Kode Bank BCA ke BNI
Perbankan

Kode Bank BCA ke BNI : Cara Transfer, Limit & Biaya

Kode Bank BCA ke BNI – Media transfer atau pengiriman uang, saat ini sering kali digunakan oleh masyarakat Indonesia demi memenuhi kebutuhannya. Agar pengiriman uang dilakukan dengan mudah dan cepat, masyarakat Indonesia mengandalkan rekening bank.

Melalui rekening bank, masyarakat Indonesia akan diberikan kemudahan transaksi, salah satunya karena adanya bantuan fasilitas kartu ATM yang dimiliki oleh setiap pemilik rekening bank. Namun, permasalahan yang sering kali ditemui adalah tidak banyak masyarakat Indonesia memiliki semua jenis rekening bank serta banyak dari mereka membutuhkan rekening lain untuk transaksi transfer.

Tenang saja, karena saat ini apapun jenis rekening bank anda dapat dilakukan untuk transaksi transfer ke semua jenis rekening bank atau transfer antar bank. Salah satu contohnya, jika anda pemilik rekening BCA maka dapat melakukan transfer ke rekening BNI.

Nah, untuk melakukan itu transaksi transfer tersebut maka pemilik rekening BCA harus mengetahui kode bank BNI terlebih dahulu. Tanpa adanya kode bank rekening tujuan, maka transaksi transfer antar bank tidak dapat dilakukan.

Bagi anda yang sedang membutuhkan kode bank BNI untuk melakukan transaksi transfer, maka simaklah ulasan viralorchard.com di bawah ini:

Cara dan Kode Transfer Bank BNI ke BCA

Kode Transfer BCA ke BNI

Kode Bank BCA ke BNI

Sebenarnya terdapat cara mudah untuk menemukan kode bank tujuan rekening yakni dapat mengetahuinya melalui “Daftar Kode Bank” yang ada di layar ATM. Namun cara tersebut akan memakan banyak waktu, karena anda harus mencari satu persatu dari banyaknya kode bank yang ada di layar ATM.

Untuk menyingkat waktu transaksi anda, sebaiknya ketahuilah kode bank tujuan rekening anda sebelum melakukan transaksi transfer.

Semua kode bank di Indonesia, baik bank milik swasta maupun milik pemerintah yakni sama-sama terdiri dari 3 digit angka. Nah untuk transfer ke rekening BNI maka membutuhkan kode bank BNI. Adapun kodenya adalah “009“.

Silahkan memasukan kode bank di atas saat transfer ke rekening BNI. Sedangkan untuk transfer ke bank lain silahkan simak kodenya pada artikel “Daftar Kode Transfer BCA” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya.

Biaya Transfer BCA ke BNI

Semua transaksi antar bank akan dikenakan biaya adminstrasi. Begitu pula dengan transfer BCA ke BNI. Adapun biayanya adalah sebesar Rp. 6.500 per transaksi. Biaya tersebut berlaku untuk transfer melalui ATM, Internet Banking dan Mobile Banking BCA.

Dari segi biaya sama saja dengan bank lain. Anda bisa transfer melalui berbagai layanan perbankan yang disediakan. Agar transaksi lebih mudah kami sarankan untuk mendaftar mobile banking BCA. Sebab layanan tersebut memungkinkan nasabah BCA bertransaksi lewat hp.

Cara Transfer BCA ke BNI

Cara Transfer BCA ke BNI

1. Transfer Lewat Mobile Banking (BCA Mobile)

Cara transfer BCA ke BNI lewat mobile banking berbeda dengan lewat ATM. Sebab anda tidak perlu memasukan kode bank BCA ke BNI saat bertransaksi. Alhasil transaksi menjadi semakin mudah dan cepat. Namun agar bisa menggunakan layanan tersebut, anda harus terlebih dahulu mendaftar.

Pendaftaran mobile banking BCA sangatlah mudah. Anda tinggal mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan pada artikel berikut “Cara Daftar Mobile Banking BNI“. Setelah layanan tersebut aktif, maka bisa digunakan untuk transfer ke rekening BNI. Lalu bagaimana caranya?

  1. Buka aplikasi BCA Mobile
  2. Pilih menu m-BCA
  3. Masukan 6 digit kode akses
  4. Pilih menu m-Transfer
  5. Selanjutnya anda harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor tujuan transfer. Silahkan pilih menu Daftar Transfer Antar Bank
  6. Masukan nomor rekening tujuan dan pada kolom bank pilih BNI. Selanjutnya klik tombol Send.
  7. Setelah itu akan muncul informasi nama pemilik rekening. Pastikan informasinya sudah benar, lalu klik OK.
  8. Kemudian masukan Pin m-BCA untuk memverifikasi nomor rekening yang didaftaran. Apabila sukses maka akan keluar informasi bahwa nomor rekening telah berhasil didaftarkan.
  9. Langkah selajutnya pilih menu Transfer Antar Bank
  10. Kemudian klik menu Bank, lalu akan muncul kode bank BCA ke BNI yang sudah didaftarkan. Dimana kodenya adalah 009.
  11. Selanjutnya klik Ke Rekening Tujuan, dan pilih nomor rekening yang telah didaftarkan
  12. Setelah itu klik bagian jumlah uang dan masukan nominal transfer
  13. Selanjutnya klik tombol Send. Kemudian akan muncul informasi m-Tranfer yang berisi mengenai nama pemilik rekening tujuan transfer dan nominal transfer.
  14. Jika semua data sudah benar, silahkan klik OK. Setelah itu masukan PIN m-BCA
  15. Kemudian akan muncul informasi bahwa transfer telah berhasil.

2. Transfer Lewat ATM

Transfer ke rekening BNI juga bisa dilakukan lewat ATM. Transfer lewat ATM bisa menjadi alternatif terbaik bagi nasabah bank BCA yang belum mendaftar mobile banking. Adapun langkah-langkahnya silahkan simak informasi berikut.

  1. Silahkan datangi gerai ATM BCA terdekat dari tempat tinggal anda
  2. Masukkan kartu ATM pada slot kartu dengan posisi yang benar. Untuk posisi kartu ATM yang benar, anda dapat mengikuti tutorial memasukkan kartu ATM yang telah tersedia di dekat slot kartu berupa stiker
  3. Terdapat dua bahasa transaksi yang harus anda pilih yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk memudahkan transaksi anda, maka pilihlah bahasa Indonesia atau bahasa sesuai dengan kemampuan
  4. Langkah berikutnya, silahkan masukkan PIN ATM anda yang terdiri dari enam digit angka. Pastikan anda tidak salah memasukkan PIN ATM sebanyak 3 kali secara berurutan, karena dapat memblokir kartu ATM dengan otomatis
  5. Layar ATM akan menampilkan beberapa pilihan transaksi, untuk transaksi transfer maka pilihlah menu “Transaksi Lainnya” dan dilanjutkan dengan menu “Transfer”
  6. Untuk transaksi transfer antar bank atau ke rekening BNI, maka pilihlah menu “Ke Rek Bank Lain”
  7. Selanjutnya anda diminta memasukkan kode bank BCA ke BNI. Silahkan memasukan kode bank BNI “009“. Setelah kode bank dimasukkan, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Benar”
  8. Silahkan masukkan jumlah nominal saldo yang akan di transfer ke rekening BNI. Jika sudah, dapat dilanjutkan dengan memilih menu “Benar”
  9. Selanjutnya, silahkan masukkan nomor rekening tujuan transfer anda atau nomor rekening BNI. Perhatikan kembali nomor rekening yang telah anda masukkan, jika sudah dapat dilanjutkan dengan memilih menu “Benar”
  10. Layar ATM akan menampilkan data informasi transfer yang meliputi kode bank tujuan, nama bank, nomor rekening tujuan, nama pemilik rekening tujuan, hingga jumlah nominal saldo yang akan di transfer. Silahkan perhatikan dengan seksama informasi data tersebut, jika telah sesuai dengan tujuan anda maka dapat memilih menu “Benar”
  11. Silahkan tunggu beberapa detik untuk mesin ATM memproses transaksi anda
  12. Jika transaksi berhasil, maka slot print akan mengeluarkan struk sebagai tanda bukti transfer telah dilakukan dan silahkan ambilah kertas struk tersebut
  13. Layar ATM akan memberikan pilihan kepada anda, apakah akan melanjutkan transaksi kembali atau tidak. Jika anda tidak ingin melanjutkannya dapat memilih menu “Tidak” dan kartu ATM secara otomatis akan keluar dari slot kartu
  14. Jangan lupa untuk mengambil kartu ATM anda kembali sebelum meninggalkan gerai ATM.

Sebenarnya masih ada satu lagi cara transfer BCA ke BNI, yakni melalui KlikBCA. Nah agar bisa menggunakan layanan tersebut, anda harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan internet banking BCA. Untuk mengaktifkan layanan tersebut, silahkan simak caranya pada artikel berikut “Cara Daftar Internet Banking BCA“.

Limit Transfer

Limit Transfer BCA ke BNI

Bank BCA membatasi jumlah maksimal uang yang bisa ditransfer ke Bank BNI berdasaran jenis buku tabungan atau jenis buku rekening. Nah untuk mengetahui limit transfer ke Bank BNI silahkan simak informasi yang kami lansir dari situs resmi BCA berikut ini.

Limit Transfer ATM

  1. Tabungan Xpresi (IDR) : Rp. 10.000.000
  2. Paspor Blue : Rp. 15.000.000
  3. Paspor Gold : Rp. 20.000.000
  4. Paspor Platinum : Rp. 25.000.000
  5. Tabungan Tapres : Rp. 20.000.000

Limit Transfer m-BCA

  1. Paspor Blue : Rp. 15.000.000
  2. Paspor Gold/Tapres : Rp. 20.000.000
  3. Pasport Platinum : Rp. 25.000.000

Kesimpulan

Pemakaian kode bank saat transfer antar bank, seperti BCA ke BNI merupakan suatu kewajiban. Pasalnya kode tersebut berfungsi untuk mengindentifikasi tujuan transfer sehingga proses transfer BCA ke BNI bisa berjalan lancar. Nah apabila masih ada pertanyaan, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Berapa Kode Transfer BCA ke BNI?

Kodenya adalah 009. Silahkan memasukan kode bank BNI tersebut saat transfer lewat ATM.

Berapa Biaya Transfer BCA ke BNI?

Setiap transaksi akan dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500

Berapa Maksimal Transfer Bank BNI ke Bank BNI?

Limit maksimal adalah sebesar Rp. 25 Juta. Namun besaran limit tergantung dari rekening BCA yang dimiliki.

Bagaimana Cara Transfer BCA ke BNI?

Transfer ke bank BNI bisa dilakukan lewat ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking

Cukup sekian informasi viralorchard.com seputar kode transfer BCA ke BNI. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi nasabah Bank BCA yang berencana mengirimkan uang ke bank BNI.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *