Cara Transfer Saldo Gopay Ke Dana
Digital Payment

14 Cara Transfer GoPay ke Dana Terbaru 2020

Viralorchard.com – Apakah ada cara transfer GoPay ke Dana?  Pasti banyak pengguna GoPay yang menanyakan hal tersebut. Oleh karena itulah kami akan memberikan tutorialnya pada artikel kali ini. 

Di zaman yang serba modern ini, segala bentuk kegiatan dapat dilakukan dengan cara mudah dan praktis. Salah satunya dalam hal bertransaksi.

Saat ini untuk melakukan sebuah transaksi tidak perlu lagi menggunakan uang cash, hanya dengan beberapa aplikasi yang terpasang di smartphone anda. GoPay menjadi salah satu kemudahan anda dalam bertransaksi.

GoPay tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran jasa Gojek saja, melainkan dapat digunakan untuk segala bentuk pembayaran hingga transfer. Perlu anda ketahui, untuk melakukan transfer saldo GoPay tidak hanya dapat dilakukan untuk jenis akun GoPay saja, melainkan dapat digunakan untuk transfer ke rekening bank, serta dompet digital.

Salah satu dompet digital yang dapat menerima transferan saldo GoPay yakni Dana. Untuk melakukan sebuah transaksi transfer GoPay ke Dana, maka akan dikenakan biaya administrasi yang cukup ringan, hanya sebesar Rp 2.500.

Lalu bagaimana untuk cara transaksi transfer dari GoPay ke Dana?, silahkan simak beberapa informasi di bawah ini:

Tutorial Cara Transfer GoPay ke Dana

Cara Transfer GoPay Ke Dana

Keuntungan Penggunaan GoPay

  1. Segala bentuk transaksi akan lebih mudah, karena pengguna tidak perlu membawa uang cash saat akan melakukan transaksi
  2. GoPay dapat digunakan untuk segala bentuk pembayaran tagihan seperti BPJS, PDAM, Listrik, Gas, hingga yang lain
  3. Melakukan transaksi dengan GoPay, pengguna bisa mendapatkan pengembalian dana atau cashback hingga 30% tergantung pada event yang sedang berlangsung
  4. GoPay memiliki fitur PayLater, yang akan membantu pengguna ketika ingin melakukan sebuah transaksi tetapi belum memiliki dana atau pinjaman dana kepada pengguna GoPay. Kemudian, untuk pembayaran PayLater dilakukan pada saat akhir bulan.

Verifikasi Akun

Sebelum melakukan transaksi transfer ke dompet digital Dana, maka pengguna GoPay harus memastikan bahwa akun Gojeknya telah di upgrade ke premium. Cara upgrade tersebut dilakukan dengan cara verifikasi menggunakan kartu indetitas diri berupa KTP.

Namun untuk aplikasi Dana, pengguna tidak perlu mengUpgrade ke akun Premium, tetapi bagi pengguna Dana yang telah mengUpgrade maka akan lebih baik.

Membuat Virtual Akun Dana

Setelah akun Gojek serta Dana telah siap untuk menstransfer dan menerima saldo transferan, maka dilanjutkan dengan membuat Virtual Akun Dana. Tujuan dari pembuatan Virtual Akun Dana, nantinya digunakan sebagai penerima transferan GoPay.

Adapun cara membuat Virtual Akun Dana, sebagai berikut:

  1. Silahkan masuk ke akun Dana
  2. Pilih menu “Isi saldo”
  3. Silahkan memilih bank tujuan, kami sarankan memilih bank BRI atau bank lainnya sesuai yang kalian hendaki
  4. Munculan kode virtual akun Dana yang akan anda transfer atau kode virtual akun Dana tujuan. Silahkan salin kode virtual tersebut dengan cara klik “Salin Code”

Cara Transfer GoPay ke Dana

Cara Kirim Saldo GoPay ke Dana

Setelah berhasil membuakt akun virtual Dana, maka selanjutnya kita bisa langsung kirim saldo dari GoPay ke akun Dana. Adapun cara transfer GoPay ke dana silahkan simak berikut ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Gojek
  2. Silahkan pilih menu “Lainnya” yang berada di kanan atas layar aplikasi Gojek
  3. Terdapat pilihan menu, untuk melakukan transfer ke Dana maka pilihlah menu “Tarik”
  4. Pada laman berikutnya, silahkan pilih menu “Tambahkan Bank Lain”
  5. Anda diminta memilih nama bank. Silahkan pilih bank BRI sesuai dengan virtual akun yang telah di buat di aplikasi Dana
  6. Selanjutnya kode bank. Sebaiknya jangan rubah kode bank tersebut
  7. Anda diminta mengisi nama pemilik rekening. Silahkan isi sesuai dengan dengan nama pemilik akun Dana
  8. Silahkan isi nomer rekening sesuai dengan kode virtual yang telah anda salin pada akun Dana
  9. Berikutnya, silahkan pilih menu “Tanda Centang” serta menu “Simpan”
  10. Silahkan isi jumlah nominal saldo GoPay yang akan dikirimkan ke saldo Dana. Pastikan saldo GoPay anda memenuhi jumlah saldo yang akan ditransfer serta saldo tambahan sebesar Rp 2.500 yang akan dikenaka sebagai biaya administrasi
  11. Jika telah mengisi jumlah nominal saldo yang akan ditransfer, silahkan pilih menu “Tarik”
  12. Munculah halaman konfrimasi, silahkan perhatikan halaman tersebut berisi tentang data-data yang akan anda transfer. Jika data tersebut masih ada yang salah silahkan perbaiki terlebih dahulu, tetapi jika semua data sudah benar maka pilih menu “Konfrimasi”
  13. Silahkan masukkan enam digit PIN GoPay anda.
  14. Silahkan tunggu proses transfer tersebut. Jika, proses transfer berhasil maka anda akan mendapatkan sebuah notifikasi “Transfer Anda Telah Selesai Proses”

Hanya dengan 14 langkah mudah di atas, maka pengguna GoPay akan berhasil melakukan transfer ke dompet Dana. Silahkan kalian mencoba sendiri cara transfer GoPay ke Dana yang kami sampaikan di atas. 

Kesimpulan

Pada intinya cara transfer GoPay ke Dana adalah harus terlebih dahulu melalui metode top up Dana. Kemudian cara top up yang digunakan adalah melalui saldo GoPay.

Sejatinya GoPay dan Dana merupakan dompet digital yang salin bersaing dengan memberikan beragam kemudahan dalam bertransaksi secara digital.

Selai GoPay dan Dana masih ada OVO dan LinkAja. Menariknya, GoPay juga bisa digunakan untuk transfer ke LinkAja. Nah untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Transfer GoPay ke LinkAja“.

Apabila masih ada pertanyaan seputar cara transfer GoPay ke Dana, silahkan melihatnya pada pembahasan di bawah ini. 

Apakah Bisa Transfer GoPay ke Dana Tanpa Upgrade?

Sayangnya tidak bisa. Anda wajib mengupgade akan GoPay apabila ingin transfer ke Dana

Berapa Biaya Transfer GoPay ke Dana

Untuk pengiriman saldo GoPay ke Dana akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp. 2.500

Berapa Minimal Uang Yang Bisa Ditransfer?

Minimum transaksi transfer saldo GoPay ke bank adalah Rp 10.000. Begitu pula dengan minimum top up Dana, yakni Rp. 10.000

Apakah Penerima Akan Dikenakan Biaya?

Untuk saat ini Dana belum mengenakan biaya Top Up sehingga gratis 100%

Apakah Uang Yang Ditransfer Langsung Masuk?

Yah, uang akan langsung masuk dana bisa langsung digunakan untuk betransaksi

Mengapa Transfer GoPay ke Dana Gagal?

Mungkin kegagalan transfer disebabkan oleh saldo GoPay yang tidak mencukupi atau karena salah memasukan rekening tujuan. Apabila masih ada kendala dalam transfer GoPay ke Dana, kalian bisa menghubungi Customer Service GoPay lewat email ke cs@go-pay.co.id.

Nah demikianlah informasi viralorchard.com mengenai cara transfer GoPay ke Dana. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam bertransaksi secara digital.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *