cara mengisi saldo shopeepay
Belanja Online, Shopee

Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BCA, BRI, BNI & Mandiri

Cara Top Up ShopeePay – Apa itu ShopeePay?  Bagi yang belum tahu, ShopeePay adalah dompet digital milik Shopee yang dapat digunakan sebagai alat transaksi pada Shopee. ShopeePay hampir sama dengan kartu ATM yang harus memiliki saldo agar dapat bertransaksi, tetapi ShopeePay tidak memiliki bukti fisik kartu.

Kegunaan ShopeePay tidak hanya untuk bertransaksi membeli barang pada aplikasi Shopee, namun dapat digunakan sebagai wadah penampungan refund atau pengembalian dana. Biasanya, kasus refund ini dikarenakan produk yang dibeli ternyata habis, rusak atau kendala lainnya.

Nah, dari refund dana tersebut pihak penjual akan mengembalikan dana nasabah Shopee lewat ShopeePay. Jadi, untuk megaktifkan ShopeePay pada aplikasi Shopee itu penting yaa guys karena pengembalian dana tersebut akan langsung masuk pada ShopeePay kalian.

Para penggemar Shopee lebih menyukai melakukan pembayaran melalui ShopeePay. Hal tersebut dikarenakan pembayaran melalui ShopeePay memiliki beberapa keuntungan, antara lain yaitu pembayaran menjadi lebih cepat dan banyak tawaran diskon.

Bagi kalian yang akan memanfaatkan keuntungan dari ShopeePay atau akan berbelanja dengan ShopeePay maka jangan lupa cek saldo ShopeePay terlebih dahulu ya gais, karena jika tidak terdapat saldo pada ShopeePay tidak bisa untuk melakukan transaksi. Maka dari itu, kalian harus terlebih dahulu mengisi saldo ShopeePay  dengan cara sebagai berikut.

Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM

Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM

Kami yakin masih banyak orang yang belum memiliki akun mobile banking ataupun internet banking. Alhasil rata-rata lebih memilih ATM untuk bertransaksi. Nah bagi kalian yang ingin mengisi saldo ShopeePay melalui ATM BCA, Mandiri, BRI, ataupun BNI, silahkan simak informasi viralorchard.com mengenai cara top up ShopeePay berukut ini.

  1. Silahkan membuka aplikasi Shopee
  2. Bagi kalian yang sudah memiliki akun Shopee, maka bisa langsung mengisi saldo ShopeePay. Caranya adalah dengan tap menu “Isi Saldo ShopeePay” pada beranda depan. Selain itu, kalian juga top up saldo ShopeePay dengan cara masuk ke menu Saya, lalu pilih menu ShopeePay
    Cara Top Up ShopeePay
  3. Pilihlah menu “Isi Saldo”, maka akan muncul tulisan bank transfer
    Isi Saldo Shopee
  4. Tap menu “Bank Transfer“. Pada menu bank transfer kalian akan disajikan pilihan bank yang bekerja sama dengan pihak Shopee, antara lain bank BCA, Mandiri, BNI, BRI.
    Cara ISI Saldo Shopee
  5. Pilih salah satu pihak bank yang kalian inginkan.
    Cara Isi ShopeePay
  6. Ketika kalian telah memilih salah satu pihak bank, langkah selanjutnya adalah tap menu “Konfirmasi
  7. Setelah itu, kalian akan dimunculkan laman yang terdapat nomor virtual accout. Silahkan catat nomor virtual cccount tersebut atau screenshot agar tidak lupa dengan nomor virtual account yang didapatkan. Setelah itu tinggal pilih “OK”
    Virtual Account ShopeePay
  8. Selanjutnya, datangi gerai ATM yang dipilih
  9. Kemudian masukan kartu ATM dan PIN.
  10. Setelah sukses memasukan pin, kemudian pilih menu Transaksi Lainnya > Transfer > Ke Rek Virtual Account
  11. Masukkan nomor virtual account yang tertera pada aplikasi Shopee kalian dan pilih “Benar
  12. Masukkan julah Top Up ShopeePay yang diinginkan (minimal 10.000)
  13. Periksa informasi yang tertera di layar. Pastikan merchant adalah ShopeePay dan username kamu. Jika benar pilih “Ya“.

Seperti yang kalian lihat di atas, cara top up ShopeePay harus menggunakan nomor virtual account yang tersedia untuk bank BNI, BRI, Mandiri, dan BCA. Selain melalui Bank Transfer, Shopee juga menyediakan metode isi saldo melalui Indomaret atau i.Saku yang bisa menjadi alternatif apabila kalian tidak memiliki kartu ATM.

Biaya Isi Saldo ShopeePay

Shopee

Pasti banyak yang bertanya, apakah mengisi saldo ShopeePay lewat ATM dikenakan biaya? Perlu kalian ketahui, bahwa mulai tanggal 1 Maret 2020, pengisian saldo ShopeePay lewat Virtual Account Bank BNI akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 1.000.

Biaya admin sebesar Rp. 1.000 hanya berlaku untuk cara top up ShopeePay lewat ATM BNI. Sedangkan untuk Virtual Account BCA, BRI, dan Mandiri untuk sementara ini masih gratis. Namun tidak menutup kemungkinan ada perubahan kebijakan dikemudian hari.

Menurut kami biaya adminstrasi Rp. 1.000 tidaklah memberatkan. Biayanya cukup terjangkau dan sebanding dengan kemudahan yang didapatkan saat membayar menggunakan ShopeePay.

Limit Pengisian Saldo ShopeePay

Setelah membahas soal biaya isi saldo ShopeePay, selanjutnya mari kita membahas mengenai limit isi saldo. Shopee membatas limit pengisian hingga mencapai Rp. 10.000.000. Namun agar mendapatkan limit sebesar itu, maka kalian harus terlebih dahulu melakukan verifikasi ShopeePay.

Bagi yang belum verifikasi tidak perlu khawatir, karena kalian tetap bisa mengisi saldo ShopeePay lewat ATM ataupun Indomaret. Hanya saja limit yang diberikan maksimal sebesar Rp. 2.000.000.

Owh yah, bagi kalian yang sudah pernah mengisi saldo ShopeePay dan sudah mendapatkan memiliki No. Virtual Account tetap, maka bisa langsung isi saldo melalui ATM tanpa perlu aplikasi Shopee. Nantinya saldo akan masuk secara otomatis.

Baca Juga Informasi Lainnya
Cara Kirim Uang Lewat AlfamartCara Top Up Saldo OVO
Syarat Pengajuan KUR MandiriSyarat Pengajuan KPR BRI

Nah demikianlah informasi mengenai cara top up ShopeePay lewat ATM BRI, BCA, Mandiri, dan BNI. Bagi yang hobi belanja di Shopee, pasti tahu dengan benar apa saja manfaat menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. Dimana manfaatnya adalah bisa mendapatkan gratis ongkir dan beragam promo menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *