Cara Transfer GoPay Ke OVO
Digital Payment

10 Cara Transfer GoPay Ke OVO 2020 : Biaya Admin & Minimum Transfer

Cara Transfer GoPay Ke OVO – Seperti yang kita ketahui bersama, GoPay dan OVO merupakan kedua aplikasi yang kerap digunakan banyak orang untuk bertransaksi. Penggunaan GoPay serta OVO dalam hal bertransaksi terbilang cukup mudah dan praktis, karena pengguna tidak perlu membawa dompet beserta dengan nominal uang cash.

Bagaimana cara melakukan transaksi OVO ataupun GoPay? ya, pengguna cukup melalukan transaksi tersebut dengan smartphone kesayangan mereka saja. Hanya dengan beberapa langkah mudah saja, maka pengguna dapat menyelesaikan transaksi pembayaran.

Namun, GoPay serta OVO tidak hanya bisa digunakan untuk transaksi pembayaran saja tetapi dapat dilakukan jenis trasaksi transfer. Baik melakukan transfer ke bank atau sesama jenis GoPay ke GoPay, OVO ke OVO ataupun dari GoPay ke OVO.

Pengguna dapat melakukan transaksi transfer dengan mudah dan praktis, tanpa harus mendatangi gerai ATM maka pengiriman dana dapat berhasil dilakukan. Hal yang terpenting dari proses transfer dana ini yaitu OVO atau GoPay anda memiliki saldo yang cukup.

Nah, bagaimana untuk cara transfernya?, kami disini akan mengulas informasi mengenai cara transfer GoPay ke OVO. Untuk mengetahui bagaimana cara-caranya, simaklah ulasan di bawah ini.

Tutorial Cara Transfer GoPay ke OVO

Cara Transfer GoPay ke OVO

Untuk melakukan transfer dari GoPay maka pengguna membutuhkan aplikasi Gojek. Hal tersebut terjadi karena melakukan sebuah transaksi menggunakan GoPay akan berhubungan dengan aplikasi Gojek, untuk itu silahkan memverifikasi akun Gojek anda terlebih dahulu.

Setelah akun Gojek telah terverifikasi, maka dilanjutkan dengan memverifikasi akun GoPay dan OVO terlebih dahulu. Hal ini memiliki tujuan agar pihak Gojek mengenal setiap user yang ada dan agar semua transaksi yang dilakukan bisa tersimpan baik oleh sistem Gojek dengan data yang dikirim oleh pengguna GoPay ke OVO.

Proses melakukan verifikasi tersebut, pengguna hanya membutuhkan kartu identitas serta foto diri anda. Adapun langkahnya sebagai berikut:

  1. Siapkan kartu identitas berupa KTP yang nantinya digunakan untuk pengambilan data
  2. Silahkan foto kartu identitas anda dengan kualitas yang baik agar indetitas yang ada di KTP terlihat dengan jelas
  3. Silahkan dilanjutkan dengan foto selfie dengan dengan memegang kartu identitas, pastikan foto terlihat lurus maupun terbalik. Ukuran foto selfie tersebut yakni setengah badan dan pastikan dada, kepala, serta kartu identitas terlihat dengan jelas, dengan tujuan mempermudah hingga memperlancar proses verifikasi.

Cara Transfer Saldo GoPay ke OVO

Sama halnya dengan cara transfer GoPay ke Dana ataupun LinkAja, akun GoPay harus terlebih dahulu di Upgrade menjadi akun GoPay Plus. Sebab untuk akun standar tidak bisa digunakan untuk transfer.

Setelah akun berhasil diupgrade, maka kalian bisa menggunakannya untuk mengirimkan uang. Nah bagi yang belum mengetahui cara transfer Gopay ke OVO silahkan simak informasi berikut ini. 

1. Silahkan aplikasi Gojek yang telah terpasang serta terverifikasi di smartphone anda.

2. Silahkan lakukan login, dan pastikan GoPay anda telah terdaftar sebagai pengguna aktif dan terverifikasi menggunakan kartu identitas anda.

3. Silahkan pilih menu “more” atau lainnya dan menu “withdraw” atau tarik.

4. Berikutnya, silahkan pilih menu “Tambahkan Bank Lain” atau “add another bank”.

5. Silahkan masukkan nama bank Nationalobu di bank. Arti dari Bank Nationalnobu yakni OVO. Berikutnya, silahkan isi identitas sesuai dengan kolom yang telah disediakan, meliputi:

  1. Nama, silahkan isi sesuai dengan nama akun OVO anda
  2. Nomor rekening, silahkan isi nomor rekening dengan nomor handphone anda yang telah terdaftar di OVO dan tambahkan angka 9, contoh: 9085879123678. Jika teleh mengisi nomer rekening, maka dilanjutkan dengan memilih menu “Simpan”.

6. Silahkan masukkkan nominal dana yang akan ditransfer ke OVO dan pilihlah rekening “Bank Nationalnobu atau Bank Nobu“, kemudian klik tarik atau “withdraw”.

7. Sebelum mengkonfrimasi dana yang akan transfer, silahkan cek keseluruhan data sepeti nama bank, hingga jumlah nominal yang akan ditransfer apakah sudah benar atau belum.

8. Jika data telah sesuai, silahkan pilih menu “Konfrimasi“.

9. Silahkan masukkan PIN Gojek, untuk melakukan transfer ke OVO.

10. Tunggulah beberapa saat untuk proses pengiriman saldo, maka saldo GoPay akan berkurang berarti dana telah masuk ke saldo OVO tujuan.

Perlu anda ketahui, pengiriman saldo dari GoPay ke OVO akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500. Jadi, pastikan saldo GoPay anda cukup untuk proses transfer saldo dan pembayaran biaya administrasi.

Kesimpulan

Bagaimana, sangat mudah bukan cara transfer GoPay ke OVO. Dari Informasi di atas dapat kita simpulkan bahwa untuk mengirimkan saldo GoPay ke OVO adalah harus menarik saldo yang kemudian dikirimkan ke Bank Nationalnobu atau Bank Nobu.

OVO sendiri menggunakan Bank Nobu untuk top up Saldo. Oleh karena itulah anda harus transfer ke Bank Nobu terlebih dahulu saat mengirimkan uang dari GoPay ke OVO.

Nah apabila masih ada pertanyaan seputar cara transfer saldo GoPay ke OVO silahkan simak FAQ berikut ini.

Apakah Bisa Transfer GoPay Ke OVO

Sangat bisa. Silahkan lihat informasi di atas untuk mengetahui caranya

Berapa Minimal Transfer GoPay Ke OVO

Minimal transfer GoPay adalah sebesar Rp. 10.000

Berapa Biaya Transfer Saldo GoPay ke OVO

Setiap transaksi dikenakan biaya Rp. 2.500

Mengapa Transfer Gagal?

Gagal transfer bisa disebabkan oleh salah memasukan nomor tujuan atau karena saldo GoPay tidak mencukupi

Apakah Bisa Transfer Ke OVO Tanpa Upgrade

Sayangnya tidak bisa. Anda harus terlebih dahulu mengupgrade akun GoPay agar bisa transfer ke beda rekening

Apakah Bisa Transfer Tanpa Biaya Admin?

Untuk saat ini tidak bisa

Di atas merupakan cara mudah kirim saldo GoPay ke OVO. Kami berharap informasi viralorchard.com di atas dapat bermanfaat serta menjadi referensi yang tepat untuk anda mengenai cara pengiriman saldo GoPay ke OVO.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *