Cara Transfer GoPay ke LinkAja
Digital Payment

12 Cara Transfer GoPay ke LinkAja dan Biaya Transfer

Viralorchard.com – Bagaimana cara transfer GoPay ke LinkAja? Seperti yang kita ketahui bersama, GoPay menjadi salah satu dompet digital yang sangat membantu para penggunanya untuk bertrasaksi.

Bagi anda yang belum mengetahui keberadaan dompet digital GoPay, maka dapat ditemukan di sebuah aplikasi transportasi online yaitu Gojek.

Mungkin banyak yang mengetahui fungsi dari GoPay hanya sebagai alat pembayaran jasa Gojek saja. Sebenernya tidak hanya sebagai alat pembayaran jasa Gojek saja, melainkan memiliki beberapa fungsi yag lain seperti pembayaran tagihan, hingga transfer saldo.

Nah, untuk transfer saldo GoPay tidak hanya bisa dilakukan untuk sesama akun GoPay saja, tetapi dapat digunakan ke rekening bank, hingga dompet digital lainnya. Salah satu dompet digital lain yang dapat menerima transferan saldo GoPay yaitu LinkAja.

Lalu bagaimana untuk cara transfer saldo GoPay ke dompet digital LinkAja, silahkan simak ulasan di bawah ini:

Tutorial Cara Transfer GoPay ke LinkAja

Cara Transfer GoPay ke LinkAja
Sebelum melakukan proses transaksi transfer, maka pengguna harus memverifikasi akun GoPay degan cara mengupgrade ke akun Plus. Untuk cara verifikasinya sebagai berikut:

Cara Verifikasi Akun GoPay

Asal kalian ketahui, akun GoPay hanya bisa digunakan untuk transfer apabila sudah diupgrade menjadi akun GoPay Plus. Jika akunnya masih standar, maka hanya bisa digunakan untuk pembayaran standar.

Untungnya cara upgrade akun GoPay sangatlah mudah. Kita hanya perlu mengupload KTP dan foto selfie sambil memengang foto KTP. Prosesnya juga cepat, dan pastinya gratis.

Setelah akun GoPay berhasil diupgrade maka bisa langsung digunakan untuk transfer saldo ke LinkAja ataupun ke bank konvesional seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI, dan masih banyak lagi.

Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana prosedur upgrade akun GoPay silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan foto kartu identitas KTP anda dengan jelas.  Bertujuan agar pihak GoPay dapat melihat data diri anda yang ada di KTP dengan jelas.
  2. Silahkan foto selfie dengan memegang KTP degann ukuran setengah badan. Usahakan foto tidak terbalik, serta pastikan bagian kepala dan KTP terlihat jelas.

Bagi yang sebelumnya sudah mengupgrade akun menjadi GoPay Plus, maka bisa langsung mengirimkan uang ke LinkAja tanpa perlu upgrade terlebih dahulu.

Syarat Transfer Saldo GoPay ke LinkAja

Sebelum transfer ke LinkAja pastikan kalian mengetahui berapa biaya transfer dan minimal saldo yang bisa ditransfer. Bagi yang belum mengetahui berapa biayanya silahka simak di bawah ini.

  1. Untuk biaya minimal saldo yang akan ditransfer yaitu Rp 10.000
  2. Membayar biaya administrasi sebesar Rp 2.500
  3. Tidak ada minimal saldo setelah melakukan transfer
  4. Pastikan anda menggunakan aplikasi versi terbaru

Cara Transfer GoPay ke LinkAja

Kami yakin masih banyak orang yang belum mengetahui cara transfer GoPay ke LinkAja. Padahal caranya sangat mudah. Bagi yang belum mengetahui caranya silahkan mengikuti setiap langkap cara transfer GoPay ke LinkAja yang kami sampaikan berikut ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Gojek pada smartphone anda
  2. Silahkan pilih menu “Lainnya” yang berada di kanan atas layar utama aplikasi
  3. Terdapat beberapa menu pilihan, silahkan pilih menu “Tarik”
  4. Anda diminta memilih jenis bank tujuan. Silahkan pilih nama bank “LinkAja atau TCASH
  5. Untuk kode rekening, sebaiknya biarkan saja kode tersebut jangan di ubah-ubah
  6. Masukkan nomor rekening diawali dengan tiga angka pertama yaitu “513” dan dilanjutkan dengan memasukkan nomor handphone tujuan. Contoh: 513085123123123
  7. Silahkan pilih menu “Simpan”, jika semua data telah di isi rekening tujuan telah diisi dengan benar
  8. Selanjutnya, silahkan masukkan jumlah nominal transfer.
  9. Jika jumlah nominal transfer telah diisi, silahkan pilih menu “Tarik”.
  10. Munculah halaman konfrimasi yang berisi semua data data yang akan ditransfer. Pastikan semua data transfer yang muncul sesuai dengan tujuan transfer anda dan jika data telah sesuai, silahkan pilih menu “Konfirmasi”
  11. Selanjutnya anda diminta memasukkan enam digit PIN GoPay
  12. Setelah PIN Gopay anda dimasukkan, silahkan tunggu permintaan transfer anda di proses oleh GoPay. Jika proses transfer berhasil, maka anda akan mendapatkan notifikasi “Transfer Anda Telah Selesai di Proses”.

Pertanyaan Seputar Transfer GoPay Ke LinkAja

Apabila masih ada pertanyaan seputar cara transfer GoPay ke LinkAja silahkan simak FAQ berikut ini. 

Berapa Biaya Transfer GoPay Ke LinkAja

Setiap transaksi akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.500

Berapa Minimal Saldo Yang Bisa Ditransfer?

Sebesar Rp. 10.000

Apakah Harus Upgrade Akun GoPay Terlebih Dahulu?

Sangat wajib, karena akun GoPay tidak bisa digunakan untuk transfer apabila belum di Upgrade.

Bagaimana Cara Upgrade Akun GoPay?

Kalian cukup upload foto KTP dan foto selfie sambil memegang KTP melalui aplikasi GoJek.

Berapa Kode Transfer GoPay ke LinkAja

Kodenya adalah 513. Silahkan masukan kode tersebut di depan nomor tujuan

Cara kirim saldo GoPay ke LinkAja memang berbeda dengan cara transfer GoPay ke Gopay. Meskipun begitu syarat transfernya sama saja, yakni harus upgrade akun terlebih dahulu. Cukup sekian informasi viralorchard.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *