Cara Transfer GoPay ke BCA
Digital Payment

10 Cara Transfer GoPay ke BCA : Syarat & Biaya Transfer

Cara Transfer GoPay ke BCA – Salah satu dompet digital yang digemari oleh generasi milenial di Indonesia adalah GoPay. GoPay sangat memudahkan para penggunanya untuk melakukan sebuah transaksi virtual.

Pasalnya, GoPay merupakan sebuah pelayanan yang dihadirkan oleh GoPay untuk memudahkan segala sesuatu transaksi atau pembayaran di dalam aplikasi Gojek. Namun tidak saat ini, GoPay dapat digunakan sebagai alat segala pembayaran, tagihan, hingga cicilan.

Lebih hebatnya lagi dari GoPay tidak hanya sebagai alat pembayaran virtual saja, melainkan dapat dijadikan untuk pengiriman saldo ke rekening bank. Hal tersebut tentu saja sangat membantu pengguna GoPay yang ingin transfer ke temen, orang tua, atau kirim ke rekening sendiri untuk di tarik saldonya.

Bagi yang penasaran, bagaimana proses transfernya? kami akan memberikan cara-cara transfer saldo GoPay ke rekening BCA karena bank BCA menjadi salah satu bank yang telah bekerjasama dengan GoPay. Silahkan simak ulasan di bawah ini.

Tutorial Cara Transfer GoPay ke BCA

Cara Transfer Saldo GoPay Ke BCA
Syarat Transfer GoPay ke Rekening Bank BCA

Sebelum melakukan transfer saldo GoPay ke BCA, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu syarat-syarat yang harus dilakukan. Hal tersebut bertujuan agar proses transfer berjalan dengan lancar tanpa adanya kegagalan.

Adapun syarat yang dibutuhkan, sebagai berikut:

  1. Pastikan akun GoPay anda telah di upgrade ke akun GoPay Plus dengan cara memverifikasi KTP anda. Bagi yang belum upgrade silahkan simak caranya pada artikel berikut “Cara Upgrade Akun GoPay Plus
  2. Batas minimal transfer sebesar Rp.  10.000, tetapi untuk maksimal jumlah penarikan tidak ditentukan.
  3. Pastikan memasukan tujuan transfer dengan benar sesuai dengan kepemilikan nomor rekening BCA yang dituju
  4. Sebaiknya anda telah menggunakan aplikasi GoJek versi terbaru, karena proses transfer dilakukan di aplikasi GoJek.
  5. Pengguna dikenakan biaya tranfer saldo GoPay sebesar Rp 2.500. Namun terkadang GoJek memberikan promo bebas biaya admin untuk transfer ke rekening bank.
  6. Pastikan koneksi internet anda stabil agar proses transfer berjalan dengan lancar.

Cara Transfer Saldo GoPay ke BCA

Dapat kita simpulkan bahwa syarat utama transfer GoPay ke BCA adalah akun sudah di upgrade menjadi GoPay Plus. Sebab untuk akun standar tidak bisa digunakan untuk transfer.

Jika kalian belum upgrade akun maka jangan harap bisa transfer ke BCA maupun bank lainnya. Namun bagi yang sudah upgrade maka bisa mengikuti tutorial cara transfer GoPay ke BCA berikut ini.

  1. Silahkan buka aplikasi GoJek di handphone anda
  2. Setelah membuka aplikasi Gojek, maka anda akan ditampilkan beberapa menu pilihan pada halaman utama aplikasi. Untuk melakukan proses transfer, silahkan pilih menu “Bayar”.
  3. Berikutnya, silahkan pilih menu “Ke Rek Bank”.
  4. Silahkan pilih menu “Transfer Instan Ke Rek Baru”.
  5. Anda akan ditampilkan beberapa jenis bank yang telah bekerjasama dengan pihak GoPay. Untuk transaksi transfer kali ini, silahkan pilih bank BCA
  6. Silahkan masukkan nomor rekening tujuan dengan benar. Setelah nomo rekening dimasukkan, silahkan pilih menu “Verifikasi”, maka secara otomatis nama pemilik rekening tujuan akan muncul. Jika nomor rekening serta nama pemilik rekening telah sesuai, silahkan pilih menu “Lanjut”.
  7. Silahkan masukkan jumlah nominal saldo yang akan di transfer ke rekening bank BCA. Pastikan anda memiliki jumlah saldo yang cukup untuk proses transfer dan pembayaran biaya administrasi sebesar Rp 2.500. Jika nominal saldo telah dimasukkan, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjut”.
  8. Selanjutnya, silahkan pilih menu “Konfrimasi” dan masukkan PIN GoPay anda untuk melakukan transaksi transfer ke BCA. Pastikan tidak salah dalam memasukkan PIN GoPay.
  9. Proses transfer saldo ke bank BCA telah selesai dan berhasil. Untuk bukti transferan telah berhasil, dapat dilihat melalui di rincian transfer.
  10. Proses transfer saldo GoPay ke rekening bank, hanya memerlukan waktu paling lambar 1 x 24 jam. Namun, jika proses transaksi tak kunjung masuk ke rekening bank tujuan, biasanya terjadi kesalahan dalam memasukkan detail rekening bank dan untuk mengatasi hal tersebut dapat dilakukan dengan menghubungi Customer Service GoPay di nomor 1500-304 atau email ke alamat cs@go-pay.co.id.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara transfer GoPay ke BCA. Cara di atas juga berlaku untuk tranfer ke rekening bank lain seperti BRI, BNI, Mandiri, CIMB Niaga, dll. Namun perlu diingat bahwa transfer GoPay ke rekening bank di kenakan biaya admin.

Pertanyaan Seputar Transfer GoPay Ke BCA

Apabila masih ada pertanyaan seputar cara transfer GoPay ke BCA silahkan simak FAQ berikut ini.

Berapa Biaya Transfer GoPay Ke BCA?

Setiap transaksi dikenakan biaya transfer sebesar Rp. 2.500

Berapa Minimum Transfer Saldo GoPay ke Rekening BCA?

Minimum transfer setiap transaksi adalah sebesar Rp. 10.000

Berapa Maksimal Transfer Dari GoPay ke BCA

Tidak ada batasan transfer selama saldo GoPay mencukupi

Apakah Harus Upgrade Akun GoPay?

Yah, anda harus upgrade akun terlebih dahulu apabila ingin transfer dari GoPay ke rekening BCA

Apakah Uang Langsung Masuk?

Yah, uang akan langsung masuk ke rekening BCA tujuan transfer

Mengapa Transfer Gagal?

Mungkin disebabkan oleh kesalahan memasukan nomor rekening tujuan transfer.

Nah demikianlah informasi viralorchard.com seputar cara transfer GoPay ke BCA. Silahkan kalian mencoba sendiri tutorial yang kami sampaikan di atas. Simak pula artikel sebelumnya mengenai cara top up OVO di ATM BRI dan beragam informasi menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *