Cara Setor Tunai ATM BNI
Perbankan

10 Cara Setor Tunai di ATM BNI Ke Rekening Sendiri

Cara Setor Tunai di ATM BNI – Pelayanan di bank BNI dari waktu ke waktu selalu membuat nasabahnya jatuh hati terus menerus. Bank BNI selalu menawarkan berbagai pelayanan kemudahan untuk berbagai transaksi kepada para nasabahnya.

Saat ini bank BNI telah memberikan pelayanan setor tunai tanpa harus mendatangi kantor cabang bank BNI terdekat. Untuk melakukan setor tunai dengan cara yang mudah, simpel dan cepat, nasabah dapat melakukan itu semua melalui gerai ATM.

Keuntungan yang dapat nasabah nikmati ketika melakukan setor tunai di ATM BNI yaitu tidak perlu lagi mengantri di teller bank, tidak terbatas oleh waktu karena dapat dilakukan dalam waktu 1 x 24 jam. Tentu saja keuntungan tersebut dapat bermanfaat bagi anda semua, khususnya para nasabah yang memiliki kesibukan.

Hingga saat ini untuk menemukan mesin setor tunai cukup mudah, karena pihak bank BNI telah menyediakan mesin setor tunai di berbagai penjuru di Indonesia. Sehingga, para nasabahnya tidak lagi merasa kebingungan untuk melakukan setor tunai  lewat.

Namun dalam melakukan setor tunai, tidak semua jenis mata uang dapat dilakukan transaksi setor tunai ATM. Hanya dengan mata uang kelipatan Rp 20.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000 serta uang tersebut tidak kusut, maka transaksi dapat berjalan dengan lancar.

Jika ingin mengetahui berbagai cara lainnnya mengenai cara setor tunai BNI, silahkan perhatikan beberapa informasi yang kami rangkum pada artikel viralorchard.com berikut ini. 

Tutorial Cara Setor Tunai di ATM BNI

Cara Setor Tunai di ATM BNI

Bagi nasabah bank BNI yang telah melakukan pelayanan kemudahan setor tunai melalui mesin ATM, pasti akan ketagihan. Tidak hanya mudah dan cepat, tetapi dalam proses transaksi setor tunai ini, nasabah tidak akan mendapatkan biaya tambahan administrasi atau gratis.

Hal yang terpenting dari setor tunai lewat ATM yaitu menaati persyaratan setor tunai agar proses transaksi anda dapat di terima oleh mesin ATM.

Persyaratan Setor Tunai di ATM BNI

Untuk mempercepat proses transakasi setor tunai anda hingga berhasil, maka nasabah harus memenuhi beberapa persyaratannnya. Persyaratannya antara lain:

  1. Mata uang harus memenuhi pecahan uang kertas dengan nominal Rp 20.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000
  2. Kondisi uang harus masih baik, terhindar dari sambungan dari isolasi maupun steples
  3. Kondisi uang harus kering, tidak basah maupun lembab
  4. Pastikan dalam memasukkan uang ke dalam mesin tidak sobek atau terlipat
  5. Maksimum nasabah melakukan setor tunai dalam perhari sebesar Rp 50.000.000

Cara Setor Tunai di ATM BNI

Setelah mengetahui persyaratan dan sanggup memenuhi segala persyaratan di atas, kini saatnya anda mengetahui cara-cara yang dilakukan dalam setor tunai di ATM BNI.

  1. Silahkan datangi gerai ATM setor tunai terdekat.  
  2. Sesampainya di gerai ATM BNI, silahkan masukkan kartu ATM dan pastikan anda tidak salah memasukkan kartu ATM karena beresiko tertelan mesin. Untuk menghindari hal tersebut, silahkan masukkan kartu dengan mencotoh posisi kartu yang ada di gambar stikker bawah layar monitor
  3. Terdapat dua bahasa yang harus anda pilih untuk bertransaksi yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk memudahkan proses transaksi setor tunai, pilihlah bahasa Indonesia
    Cara Menabung di ATM BNI
  4. Silahkan masukkan PIN ATM BNI anda yang terdiri dari  6 digit angka. Pastikan tidak salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali secara berurutan, agar tidak terjadi pemblokiran secara otomatis oleh sistem
    Masukan Pin ATM BNI
  5. Berikutnya, terdapat beberapa menu pilihan dan untuk setor tunai, pilihah menu “Setoran Tunai” yang berada di pojok kanan atas.
  6. Ketika anda memilih menu selanjutnya, maka layar monitor akan menampilkan beberapa informasi mengenai uang pecahan yang bisa disetorkan melalui ATM BNI. Kemudian pilih Lanjutkan.
  7. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Rekening Tabungan“, maka secara otomatis mesin akan membuka box uang
    Cara Menambung BNI Di ATM
  8. Silahkan masukkan uang yang akan anda setorkan dengan posisi yang benar. Pastikan kondisi uang tidak tertekuk, robek, basah, agar proses transaksi setor tunai dapat dilanjutkan.
  9. Silahkan tunggu mesin ATM memproses transkasi dengan menghitung uang setoran anda.
  10. Berikutnya, layar monitor akan menampilkan berapa jumlah uang anda yang akan disetorkan dan jika yakin ingin melakukan setor tunai, silahkan pilih menu “Setor

Setelah proses setor tunai selesai, maka mesin ATM akan mengeluarkan struk sebagai bukti bahwa transkasi setor tunai anda telah berhasil. Owh yah, sebelum itu pastikan jumlah pecahan yang dimasukan ke mesin ATM sudah benar.

Kesimpulan

Dengan adanya layanan setor tunai lewat ATM maka nasabah Bank BNI bisa menabung secara mudah tanpa perlu mengantri di bank. Namun perlu anda ingat bahwa tidak semua ATM BNI mendukung layanan ini.

Agar bisa setor tunai tanpa perlu ke bank anda perlu mencari mesin ATM BNI yang mendukung layanan setor tunai. Untuk mengetahui lokasinya silahkan mengakses halaman www.bni.co.id/id-id/kontak/lokator/atm.

Nah apabila masih ada pertanyaan seputar informasi di atas, silahkan simak halaman FAQ berikut ini. 

Apakah Setor Tunai di ATM Aman?

Sangat aman. Namun apabila ada kendala saat setor melakukan setor tunai seperti ATM tertelan ataupun yang lainnya silahkan menghubungi BNI Call di nomor 1500046

Apakah Setor Tunai di ATM BNI Dikenakan Biaya?

Setor tunai ATM BNI tidak dikenakan biaya atau Gratis.

Apakah Setor Tunai di ATM Bisa Rp. 20 Ribu?

Bisa, namun tergantung dari mesin setor tunai ATM BNI yang anda gunakan. Sebab ada beberapa mesin setor tunai yang hanya bisa menerima pecahanan Rp. 50.000 dan Rp. 100.000 saja.

Berapa Maksimal Setor Tunai?

Maksimal penyetoran di ATM BNI mencapai Rp. 50.000.000 dengan maksimal 99 lembar uang.

Berapa Minimal Setor Tunai?

Minimal setor tunai sebesar Rp. 20.000 atau Rp. 50.000, tergantung dari jenis ATM apakah mendukung pecahan Rp. 20.000 atau tidak.

Mengapa Setor Tunai Gagal?

Mungkin hal tersebut disebabkan karena uang yang dimasukan ke mesin ATM dalam kondisi terlipat, lusuh, atau berklip.

Nah demikianlah informasi mengenai cara setor BNI lewat ATM. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat bagi nasabah bank BNI yang ingin menabung tanpa perlu ke Bank.

Simak pula informasi viralorchard.com sebelumnya mengenai “Cara Memesan Barang Di Shopee Gratis Ongkir” dan beragam informasi seputar dunia perbankan digital di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *