan yang dapat mempermudah transaksi para nasabahnya. Salah satunya yakni fitur iBanking atau Internet Banking.

Transaksi yang dapat digunakan pengguna Internet Banking bank Jateng yakni seperti transfer, cek saldo, mutasi rekening, hingga pembayaran tagihan. Selain itu, penggunaan fitur pelayanan Internet Banking ini cukup mudah karena di akses melalui smartphone, PC/ laptop, serta beberapa perangkat pintar lainnya.

Kemudahan transfer menjadi alasan utama mengapa harus mengaktifkan iBanking Bank Jateng. Nah bagi yang ingin mengetahui bagaimaan cara transfer iBanking Bank Jateng silahkan simak informasi yang kami sampaikan pada artikel viralorchard.com berikut ini.

Tutorial Cara Transfer Internet Banking Bank Jateng

Cara Transfer Internet Banking Bank Jateng

Internet Banking merupakan sebuah pelayanan dari perbankan yang di operasikan ataupun di akses melalui teknologi internet, dengan tujuan untuk memudahkan transaksi nasabah yang telah membuat rekening Bank Jateng.  Layanan perbankan ini bisa digunakan untuk transfer ke bank lain dan beragam transaksi lainnya. Namun sebelum itu nasabah harus terlebih dahulu mengaktifkan iBanking di ATM, lalu melakukan aktivasi.

Kelebihan Internet Banking

Sebelum membahas mengenai cara transfer iBanking Bank Jateng, silahkan simak terlebih dahulu beragam keuntungan menggunakan layanan perbankan tersebut.

  1. Internet Banking dapat dilakukan untuk berbagai transaksi, seperti pengiriman uang baik sesama bank Jateng atau non bank Jateng, cek saldo, mutasi rekening, pembelian pulsa elektrik, pembayaran transaksi belanja di e-commerce, serta pembayaran tagihan yang meliputi kartu kredit, listrik, telepon, TV berlangganan, internet, PDAM
  2. Nasabah dapat mengajukan pinjaman KTA, KPR, KMG dengan online, sehingga dapat mempermudah nasabah serta mempercepat proses pengajuan
  3. Melalui pelayanan Internet Banking, nasabah dapat cek nilai tukar mata uang asing seperti USD, USG, AUD, EUR, hingga JPY
  4. Nasabah bisa melakukan pembukaan rekening tabungan baru, tabungan pendidikan, tabungan berjangka, membeli asuransi, membeli reksadana, serta pembukaan rekening deposito, hanya melalui pelayanan fasilitas Internet Banking.

Cara Daftar dan Aktivasi

Setelah nasabah tertarik dengan pelayanan Internet Banking bank Jateng, maka kami memberikan solusi untuk melakukan pendaftaran melalui ATM bank Jateng. Pendaftaran Internet Banking melalui bank Jateng, menjadi cara yang paling mudah dan cepat karena nasabah tidak perlu lagi mengantri di kantor bank.

Selain itu, cara pendaftaran Internet Banking melalui ATM Jateng tidak ada batasan waktu karena dapat dilakukan dalam waktu 1 x24 jam tanpa harus menunggu jam kerja kantor. Jadi, cara ini menjadi cara yang mudah serta efektif bagi nasabah yang tidak memiliki waktu luang untuk mengajukan proses pendafatran Internet Banking bank Jateng.

Nah, untuk langkah-langkahnya simak penjelasan di bawah ini:

  1. Silahkan datangi gerai ATM bank Jateng terdekat
    Cara Mendaftar Internet Banking Bank Jateng
  2. Sesampainya di gerai ATM, silahkan masukkan kartu ATM bank Jateng pada slot kartu yang tersedia dalam posisi yang benar
    Masukan Kartu ATM Bank Jateng
  3. Kartu ATM bank Jateng telah dimasukkan ke slot kartu, maka selanjutnya masukkan PIN ATM anda yang terdiri dari enam digit angka. Pastikan nasabah tidak salah memasukkan PIN ATM hingga tiga kali, karena secara otomatis sistem akan memblokir kartu ATM
  4. Berikutnya, layar monitor ATM akan menampilkan beberapa menu transaksi. Untuk proses transaksi pendaftaran Internet Banking bank Jatang maka pilih menu “Lainnya
  5. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Registrasi
    Registrasi
  6. Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu ” i-Banking“atau “Internet Banking“.
    Cara Registrasi Internet Banking Bank Jateng
  7. Nasabah diminta memasukkan nomor handphone yang masih aktif. Jika nomor handphone telah dimasukkan, maka dilanjut dengan pilih menu “Benar
  8. Silahkan tunggu sampai mesin ATM menampilkan tulisan Transaksi Berhasil
  9. Jika permintaan pendaftaran Internet Banking berhasil, maka mesin ATM akan mengeluarkan struk melalui slot print yang berisi User ID serta Token
    Cara Membuat Internet Banking Bank Jateng
  10. Transaksi pendaftaran Internet Banking telah berhasil, jangan lupa ambil kembali kartu ATM anda sebelum meninggalkan gerai ATM.
  11. Setelah proses pendafaran selesai, maka selanjutnya harus melakukan aktivasi melalui situs Internet Banking Bank Jateng di laptop, komputer, ataupun handphone kalian dengan mengakses alamat ibanking.bankjateng.co.id
    Situs Internet Banking Bank Jateng
  12. Kemudian klik tombol login
    Login Internet Banking
  13. Setelah itu pilih menu Aktivasi User
  14. Berikutnya Setujui Syarat dan Ketentuan yang ditampilkan pada halaman Internet Banking Bank Jateng
  15. Langkah selanjutnya isi data Aktivasi dengan memasukan User ID dan Token yang didapatkan pada struk pendaftaran Internet Banking Bank Jateng di ATM. Selain itu, masukan nomor handphone, dan password yang diinginkan.
  16. Jika sudah tinggal klik Login dan aktivasi Internet Banking Bank Jateng telah berhasil.

Setelah proses pendaftaran dan aktivasi berhasil maka anda bisa menggunakannya transfer ke sesama rekening Bank Jateng dan ke rekening Bank Lain.  Namun apabila masih bingung seputar cara pendaftaran iBanking silahkan simak informasi berikut “Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng

Bagi yang pertama kali mengaktifkan fasilitas perbankan ini mungkin belum mengetahui cara transfer iBanking Bank Jateng. Oleh karena itulah kami akan memberikan tutorialnya berikut ini.

Cara Transfer iBanking Bank Jateng

Untuk mengetahui cara transfer iBanking Bank Jateng silahkan melihat video di atas atau mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan di bawah ini.

  1. Buka situs Internet Banking Bank Jateng, lalu klik Login
  2. Berikutnya masukan User ID dan Password. Lalu klik Login
  3. Selanjutnya pilih menu Transfer
  4. Kemudian pilih Daftar Rekening Tujuan.
  5. Selanjutnya masukan Kode Bank beserta Nomor Rekening. Lalu klik Lanjut
  6. Kemudian akan muncul notifikasi bahwa Rekening Berhasil Ditambahkan
  7. Setelah itu tinggal memilih tujuan transfer, apakah Transfer Bank Jateng atau Transfer Bank Lain
  8. Kemudian isi form transfer. Sebagai contoh kami akan transfer ke rekning Bank Jateng.
  9. Silahkan masukan nominal transfer, kemudian klik Lanjut
  10. Setelah itu akan muncul form konfirmasi. Silahkan masukan PIN yang didapatkan dari SMS. Jika sudah, klik Approve.
  11. Kemudian transaksi akan diproses dan anda bisa mencetah bukti transfer dengan klik Print.

Kesimpulan

Seperti yang kaliah lihat di atas, cara transfer iBanking Bank Jateng ternyata sangat mudah. Anda bisa bertransaksi dimana saja dan kapan saja menggunakan layanan tersebut. Namun perlu diingat, untuk tranfer ke rekening Bank lain akan dikenakan biaya adminstrasi.

Nah demikianlah informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Silahkan anda mencoba tutorial di atas dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Cetak Rekening Koran BRI Online” dan beragam artikel seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *