Cara Transfer GoPay ke GoPay
Digital Payment

10 Cara Transfer GoPay ke GoPay Lain : Limit & Biaya Kirim Saldo

Viralorchard.com – Cara transfer GoPay ke GoPay orang lain hanya bisa dilakukan setelah upgrade akun. Apabila akun belum diupgrade maka tidak bisa digunaakn untuk transfer saldo antar pengguna.

GoPay merupakan sebuah alat bantu transaksi yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Kemunculan GoPay di Indonesia membuat masyarakat lebih dibantu dalam hal transaksi, karena transaksi dapat dilakukan melalui smartphone saja.

Mungkin masih banyak yang mengira bahwa fungsi GoPay hanya sebagai alat pembayaran jasa Gojek saja, melainkan dapat dilakukan untuk melakukan pembayaran lainnya hingga transfer dana saldo GoPay. Dengan fungsi GoPay yang diberikan tersebut, membuat masyarakat merasa lebih mudah dan praktis.

Untuk cara transfer dari GoPay ke akun GoPay lainnya sangatlah mudah, yang terpenting yaitu anda mengerti serta paham atas langkah-langkahnya. Nah, bagi yang belum mengerti mengenai cara transfer saldo GoPay ke GoPay, sebaiknya simak ulasan di bawah ini:

Cara Transfer GoPay ke GoPay Lain

cara transfer saldo gopay ke gopay

Sebelum melakukan transfer saldo GoPay ke GoPay, anda harus terlebiih dahulu mengupgrade akun GoPay menjadi GoPay Plus sehingga bisa digunakan untuk transfer saldo antar pengguna GoPay.

Yah, syarat wajib untuk transfer saldo GoPay adalah sudah upgrade akun GoPay. Jika masih menggunakan akun standar, maka proses transfer saldo tidak akan berhasil. Untuk mengetahui bagaimana cara ugprade akun GoPay silahkan simak di bawah ini.

  1. Siapkan kartu identitas berupa KTP dengan tujuan nantinya pihak GoPay serta Gojek mengetahui identitas data anda. Silahkan foto kartu identitas KTP dengan jelas dan tidak terbalik ataupun miring.
  2. Foto selfie dengan memengang kartu identitas KTP dan diletakkan di bagian dada. Pastikan kepala, dada, serta data-data yang ada di KTP terlihat dengan jelas.

Proses upgrade akun bisa memakan waktu paling lama 3×24 Jam. Jika sudah lebih dari 3 hari dan akun belum berhasil di upgrade maka kami sarankan untuk menghubungi Customer Service GoPay di nomor 1500-304 atau email ke cs@go-pay.co.id

Cara Transfer GoPay ke GoPay

Cara Kirim Saldo GoPay Ke GoPay
Setelah akun berhasil di upgrade menjadi GoPay Plus maka bisa langsung digunakan untuk transfer saldo GoPay ke GoPay orang lain. Adapun caranya silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

  1. Bagi yang belum memiliki aplikasi Gojek, maka dapat menemukannya di PlayStore maupun AppStore.
  2. Silahkan buka aplikasi Gojek pada smartphone anda, dan pastikan telah login ke dalam akun Gojek.
  3. Munculah halaman utama aplikasi Gojek. Untuk melakukan transfer saldo GoPay, silahkan piluh menu “Bayar” yang berada di bagian atas sebelah kanan halaman utama.
    Cara Transfer Akun GoPay ke GoPay Orang Lain
  4. Berikutnya, terdapat dua cara yang dapat anda lakukan dalam proses transfer saldo GoPay. Pertama, pada halaman “Bayar” anda dapat memilih opsi nomor handphone tujuan transfer secara manual dengan memilih menu “Bayar Lewat Nomor HP” dan yang Kedua, anda dapat memilih menggunakan scan kode QR penerima saldo GoPay.
    Cara Transfer Saldo GoPay
  5. Silahkan masukkan nominal dana yang akan di transfer ke akun GoPay lainnya. Kemudian, lanjut dengan memilih menu “Konfrimasi“.
    Transfer GoPay
  6. Selanjutnya akan muncuk Review Pembayaran mengena jumlah uang yang ditransfer dan nomor transfer. Selain itu, anda dapat menulis pesan kepada penerima saldo, seperti tujuan transfer. Untuk menulis pesan tersebut, silahkan pilih pada bagian “Tulis Sesuatu”.
  7. Silahkan pilih menu “Konfimasi & Bayar” yang tertera pada halaman review pembayaran.
  8. Anda diminta memasukkan PIN GoPay akunmu, atau menggunakan ID Sidik Jari.
  9. Jika proses transaksi transfer behasil, maka anda akan mendapatkan notifikasi bahwa proses transfer saldo GoPay berhasil dilakukan.
  10.  Penggguna GoPay dapat melihat rincian pembayaran yang dilakukan melalui GoPay, dengan cara Swipe Up “Rincian Penerima” atau dapat melihatnya pada halaman “Riwayat”.

Yah, car transfer GoPay ke GoPay orang lain memang sangat mudah. Namun pastikan jumlah yang ditransfer tidak melebihi batas maksimal saldo GoPay penerima, yakni sebesar Rp. 10.000.000.

Cara Transfer Lewat QR Code

Nah, bagi pengguna GoPay yang merasa bingung mencari Kode QR penerima transfer saldo GoPay, maka perhatikan informasi di bawah:

  1. Buka aplikasi Gojek
  2. Munculah halaman utama aplikasi Gojek, silahkan pilih menu “Lainnya”
  3. Berikutnya silahkan pilih menu “Minta”
  4. Setelah ketiga langkah tersebut dilakukan, maka Kode QR akan muncul dan siap untuk di scan.

Sebenarnya cara transfer GoPay ke GoPay orang lain lewat QR Code hampir sama dengan lewat nomor telepon. Hanya saja cara ini lebih praktis saat melakukan pembayaran di Merchant GoPay.

Tujuan utama GoPay adalah memberikan kemudahan dalam pembayaran. GoPay sendiri tidak hanya bisa digunakan untuk bayar GoJek saja, namun juga pembayaran di berbagai merchant yang bekerja sama dengan GoPay.

Lebih hebatnya lagi GoPay bisa digunakan untuk transfer ke Bank seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI, dan beragam bank lainnya. Selain itu kita juga bisa menggunakan GoPay untuk pembayaran e-commerce.

Salah satu e-commerce yang mendukung GoPay adalah Shopee. Bagi yang ingin mengetahui cara transfer GoPay ke Shopee silahkan simak informasi berikut “Cara Bayar Shopee Pakai Gopay“.

Pertanyaan Seputar Transfer GoPay

Apa Syarat Transfer GoPay ke GoPay?

Syarat yang utama adalah akun pengirim dan penerima telah diupgrade menjadi akun GoPay Plus.

Bagaimana Jika Tidak Upgrade Akun?

Akun yang belum diupgrade tidak bisa transfer saldo antar pengguna

Berapa Biaya Admin Transfer Saldo GoPay?

Gratis

Berapa Maksimal Saldo Yang Bisa Di Transfer?

Maksimal transfer tidak boleh melebihi batas saldo GoPay yakni Rp. 10.000.000. Jadi apabila saldo penerima sudah 5 Juta, maka maksimal transfernya hanya 5 Juta.

Apakah Saldo Langsung Terkirim?

Saldo akan langsung masuk ke akun penerima setelah mendapatkan notifikasi pembayaran berhasil

Mengapa Transfer GoPay Ke GoPay Gagal?

Mungkin dikarenakan jumlah transfer telah melebihi batas maksimal saldo GoPay

Nah demikianlah informasi mengenai cara transfer GoPay ke GoPay orang lain. Apabila terjadi kendala, anda bisa menghubungi Customer Service GoPay melalui email ke cs@go-pay.co.id. Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *