Cara Top Up Flazz di M-Banking BCA
Perbankan

9 Cara Top Up Flazz di M-Banking BCA Untuk E-Toll

Cara Top Up Flazz di M-Banking BCA – Melakukan perjalanan melewati tol, tidak dapat dilalui begitu saja karena pengguna jalan harus melakukan pembayaran toll terlebih dahulu. Namun, untuk saat ini pembayaran toll tidak bisa dilakukan menggunakan uang cash melainkan melalui kartu e-Toll yang telah disediakan oleh berbagai pihak bank di Indonesia.

Salah satunya yakni bank BCA, yang telah mengeluarkan kartu e-Toll demi memudahkan masyarakatnya dalam melakukan pembayaran di jalan toll. Untuk kartu e-Toll yang dikeluarkan bank BCA bernama kartu Flazz BCA.

Perlu diketahui dari kartu Flazz BCA, telah memiliki tekonologi RFID yakni dimana pengguna hanya perlu melakukan satu sentuhan saat pembayaran toll maupun transaksi lainnya. Dengan demikian, maka dalam melakukan pembayaran di jalan toll akan lebih mudah, cepat, serta aman.

Meskipun kartu Flazz sangat mudah digunakan untuk pembayaran jalan toll, tetapi pengguna juga perlu memperhatikan isi saldo. Tentu saja, apabila saldo kosong atau tidak cukup maka perjalanan anda akan terganggu.

Untuk menghindari hal-hal tersebut, maka perlu melakukan pengisian saldo Flazz BCA. Ada banyak cara top up saldo Flazz. Salah satu yang termudah adalah melalui M-Banking BCA. Nah untuk mengetahui bagaimana langkah-langkahnya, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini. 

Tutorial Cara Top Up Flazz di M-Banking BCA

Cara Top Up Flazz Lewat M-Banking BCA

Layanan M-Banking BCA hanya bisa diakses oleh nasabah yang telah mengaktifkan layanan tersebut. Apabila belum mengaktifkannya maka tidak akan bisa top up saldo Flazz lewat M-Banking BCA. Kami sarankan untuk terlebih dahulu mengaktifkan layanan tersebut sebelum mencoba cara top up Flazz di M-Banking BCA. 

Bagi yang saat ini belum mengaktifkan M-Banking BCA, silahkan simak terlebih dahulu informasi mengenai “Cara Daftar Mobile Banking BCA“. Setelah layanan tersebut aktif, maka barulah bisa mengisi saldo Flazz dan beragam transaksi lainnya lewat aplikasi BCA Mobile yang bias didownload di Play Store atau App Store

Masih ada satu lagi syarat yang harus dipenuhi agar bisa top up saldo Flazz di M-Banking BCA, yakni harus memiliki smartphone yang dilengkapi fitur NFC. Teknologi NFC dibutuhkan agar bisa membaca kartu Flazz yang nantinya ditempel di smartphone. 

Setelah memastikan smartphone memiliki fitur NFC dan telah mengaktifkan M-Banking BCA maka anda bisa langsung mencoba top up saldo Flazz lewat aplikasi BCA Mobile. Adapun caranya silahkan simak di bawah ini.

Cara Top Up Flazz Lewat M-Banking BCA

Pada aplikasi BCA Mobile disediakan dua metode top up saldo Flazz. Cara yang pertama adalah melalui menu Flazz yang tersedia pada halaman depan aplikasi BCA Mobile. Sedangkan cara yang kedua adalah melalui menu m-BCA. Kedua metode tersebut sebenarnya sama saja karena yang berbeda hanyalah lokasi menunya saja. 

Untuk mengetahui secara detail bagaimana cara top up Flazz di M-Banking BCA silahkan mengiktui setiap langkah tutorial di bawah ini

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang terpasang di smartphone pengguna. Pastikan handphone anda terkoneksi dengan jaringan internet stabil
  2. Jika telah berhasil membuka aplikasi BCA Mobile, silahkan pilih menu “M-BCA”.  Berikutnya, silahkan masukkan kode akses BCA Mobile. Jika kode akses telah dimasukkan, silahkan pilih menu “Login
    Cara Top Up Saldo Flazz di M-Banking BCA
  3. Pengguna akan ditampilkan beberapa menu transaksi. Untuk transaksi top up saldo Flazz BCA maka pilihlah menu “Flazz
    Cara Mengisi Saldo Flazz di M-Banking BCA
  4. Silahkan tempelkan kartu Flazz BCA di area NFC Handphone (tempelkan pada belakang handphone anda, namun pastikan bahwa fitur NFC telah aktif)
    Cara Top Up Saldo Flazz Lewat M-Banking
  5. Langkah berikutnya, pengguna akan ditampilkan laman Flazz yang meliputi saldo kartu, nomor kartu Flazz, info transaksi, hingga top up saldo Flazz. Nah, untuk proses pengisian ulang saldo kartu BCA Flazz maka pilihlah menu “Top Up Flazz
  6. Silahkan pilih nominal pengisian saldo Flazz sesuai dengan keinginan. Jika telah memasukkan nominal pengisial saldo kartu Flazz, silahkan pilih menu “OK
    Cara Mengisi Flazz Lewat M-Banking BCA
  7. Silahkan masukkan PIN M-BCA dengan benar
    Cara Mengisi E-Toll Lewat Mobile Banking BCA
  8. Silahkan tempelkan kembali kartu Flazz di area NFC handphone hingga proses transaksi top up berhasil
    Cara Isi Saldo Flazz Mobile Banking BCA
  9. Jika transaksi pengisian saldo Flazz BCA berhasil, maka aplikasi BCA akan menampilkan pesan berupa Top Up berhasil dan otomatis saldo kartu Flazz anda akan bertambah.
    Top Up Flazz BCA

Setelah sukses mengisi saldo Flazz maka saldo tersebut bisa digunakan untuk membayar tol ataupun beragam transaksi lainnya, seperti pembayaran di Minimarket, Supermarket, SPBU, Transjakarta, MRT Jakarta, dan raturan ribu merchant Flazz lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Limit Pengisian Saldo Flazz BCA

Untuk pengisian saldo Flazz BCA memiliki ketentuan yakni adanya minimal pengisian saldo serta maksimal pengisian saldo. Adapun minimal dan maksimal pengisian saldo Flazz BCA, sebagai berikut:

  1. Minimal pengisian saldo Flazz BCA yakni Rp 20.000
  2. Maksimal top up Flazz di BCA mobile sebesar Rp 2.000.000 per hari.
  3. Sedangkan untuk maksimal pengisian saldo Flazz BCA sebesar Rp 2.000.000.
  4. Maksimum Top Up per bulan Rp 20.000.000

Kesimpulan

Dekimian informasi mengenai cara top up saldo Flazz di M-Banking BCA. Metode pengisian saldo Flazz di atas lebih mudah dan efesien dibanding metode pengisian lainnya. Sebab pengguna bisa langsung mengisi saldo lewat handphone, tanpa perlu repot-repot mendatangi ATM BCA, Kantor Cabang, Minimarket ataupun merchant Top Up Flazz lainnya.

Namun perlu diingat, cara top up saldo Flazz lewat M-Banking BCA hanya berlaku bagi nasabah yang memiliki smartphone dengan fitur NFC, baik itu iPhone ataupun Android.  Nah apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara mengisi saldo Flazz, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini

Bagaimana Cara Mendapatkan Kartu Flazz BCA

Cara mendapatkannya cukup mudah, yakni melalui unit cabang bank BCA, Indomart, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Blibli, Dino market, hingga merchant penjualan Flazz lainnya.

Selain Lewat M-Banking BCA, Dimana Lagi Bisa Top Up Saldo Flazz?

Top up saldo Flazz dapat dilakukan di ATM BCA, Kantor Cabang BCA dan Minimarket seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, halte Transjakarta, stasiun, serta berbagaiimerchant Top Up Flazz lainnya.

Berapa Maksimal Top Up Saldo Flazz di BCA Mobile?

Maksimal pengisian saldo Flazz di BCA Mobile adalah Rp. 2.000.000 Per hari

Berapa Minimal Top Up Flazz di BCA Mobile?

Mininmal top up sebesar Rp. 20.000

Apakah Bisa Mengecek Saldo Flazz?

Tentu bisa. Pengguna dapat mengecek saldo Flazz BCA melalui mini market Alfmart, mesin EDC BCA, Mobile Banking BCA, hingga gerai ATM BCA.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara top up saldo Flazz di M-Banking BCA. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Login” dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *