Cara Top Up OVO di ATM BRI
Digital Payment

28 Cara Top Up OVO di ATM BRI dan Biaya Isi Saldo

Cara Top Up OVO di ATM BRI – OVO merupakan salah satu dompet digital yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang mengira penggunaan OVO hanya sebagai alat pembayaran jasa ojek online/ Grab saja.

Namun saat ini, dompet digital OVO sudah dapat digunakan sebagai alat pembayaran, pembelian hingga bayar tagihan. Tentu saja segala bentuk pembayaran dengan OVO lebih mudah, karena pengguna hanya dengan menjalankan transaksi melalui smartphonenya.

Selain dipermudah dalam bertransaksi, pengguna OVO juga dapat menikmati promo serta diskon yang telah disediakan. Untuk cara penggunaan OVO sebagai dompet digital anda, maka harus memastikan akun OVO anda memiliki saldo yang cukup.

Untuk mendapatkan saldo tersebut, pengguna dapat melakukan Top Up melalui bank-bank di Indonesia, salah satunya adalah bank BRI. Bank BRI menjadi salah satu bank di Indonesia yang telah bekerja sama dengan OVO, sehingga para nasabah bank BRI akan lebih dipermudah dalam pengisian saldo OVO.

Lalu, bagaimana cara pengisian saldo OVO melalui bank BRI? silahkan simak ulasan di bawah ini:

Tutorial Cara Top Up OVO di ATM BRI

Cara Mengisi Saldo OVO BRI

Bank BRI memiliki beberapa fasilitas mudah untuk bertransaksi dan beberapa fasilitas tersebut juga sangat bisa digunakan untuk mengisi saldo OVO. Nah untuk mengetahui bagaimana cara top up OVO di ATM BRI dan beragam fasilitas lainnya silahkan simam di bawah ini.

1. Cara Top Up OVO di ATM BRI

Bagi yang tidak memiliki fasilitas Internet Banking dan Mobile Banking BRI, maka bisa memilih cara top up OVO di ATM BRI. Caranya sangat mudah dan untuk mengetahui bagaimana prosesurnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan datangi gerai ATM BRI terdekat.
  2. Sesampainya di gerai ATM BRI, silahkan masukkan kartu ATM ke dalam slot kartu dengan posisi yang benar.
  3. Silahkan pilih bahasa yakni terdapat dua bahasa, bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk memudahkan proses transaksi, silahkan pilih bahasa Indonesia.
  4. Masukkan enam digit PIN ATM dengan benar. Pastikan anda tidak salah memasukkan PIN ATM sebanyak 3 kali, karena sistem akan memblokir kartu ATM secara otomatis.
  5. Untuk proses Top Up saldo OVO, silahkan pilih menu “Transaksi Lainnya
  6. Kemudian pilih menu “Pembayaran” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Lainnya”
  7. Silahkan pilih BRIVA
  8. Dilanjutkan dengan memasukkan kode Top Up OVO (8099) dan nomor HP yang telah terdaftar OVO. Contoh: 8099085879123456
  9. Silahkan masukkan nominal transfer sesuai dengan keinginan anda
  10. Silahkan dilanjutkan dengan mengikuti petunjuk transaksi berikutnya untuk menyelesaikan proses Top Up OVO.

2. Cara Top Up OVO Via Internet Banking BRI

Berbahagialah bagi kalian yang sudah mendaftar internet banking BRI. Sebab kalian bisa dengan mudah top up saldo OVO tanpa perlu datang ke mesin ATM. Cara pengisian saldo OVO lewat Internet Banking BRI juga jauh lebih cepat. Dimana caranya adalah sebagai berikut.

  1. Silahkan buka Internet Banking BRI
  2. Silahkan masuk pada akun Internet Banking anda
  3. Setelah berhasil masuk pada akun internet banking anda, silahkan pilih menu “Pembayaran
  4. Kemudian, dilanjutkan dengan memilih menu “BRIVA
  5. Silahkan masukkan kode virtual account OVO BRI yang diawali dengan angka “88099” dan diikuti nomor handphone anda yang telah terdaftar dengan akun OVO. Contoh: 88099085879123456
  6. Selanjutnya, silahkan masukkan jumlah nominal yang akan ditransfer ke saldo OVO
  7. Untuk menyelesaikan proses Top Up saldo OVO, silahkan ikuti langkah berikutnya hingga proses Top Up berhasil dilakukan.

3. Cara Top Up Saldo OVO Melalui Mobile Banking BRI

Masih ada satu lagi cara top up saldo OVO, yakni melalui mobile banking BRI. Sayangnya kalian harus terlebih dahulu mendaftar mobile banking BRI agar bisa menggunakan layanan ini. Bagi yang sudah memilikinya maka bisa mengikuti setiap langkah berikut ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Mobile Banking BRI anda
  2. Silahkan masuk pada akun Mobile Banking anda
  3. Jika telah berhasil masuk ke akun Mobile Banking maka anda akan ditampilkan beberapa menu pilihan. Untuk proses Top Up saldo OVO, silahkan pilih menu “BRIVA”
  4. Kemudian masukkan kode virtual akun OVO BRI dengan angka “88099” serta diikuti dengan nomor handphone anda yang telah terdaftar akun OVO. Contoh: 88099085879123456
  5. Silahkan masukkan nominal saldo yang akan di Top Up ke OVO. Pastikan saldo rekening anda cukup untuk melakukan proses Top Up
  6. Silahkan ikuti instruksi berikutnya untuk proses Top Up saldo OVO hingga berhasil.

4. Cara Mengisi Saldo OVO Melalui Kartu Debit

Pada aplikasi OVO telah disediakan menu top saldo melalui kartu debit. Nah salah satu kartu debit yang bisa digunakan untuk top up saldo OVO adalah BRI. Kalian cukup mengikuti langkah di bawah ini agar bisa top up lewat kartu debit BRI.

  1. Silahkan lakukan login akun OVO anda
  2. Silahkan pilih menu “Top Up” yang tersedia di halaman “Home”
  3. Kemdian, pilihlah metode Top Up dari Kartu Debit
  4. Selanjutnya, silahkan ikuti form untuk menyelesaikan sebuah transaksi
  5. Jika proses Top Up saldo OVO berhasil, maka anda mendapatkan notifikasi bertuliskan “Transfer OVO Cash Telah Berhasil”.

Hanya dengan empat cara mudah di atas maka pengguna OVO berhasil menyelesaikan proses Top Up. Pengguna bebas memilih jenis Top Up BRI sesuai dengan keinginan.  

Kesimpulan

OVO memberikan kemudahan pengisian saldo bagi pemilik rekening BRI dengan beragam metode pengisian. Silahkan kalian memilih salah satu metode di atas dan apabila masih ada pertanyaan silahkan simak di bawah ini. 

Apakah Cara Top Up OVO di ATM BRI Dikenakan Biaya?

Setiap top up saldo OVO di ATM BRI dikenakan biaya sebesar Rp. 1.000. Namun biaya Top Up dapat berubah sewaktu-waktu

Berapa Minimum Top Up Saldo OVO di ATM BRI?

Minimum top-up setiap transaksi adalah Rp 20.000

Berapa Kode Virtual Account OVO BRI

Kodenya adalah 88099. Silahkan masukan nomor tersebut di depan nomor ponsel

Berapa Saldo Maksimum Top Up OVO

Jumlah saldo top up tidak boleh melebihi batas sado yang ditetapkan, yakni sebesar Rp. 2.000.000 untuk akun OVO Club dan Rp. 10.000.000 untuk akun OVO Premier

Apakah Isi Saldo Perlu Upgrade OVO Premier Terlebih Dahulu?

Anda bisa langsung top up tanpa perlu upgrade akun. Namun saldo maksimum hanya sebesar Rp. 2.000.000

Berapa Biaya Top Up OVO Lewat Debit BRI?

2% dari nilai top up

Nah demikianlah informasi mengenai cara top up OVO di ATM BRI. Silahkan kalian datang ke ATM BRI terdekat atau menggunakan fasilitas mobile serta internet banking.

Cukup sekian artikel kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai cara upgrade akun GoPay dan cara mengisi saldo OVO di Alfamart. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pengguna dompet digital OVO.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *