Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA
Kartu Kredit

10 Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA di Mesin ATM : Limit, Bunga & Biaya

Viralorchard.com – Cara tarik tunai kartu kredit BCA bisa dilakukan disemua ATM BCA. Namun ada beberapa hal yang wajib kalian pahami sebelum mengambil uang dari kartu kredit BCA. Yang pertama adalah biaya penarikan, lalu jumlah maksimal penarikan, dan bunga pelunasan.

BCA (Bank Central Asia) sendiri merupakan salah satu bank menyediakan fasilitas tarik tunai menggunakan kartu kredit. Pelayanan ini sangat memuaskan kepada nasabah kartu kredit BCA yang membutuhkan dana tunai.

Dengan adanya saldo di kartu kredit BCA, maka pengguna dapat mengambilnya sebagai dana tunai. Namun, penarikan tunai menggunakan kartu kredit harus digunakan secara bijak dengan mempertimbangkan kondisi keuangan.

Bagi yang saat ini belum memiliki kartu kredit BCA, maka bisa membuatnya terlebih dahulu. Adapun caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Membuat Kartu Kredit BCA“. Apabila kalian sudah memilikinya dan belum mengetahui cara tarik tunai kartu kredit BCA, silahkan simak caranya pada artikel berikut.

Panduan Tarik Tunai Kartu Kredit BCA 

Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Selain itu, sebenarnya penarikan uang dengan kartu kredit tidak di anjurkan karena pengguna dapat dikenakan bunga atau case advace fee sebesar 4% atau minimal Rp. 40.000 untuk jenis visa dan master card. Sedangkan untuk kartu kredit jenis BCA Card dikenakan biaya tarik tunai sebesar 3%.

Meskipun cara tarik tunai kartu kredit BCA sangat mudah, namun setiap penarikan akan dikenakan biaya. Inilah perbedaan antara kartu debit dan kartu kredit. Sebab untuk kartu debit tidak akan ada biaya penarikan, kecuali dilakukan di ATM Bank lain. Lalu berapakah jumlah maksimal penarikan kartu kredit BCA

Limit Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Limit Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Tidak hanya kartu ATM, kartu kredit juga memiliki jumlah maksimal penarikan. Jumlah penarikan maksimal kartu kredit terbilang cukup besar yaitu 40% dari limit saldo yang dimiliki pengguna.

Sebagai contoh, bagi pengguna kartu kredit BCA yang memiliki limit saldo sebesar Rp. 10.000.000, maka saldo yang dapat ditarik hanya sebesar Rp. 4.000.000.

Bunga Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Sayangnya, penarikan saldo menggunakan kartu kredit tidak hanya dikenakan bunga saat penarikan saja tetapi saat pelunasan nasabah juga harus membayar bunga pelunasan. Besaran bunga yang harus dibayarkan pengguna saat pelunasan sama seperti besaran bunga saat cicilan yaitu 2,25%.

Sebagai contoh biaya yang harus anda bayarkan yaitu, pengguna mengambil saldo kartu kredit 1.000.000 maka uang yang harus dikembalikan 1.000.000 + bunga penarikan 4% + 2,25% bunga kredit. Jadi, pengguna harus melunasi kartu kreditnya dengan membayar 1.062.500.

Nah, bagi pengguna yang telat membayar cicilan serta bunga, maka akan memperbesar bunga yang harus dibayarkan. Jadi, untuk mengamankan biaya cicilan dan bunga jangan sampai telat membayarnya.

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA di ATM

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA di ATM

Penarikan tarik tunai penggunakan kartu kredit BCA dapat digunakan diseluruh gerai ATM BCA yang saat ini telah tersebar di seluruh penjuru. Bagi yang belum mengetahui cara tarik tunai kartu kredit BCA di mesin ATM, silahkan simak informasinya berikut ini. 

  1. Silahkan cari dan datangi gerai ATM BCA terdekat dari tempat tinggal anda.
  2. Setelah menemukan gerai ATM BCA, silahkan masukkan kartu ATM ke slot kartu yang telah tersedia di mesin ATM.
  3. Pilihlah bahasa yang diinginkan, terdapat dua bahasa yang dapat anda pilih yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Untuk memudahkan transaksi, silahkan pilihlah bahasa Indonesia.
  4. Bahasa telah dipilih, maka akan dilanjutkan untuk memasukkan PIN kartu kredit anda.
  5. Langkah kelima, silahkan pilih “Menu Transaksi” yang ada disebelah kiri monitor mesin ATM BCA.
  6. Anda akan ditampilkan beberapa menu pilihan transakasi, untuk transaksi tarik tunai silahkan pilih menu “Cash Advance“.
  7. Selanjutnya, pilihlah menu “Tunai” maka akan keluar beberapa nominal pilihan tarik tunai. Jika pilihan nominal tidak sesuai dengan jumlah yang anda inginkan, maka dapat memilih menu “Jumlah Lain” dan silahkan masukkan jumlah nominal yang anda inginkan pada tombol pinpad.
  8. Silahkan tunggu beberapa detik, maka mesin akan memproses pengeluaran uang dengan bunyi khusus. Nominal yang anda inginkan akan keluar melalui slot.
  9. Setelah nominal yang anda inginkan keluar, secara otomatis akan keluar struk sebagai bukti telah melakukan transaksi.
  10. Transaksi selesai dan kartu kredit akan keluar secara otomatis dari slot. Jangan lupa ambil kembali kartu kredit anda untuk menghindari segala mara bahaya kejahatan.

Hanya dengan 10 langkah di atas, pengguna akan berhasil menyelesaikan transaksi pengambilan uang melalui kartu kredit. Cara tarik tunai kartu kredit BCA sebenarnya membahayakan diri pengguna karena banyaknya bunga yang harus dibayarkan.

Untuk itu, jadilah pengguna yang bijak dalam melakukan penarikan tunai melalui kartu kredit BCA. Lakukanlah penarikan sesuai dengan kebutuhan terdesak anda ya gais, jangan gunakan untuk keperluan yang tidak terlalu penting dan sebelum melakukan penarikan jangan lupa perhatikan kondisi uang kedepannya agar tidak terhalang oleh pembayaran cicilan.

Kesimpulan

Apakah Bisa Tarik Tunai Dengan Kartu Kredit BCA?

Setiap nasabah kartu kredit BCA berhak untuk tarik tunai sesuai dengan limit yang dimiliki. Adapun caranya silahkan simak informasi cara tarik tunai kartu kredit BCA yang kami sampaikan di atas.

Berapa Limit Tarik Tunai Kartu Kredit BCA?

Limit yang diberikan hanya sebesar 40% dari jumlah limit kartu kredit BCA. Jadi semakin besar limit yang dimiliki, maka jumlah uang yang bisa ditarik tunai semakin besar.

Berapa Bunga Tarik Tunai Kartu kredit BCA?

Bunga tarik tunai dengan kartu kredit BCA adalah sebesar 2.25%

Apakah Bunga Bisa Dicicil?

Bunga dapat dicicil mengikuti pembayaran kartu kredit per bulan

Setelah mengetahui cara tarik tunai kartu kredit BCA di ATM beserta dengan biaya, limit, serta bunga yang dibayarkan, maka kalian bisa menjadikan kartu kredit sebagai solusi untuk mendapatkan uang tunai secara cepat. Cukup sekian informasi viralorchard.com kali ini, simak pual artikel sebelumnya mengenai cara mengambil uang di ATM Mandiri dan beragam informasi menarik lainnya seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *