Cara Top Up Saldo OVO
Digital Payment, OVO

Cara Top Up Saldo OVO di Alfamart, BCA & Mandiri

Cara Top Up Saldo OVO –  Seperti yang kita ketahui bersama, OVO merupakan salah satu dompet digital milik Indonesia, yang digunakan untuk alat pembayaran di merchant yang bertanda OVO Accepted Here. Pengguna OVO dapat memanfaatkan sebagai pengumpulan point.

Tidak hanya saldo OVO saja yang bisa digunakan untuk alat pembayaran. Namun, OVO point juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran di merchant yang bertanda OVO zone.

Ovo menawarkan kemudahan kepada nasabah OVO untuk melakukan transaksi tanpa uang cash dan tidak berbentuk kartu kredit. Untuk melakukan transaski melalui OVO nasabah hanya perlu menunjukkan aplikasi OVO yang di dalamnya terdapat saldo maupun point.

Bagi nasabah OVO yang telah melakukan transaksi dengan OVO, tentunya saldo OVO akan berkurang. Tetapi, untuk saldo OVO yang berkurang tidak perlu khawatir karena dapat dilakukan Top Up atau isi saldo OVO.

Untuk melakukkan TOP Up OVO, pihak OVO memberi kemudahan kepada nasabah dengan berbagai cara pengisian saldo OVO. Berbagai cara pengisian saldo OVO sebagai berikut.

Tutorial Cara Top Up Saldo OVO

Cara Top Up Saldo OVO Secara Mudah
Cara Top Up Saldo OVO Secara Mudah

1. Melalui Mini Market atau Booth OVO

Melakukkan Top Up saldo OVO para nasabah dapat dilakukkan dengan mendatangi mini market terdekat atau Booth OVO. Nasabah OVO dapat melalukkan Top Up saldo OVO pada Alfamart atau Indomart.

Cara melakukkan Top Up saldo OVO di Alfamart maupun Indomart memiliki cara yang mudah, yaitu sebagai berikut.

  1. Mendatangi mini market Alfamart atau Indomart
  2. Bertahu kepada kasir bahwa kalian akan mengisi saldo OVO
  3. Berikan nominal isi ulang saldo OVO yang diinginkan kepada kasir, lalu bayar dengan uang tunai sesuai dengan nominal isi saldo.
  4. Kasir akan menanyakan kepada nasabah nomor ponsel yang digunakan untuk akun OVO, kemudian pihak kasir akan membantu memproses pengisian saldo OVO.
  5. Cara terakhir pihak kasir akan memberikan struk pembayaran atau bukti telah Top Up saldo OVO.

2. Cara Top Up OVO Lewat Driver Grab

Pengisian saldo OVO dapat dilakukkan untuk Top Up saldo OVO melalui driver Grab. Nasabah dapat melakukkan Top Up dengan GrabCar maupun GrabBike.

Cara pengisian saldo OVO dengan driver sangat mudah, berikut cara pengisiannya.

  1. Saat kalian sedang menikmati layanan Grab, baik GrabCar maupun GrabBike langsung aja beritahu kepada driver bahwa kalian ingin mengisi saldo OVO.
  2. Silahkan membuka aplikasi Grab pada handphone kalian, lalu tap tombol Top Up yang berwarna ungu dibawah layar.
  3. Masukkan nominal isi ulang yang diinginkan nasabah.
  4. Jika isi ulang saldo berhasil silahkan tap tombol OK dan berikan uang tunai kepada driver GrabCar maupun GrabBike.
  5. Setelah selesai untuk pengisian saldo OVO, selanjutnya nasabah akan mendapatkan notifikasi bahwa isi ulang telah berhasil. Jangan lupa cek saldo OVO untuk memastikan bahwa isi ulang saldo telah berhasil.

3. Cara Top Up OVO Lewat Kartu Debit

Untuk melakukkan isi ulang saldo OVO dapat dilakukkan melalui kartu debit yang telah dikeluarkan oleh pihak bank. Kartu debit yang dapat dilakukan untuk isi ulang OVO antara lain bank Mandiri, BNI, CIMB Niaga, DBS, Bank Mega, BRI dan lainnya.

Pengisian saldo OVO dengan kartu debit dapat dilakukkan dengan aplikasi Grab maupun OVO, berikut langkah yang harus nasabah lakukan untuk pengisian saldo OVO.

  1. Dari layar utama aplikasi Grab maupun OVO, silahkan tap isi ulang atau Top Up. Kemudian, pilih opsi Kartu Debut dan E-Wallet.
  2. Silahkan masukkan nominal uang yang kalian inginkan untuk isi ulang saldo OVO dan tipe kartu yang digunakan.
  3. Selanjutnya, masukkan nomor kartu dan CCV pada kolom yang tersedia, lalu tap tombol kirim.
  4. Terakhir, kalian akan mendapatkan one time password (OTP) dan masukkan kode tersebut untuk melakukkan konfrimasi. Jika isi ulang saldo OVO berhasil, nasabah akan mendapatkan notifikasi.

4. Cara Top Up OVO Via ATM BCA

Melakukkan Top Up saldo OVO dengan ATM BCA memiliki nominal pengisian Rp 20.000. Untuk cara pengisiannya sebagai berikut.

  1. Masukkan kartu ATM dan PIN BCA, setelah itu silahkan pilih menu transakasi lainnya, tap tombol transfer dan tap Rekening BCA Virtual Account.
  2. Masukkan kode OVO yang diawali dengan 39358 dan dilanjutkan dengan nomor telepon nasabah OVO yang telah terdaftarkan.
  3. Masukkan nominal Top Up yang nasabah inginkan, jika sudah silahkan ikuti instruksi lainnya pada layar ATM hingga isi ulang saldo OVO berhasil.

5. Cara Top Up OVO S Via m-BCA

Cara Top Up dengan m-BCA adalah cara mudah. Para pengguna mobile M-Baking BCA bisa mengisi saldo OVO melalui Smartphone maupun desktop. Cara pengisiannya sebagai berikut.

  1. Silahkan login ke dalam akun m-BCA nasabah.
  2. Pilih menu m-Transfer lalu tap Virtual BCA Account.
  3. Masukkan kode OVO 39359 dan dilanjutkan dengan nomor telepon nasabah yang sudah terdaftar OVO.
  4. Selanjutnya, masukkan nominal Top Up yang nasabah inginkan dan ikuti intruksi lainnya hingga pengisian saldo telah berhasil.

6. Cara Top Up OVO Lewat ATM Mandiri

Untuk melakukan isi ulang saldo OVO, dapat dilakukkan melalui ATM Mandiri dengan minimal saldo Rp 20.000. Isi ulang saldo OVO melalui bank Mandiri dapat dilakukkan lewat semua pelayanan yang ada di bank Mandiri, salah satunya dengan ATM Mandiri. Cara pengisian saldo OVO melalui ATM Mandiri sebagai berikut.

  1. Masukkan kartu ATM dan PIN, lalu tap menu bayar/beli> lainnya> lainnya> E-commerce.
  2. Selanjutnya masukkan kode OVO 60001 dan dilanjutkan dengan nomor telephon nasabah.
  3. Masukkan nominal Top Up yang diinginkan dan ikuti instruksi pada layar ATM hingga isi ulang saldo OVO berhasil.

7. Cara Top Up OVO Melalui Mandiri Internet

Selain melalui ATM Mandiri, melakukan isi ulang saldo juga dapat dilakukkan dengan Mandiri Internet. Caranya sebagai berikut.

  1. Pertama, login keakun Mandiri Internet nasabah.
  2. Pilihlah menu pembayaran, lalu Multipayment.
  3. Pada bagian penyedia jasa, silahkan opsi OVO dan masukkan nomor telephon yang telah terdaftar.
  4. Masukkan nominal Top Up yang diinginkan nasabah, dan melanjutkan langkah selanjutnya dengan mengikuti instruksi.

8. Cara Top Up Saldo OVO Via Mandiri Online

Melakukkan isi ulang OVO melalui Mandiri Online, memiliki cara sebagai berikut.

  1. Login pada akun Mandiri Online pada handphone kalian
  2. Menu pembayaran > Buat Pesanan Baru > Multipayment
  3. Pilih opsi OVO dan masukkan nomor telephon nasabah yang terdaftar pada akun OVO.
  4. Masukkan nominal pengisian saldo OVO, dan melanjutkan instruksi selanjutnya.
Baca Juga Informasi Lainnya
Cara Kirim Uang Lewat AlfamartSyarat Kredit Motor
Syarat Pengajuan KUR MandiriSyarat Pengajuan KPR BRI

Ternyata banyak juga yang untuk cara pengisian saldo OVO dengan berbagai pelayanan yang ada di Indonesia. Dari delapan cara top tup saldo OVO yang kami sampaikan pada artikel viralorchard.com adalah cara-cara yang mudah untuk dilakukkan. Nah bagi kalian yang ingin mengisi saldo OVO silahkan mengikuti informasi yang kami sampaikan di atas.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *