Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA Tanpa Kartu
Digital Payment

12 Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA : Biaya & Minimum Penarikan

Ada satu fitur menarik yang disediakan GoPay, yakni tarik tunai. Melalui fitur tersebut, pengguna GoPay bisa tarik tunai di ATM BCA dengan cara sangat mudah. Mengapa kami bilang mudah? karena proses penarikan bisa dilakukan tanpa kartu.

Dengan fitur tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA, maka anda bisa mengambil uang di GoPay tanpa perlu memiliki rekening BCA. Kemudahan ini menjadikan GoPay sebagai salah satu dompet digital terbaik di Indonesia, bersaing melawan OVO dan LinkAja.

Sayangnya tidak semua pengguna GoPay bisa menikmati fitur ini. Agar bisa tarik tunai, pengguna harus terlebih dahulu upgrade akun. Adapun caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Upgrade GoPay Plus“. Setelah permohonan upgrade disetujui, barulah bisa tarik tunai.

Selain tarik tunai, pengguna GoPay Plus juga bisa transfer ke sesama pengguna GoPay dan ke rekening Bank. Batas saldo yang diberikan juga lebih besar, yakni mencapai Rp. 10 Juta. Menariknya, semua saldo yang tersedia di akun bisa ditarik tunai lewat ATM BCA.

Lalu, bagiamana proses penarikannya? Untuk mengetahuinya, silahkan simak ulasan cara tarik tunai GoPay di ATM BCA yang kami sampaikan pada artikel viralorchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Tarik Tunai GoPay Tanpa Kartu di ATM BCA

Cara Tarik Tunai Gopay di ATM BCA Tanpa Kartu

Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Untuk proses penarikan tunai dari GoPay ke kartu ATM BCA memiliki persyaratan yakni pengguna harus memastikan bahwa akun GoPay anda telah terupgrade ke akun GoPay Plus. Selain itu, dalam proses tarik tunai GoPay di ATM BCA akan dikenakan biaya penarikan.

Meskipun tidak gratis, namun pengguna GoPay bisa tarik tunai dengan cara sangat mudah melalui ATM BCA yang memiliki fitur transaksi tanpa kartu.  Yah, proses penarikan hanya bisa dilakukan di ATM BCA yang memiliki fitur transaksi tanpa kartu.

Transaksi tanpa kartu berarti anda bisa bertransaksi tanpa perlu memasukan kartu ATM. Inilah kemudahan yang diberikan GoPay sehingga semua orang bisa melakukan penarikan saldo GoPay secara mudah. Untuk mengetahui langkah-langkahnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Gojek pada smartphone anda. Pastikan smartphone anda tersambung dengan koneksi internet stabil agar proses tarik tunai dapat berjalan dengan lancar
  2. Aplikasi Gojek akan menampilkan beberapa menu pilihan. Untuk proses tarik tunai maka pilih menu “GoPay” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Lainnya” atau “Eksplor” jika menggunakan aplikasi GoJek terbaru.
    Tarik Saldo GoPay Via ATM BCA
  3. Untuk aplikasi Gojek terbaru silahkan klik menu “Lainnya”, kemudian pilih menu “Tarik Tunai
    Tarik Tunai GoPay di ATM BCA
  4. Anda akan ditampilkan laman berupa keunggulan tarik tunai GoPay di ATM BCA maka untuk melanjutkan proses tarik tunai, pilihlah menu “Coba Tarik Tunai
    Tarik Tunai Gopay BCA
  5. Langkah kelima silahkan masukkan nominal saldo penarikan tunai. Setelah nominal saldo tarik tunai telah dimasukkan, maka pilih menu “Lanjut
    Tarik Tunai Saldo GoPay di ATM BCA
  6. Berikutnya, anda akan ditampilkan laman konfrimasi yang berisi data detail penarikan yakni berupa jumlah tarik tunai, biaya penarikan, total pengurangan. Jika anda merasa yakin mengenai data detail penarikan, maka pilih menu “Lanjut” (setiap transaksi tarik tunai akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 5.000)
    Tarik Tunai GoPay
  7. Silahkan masukkan PIN GoPay anda yang terdiri dari enam digit angka
  8. Silahkan tunggu aplikasi Gojek memproses kode transaksi. Setelah mendapatkan kode transaksi yang terdiri dari enam digit angka, maka anda sudah bisa melakukan transaksi tarik tunai di gerai ATM BCA dan pastikan anda merahasiakan kode transaksi tersebut kepada siapapun.
    Kode Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Setelah proses tarik tunai di aplikasi Gojek telah selesai dan mendapatkan kode transaksi, maka selanjutnya anda harus datang ke ATM BCA yang memiliki fitur transaksi tanpa kartu. Owh yah, untuk kode transaksi yang didapatkan, hanya berlaku selama 1 jam jadi pastikan melakukan tarik tunai di ATM BCA sebelum masa berlaku kode habis.  Adapun langkah-langkahnya, silahkan simak di bawah ini

  1. Silahkan datangi gerai ATM BCA terdekat. Setelah sampai di gerai ATM BCA, silahkan pilih menu “Transaksi Tanpa Kartu
    Cara Mengambil Uang Dari GoPay
  2. Silahkan masukkan kode Virtual Account 70008 + Nomor Handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek. Jika sudah terisi, kemudian pilih “Benar
    Tarik Uang GoPay di ATM BCA
  3. Berikutnya, silahkan masukkan kode transaksi tarik tunai yang telah anda dapatkan di aplikasi Gojek. Setelah kode transaksi di masukkan, maka dilanjut dengan memilih menu “Benar
  4. Silahkan tunggu proses transaksi tarik tunai, kemudian tinggal mengambil uang penarikan pada slot uang.

Biaya Tarik Tunai GoPay

Seperti yang kami sampaikan di atas, proses penarikan saldo GoPay akan dikenakan biaya penarikan. Adapun biayanya adalah sebesar Rp. 5.000. Pastikan saldo GoPay mencukupi untuk membayar biaya penarikan serta nominal yang ditarik tunai.

Terkadang GoPay memberikan promo gratis biaya admin untuk tarik tunai di ATM BCA. Apabila menjumpai promo ini maka anda tidak perlu membayar biaya penarikan.

Minimum Tarik Tunai

Minimum Tarik Tunai GoPay

Kemudian untuk minimum penarikan saldo GoPay adalah sebesar Rp. 50.000 dan maksimum mencapai Rp. 1.200.000. Sayangnya GoJek tidak menyediakan form untuk mengisi jumlah penarikan sehingga harus memilih salah satu nominal yang ditampilkan pada aplikasi GoJek.

Apabila ingin tarik tunai dalam jumlah lebih besar maka anda bisa melakukan penarikan lebih dari 1 kali. Namun setiap penarikan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000.

Kesimpulan

Saat ini proses tarik tunai GoPay hanya bisa dilakukan di ATM BCA yang memiliki fitur Transaksi Tanpa Kartu. Mungkin kedepannya akan tersedia metode lainnya. Namun untuk saat ini silahkan datang ke ATM BCA terdekat apabila ingin menarik saldo GoPay.

Demikian langkah-langkah yang harus anda lakukan dalam proses tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA. Proses penarikan tunai ini bisa dilakukan tanpa kartu, jadi bagi anda yang bukan nasabah Bank BCA tetap bisa melakukannya.

Jika terjadi kendala saat tarik tunai, silahkan hubungi customerservice@gojek.com atau membuka pusat bantuan Gojek pada halaman www.gojek.com/help/gopay/. Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Pinjaman Bank BNI Syariah” dan beragam artikel menarik lainnya

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *