Cara Pinjam Uang di Tokopedia
Pinjaman & Kredit Online

10 Cara Pinjam Uang di Tokopedia Pinjaman Online

Berbagai bentuk platform pinjaman online, saat ini telah bermunculan baik ilegal maupun resmi yang telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Di zaman yang serba modern ini, bentuk pinjaman online sangat digandrungi masyarakat Indonesia terutama bagi mereka yang membutuhkan dana secara cepat.

Memang bentuk pinjaman online ini sangat menggiurkan masyarakat, tetapi sebagai masyarakat yang bijak maka pilihlah bentuk pinjaman online yang benar-benar terjamin keamanannya atau yang telah terdaftar di OJK. Salah satu platfrom pinjaman dana online yang dapat anda pilih yakni Pinjaman Online Tokopedia.

Perlu diketahui, bahwa untuk saat ini Tokopedia tidak hanya berdiri sebagai e-commerce saja tetapi mereka juga telah memumculkan program pelayanan pinjaman online yang ditunjukkan kepada para penggunanya. Adapun jenis pinjaman online dari Tokopedia ini, tidak hanya mudah dicairkan tetapi juga tanpa jaminan atau agunan.

Dengan kemudahan serta kelebihan dari pinjaman online Tokopedia, tentu saja membuat masyarakat Indonesia semakin tertarik untuk bergabung dan yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana cara mengajukan pengajuan Pinjaman Online Tokopedia?. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara pinjam uang di Tokopedia, silahkan simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Cara Mengajukan Pinjaman Online Tokopedia

Cara Mengajukan Pinjaman Online Tokopedia

Pinjaman online Tokopedia merupakan program kerjasama antara Tokopedia dengan Mitra Penyedia Pinjaman yang memungkinankan pengguna untuk pengajuan pinjaman tunai secara elektronik melalui situs maupun aplikasi. Melalui pinjaman online Tokopedia, maka nasabah dapat melakukan pencairan tunai secara elektronik dalam waktu yang cukup singkat.

Namun, untuk mengajukan permohonan pinjaman di Tokopedia maka anda harus menyiapkan syarat dokumen berupa kartu identitas diri berupa KTP. kemudian, untuk langkah-langkah pengajuannya yakni sebagai berikut:

Cara Pinjam Uang di Tokopedia

Ada dua cara pinjam uang di Tokopedia. Yang pertama adalah lewat aplikasi, dan yang kedua melalui website /www.tokopedia.com/pinjaman-online. Nah bagi yang ingin mencoba pengajuan pinjaman lewat aplikasi, silahkan simak caranya di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Tokopedia yang telah terpasang di smartphone atau komputer anda
  2. Setelah berhasil membuka aplikasi Tokopedia, silahkan pilih menu “Lihat Semua”
  3. Berikutnya, silahkan pilihlah menu “Investasi Asuransi & Pinjaman” lalu dilanjutkan dengan memilih menu “Pinjaman Online”
  4. Pemohon akan masuk pada laman pinjaman online dan diminta untuk mengisi jumlah pinjaman yakni mulai dari 1 juta hingga 3 miliar
  5. Langkah berikutnya, silahkan pilih periode pinjaman yang terdiri dari bulanan (1-6 bulan) atau tahunan (1-6 tahun)
  6. Silahkan pilih kategori pinjaman yang terdiri dari beberapa pilihan
  7. Untuk melanjutkan proses pinjaman, silahkan pilih menu “Cari Pinjaman”
  8. Langkah selanjutnya, anda diminta untuk mengisi data diri. Silahkan isi data diri anda dengan lengkap dan benar. Jika data diri telah diisi dengan lengkap, silahkan pilih menu “Ajukan” dan jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku
  9. Selanjutnya, permohonan anda akan diteruskan kepada mitra penyedia pinjaman terkait. Untuk proses ini, masing-masing mitra penyedia pinjaman akan mengkaji ulang pinjaman serta data-data yang telah anda kirimkan
  10. Silahkan tunggu proses dan waktu pinjaman. Untuk proses pencairan akan dilakukan selambat-lambatnya 2 hari kerja sejak pengajuan permohonan dilakukan.

Namun, perlu diketahui bahwa proses pinjaman yang anda lakukan ini maka Tokopedia hanya berperan sebagai jembatan antara pengguna dengan mitra penyedia pinjaman. Untuk keputusan tentang pemberian pinjaman, sepenuhnya ditentukan oleh mitra penyedia pinjaman yang bersangkutan.

Dapat kita simpulkan bahwa ada tiga langkah mudah untuk pinjam uang di Tokopedia. Yang pertama adalah memilih jenis pinjaman, kemudian cari dan ajukan pinjaman. Setelah itu tinggal menunggu keputusan apakah pinjaman disetujui atau tidak. Jika disetujui maka pinjaman akan dicairkan ke rekening yang sebelumnya di daftarkan.

Jenis pinjaman yang disediakan Tokopedia sangat beragam, mulai dari Pinjaman Agunan BPKB, Pinjaman Karyawan, Pinjaman KTA tanpa CC, Pinjaman Pendidikan, Pinjaman Pribadi, hingga Pinjaman Bebas BI Checking. Silahkan memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan.

Biaya Administrasi dan Bunga

Biaya administrasi pengajuan pinjaman online Tokopedia, menjadi hal sering dipertanyakan. Namun, perlu anda ketahui bahwa Tokopedia tidak memungut biaya apapun dalam proses pengajuan pinjaman.

Apabila ada biaya maka berasal dari Mitra Penyedia Pinjaman. Tokopedia sendiri telah bermitra dengan BFI Finance, Julo dan Adira Finance untuk menyediakan beragam jenis pinjaman yang kami sampaikan di atas.

Kemudian untuk masalah bunga akan disesuaikan dengan jenis pinjaman yang diberikan Mitra Penyedia Pinjaman. Bunganya tidak akan terlalu besar karena sesuai regulasi Otoritas Jasa Keuangan.

Kesimpulan

Nah demikinlah informasi mengenai cara pinjam uang di Tokopedia. Semoga informasi singkat di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi yang ingin mencoba pinjaman online Tokopedia. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Syarat dan Cara Kredit Motor Di Bank BCA dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *