Cara Top Up Flazz di ATM BCA
Perbankan

10 Cara Top Up Flazz di ATM BCA : Biaya & Minimal Pengisian Saldo

Ada banyak cara top up kartu Flazz BCA. Salah satunya adalah lewat ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia. Cara top up Flazz di ATM BCA sangat mudah dan untuk mengetahui informasi selengkapnya, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini. 

Hadirnya uang elektronik dalam bentuk kartu, sangat mempermudah anda dalam segala hal transaksi. Melalui kartu uang elektronik tersebut, anda tidak lagi harus menyediakan uang cash saat bertransaksi baik berbelanja maupun pembayaran di jalan toll.

Dengan demikian bank BCA mengeluarkan kartu uang elektronik untuk semua masyarakatnya, yang dinamakan dengan Flazz BCA. Perlu diketahui, bahwa kemilikan kartu Flazz BCA tidak hanya ditunjukkan kepada semua nasabah bank BCA melainkan non nasabah juga bisa memilikinya.

Adapun mendapatkan kartu Flazz BCA juga cukup mudah, mulai dari minimarket Alfamart, Indomart, unit cabang bank BCA terdekat, hingga beberapa merchant yang telah bekerjasama. Setelah mendapatkan kartu Flazz BCA, maka kartu tersebut sudah bisa digunakan untuk bertranskasi.

Namun, dalam bertransaksi melalui kartu Flazz BCA maka pengguna harus memiliki jumlah saldo yang mencukupi. Oleh karena itu, setiap pengguna Flazz BCA harus memperhatikan saldonya dan jika merasa tidak cukup, silahkan lakukan pengisian ulang atau top up.

Untuk proses top up saldo kartu Flazz BCA juga cukup mudah, yakni bagi para nasabah bank BCA maka dapat mengisi saldonya di ATM BCA. Lalu bagaimana caranya? untuk cara top up Flazz BCA, silahkan simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Top Up Kartu Flazz di ATM BCA

Cara Mengisi Saldo Flazz BCA di ATM

Sebagai nasabah bank BCA, maka akan dibekali dengan kartu ATM. Nah, untuk fungsi kartu ATM tersebut ternyata tidak hanya digunakan untuk bertransaki perbankan saja tetapi nasabah juga bisa melakukan pembelian hingga pengisian ulang kartu elektronik Flazz BCA.

Cara Top Up Flazz di ATM BCA

Untuk caranya yakni pengguna hanya perlu mendatangi gerai ATM BCA terdekat, dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Silahkan cari dana datangi gerai ATM BCA terdekat. Jangan lupa untuk membawa kartu ATM beserta dengan kartu Flazz BCA
  2. Sesampainya di gerai ATM BCA, silahkan masukkan kartu ATM ke dalam slot kartu dengan posisi yang benar
  3. Silahkan masukkan PIN ATM BCA dengan benar. Pastikan anda tidak salah memasukkan kartu ATM BCA hingga tiga kali secara berturut-turut, karena secara otomatis sistem akan memblokir kartu ATM anda
  4. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Transaksi Lainnya
    Cara Mengisi Saldo Flazz Lewat ATM BCA
  5. Untuk melakukan pengisian ulang kartu Flazz BCA, silahkan pilih menu “Flazz” yang berada disebelah kanan layar monitor ATM
    Cara Mengisi Saldo Flazz di ATM BCA
  6. Silahkan pilih transaksi Flazz, yakni untuk pengisian saldo maka pilih menu “Top Up
    Top Up Saldo Flazz ATM BCA
  7. Silahkan masukkan nominal top up saldo Flazz. Jika anda telah memasukkan nominal top up Flazz BCA, maka dilanjutkan dengan memilih menu “Benar“. Untuk pengisian saldo Flazz, memiliki minimal pengisian sebesar Rp 20.000
    Top Up Flazz di ATM BCA
  8. Silahkan tunggu ATM BCA memproses permintaan transaksi anda. Untuk langkah berikutnya, silahkan tarik kembali kartu ATM anda dan masukkan kartu Flazz BCA anda
  9. Layar ATM akan menampilkan data detail transaksi yang meliputi, nomor kartu Flazz, saldo awal, hingga jumlah top up. Jika semua data tersebut telah benar, silahkan pilih menu “Benar
    Cara Mengisi Saldo Flazz di ATM BCA
  10. Kemudian tinggal menunggu transaksi selesai diproses. Jika transaksi sudah berhasil, silahkan ambil kembali kartu Flazz BCA serta struk, sebagai tanda bukti yang sah bahwa anda telah berhasil melakukan transaksi top up Flazz BCA.
    Transaksi Berhasil

Alternatif Top Up Kartu Flazz

Namun, setiap pengguna Flazz BCA tidak mesti memiliki kartu ATM BCA. Oleh sebab itu, pihak bank BCA juga memberikan kesempatan bagi pengguna Flazz BCA untuk dapat mengisi saldonya di mini market Alfamart atau Indomaret. Adapun langkah-langkah pengisian saldo Flazz BCA melalui mini market Indomart maupun Alfamart, sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi mini market Indomart atau Alfamart terdekat dengan membawa kartu Flazz BCA serta uang cash sejumlah pengisian ulang Flazz BCA
  2. Sesampainya di mini market tersebut, silahkan datangi petugas kasir dan beritahu tujuan anda yakni mengisi ulang saldo Flazz BCA
  3. Petugas kasir akan memproses permintaan anda. Berikutnya, silahkan berikan kartu Flazz BCA kepada petugas kasir
  4. Langkah berikutnya, petugas kasir akan menanyakan jumlah pengisian saldo Flazz BCA. Untuk minimal pengisian saldo Flazz BCA di mini market sama dengan kartu ATM yakni Rp 20.000
  5. Petugas kasir akan mengisi saldo Flazz BCA melalui mesin EDC yang telah tersedia
  6. Silahkan lakukan pembayaran pengisian saldo Flazz BCA dengan uang tunai dengan jumlah nominal sesuai dengan jumlah top up
  7. Jika transaksi berhasil, maka petugas kasir akan menyerahkan kartu Flazz BCA anda beserta dengan struk sebagai tanda bukti yang sah.

Kesimpulan

Demikian beberapa langkah yang dapat pengguna lakukan dalam hal pengisian ulang saldo Flazz BCA. Dengan dua langkah pengisian saldo Flazz BCA di atas, pengguna bebas memilihnya sesuai dengan keinginan.

Masih ada satu lagi cara top up kartu Flazz BCA, yakni lewat M-Banking. Metode ini bisa menjadi opsi utama bagi yang telah mengaktifkan layanan mobile banking BCA. Adapun caranya silahkan simak pada informasi berikut “Cara Top Up Flazz Lewat M-Banking BCA“. 

FAQ

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara pengisian saldo Flazz BCA, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Apakah Top Up Kartu FLazz BCA Dikenakan Biaya Admin?

Tidak. Pengguna hanya perlu membayar sejumlah saldo Flazz yang anda isi.

Selain Top Up Flazz Lewat ATM BCA, Apakah Ada Opsi Lainnya?

Tentu saja. Pengguna dapat mengisi saldo Flazz BCA melalui unit cabang bank BCA, Mobile Banking BCA, stasiun, halte trans Jakarta, hingga merchant lain yang telah bekerjasama.

Berapa Minimal Top Up Flazz di ATM BCA?

Minimal top up sebesar Rp. 20.000

Berapa Maksimal Top Up Flazz di ATM BCA

Ada. Untuk maksimal pengisian perhari yakni Rp 2.000.000, tetapi untuk maksimal pengisian perbulan sebesar Rp 20 juta per bulan.

Bagaimana Cara Mengecek Saldo Flazz BCA?

Proses pengecekan saldo Flazz BCA dapat dilakukan di gerai ATM BCA, Mobile Banking BCA, minimarket Alfamart, Indomart, mesin EDC, hingga merchant-merchant yang telah bekerjasama.

Silahkan kalian mencoba cara top up Flazz di ATM BCA dengan mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan di atas. Apabila terjadi kendala saat melakukan top up, silahkan hubungi Halo BCA di nomor 1500888. Nah cukup sekian informasi pada kesempatan kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Mengatasi m-BCA Tidak Bisa Login” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *