Cara Pinjam Uang di Shopee
Pinjaman & Kredit Online

10 Cara Pinjam Uang di Shopee Lewat ShopeePinjam

Viralorchard.com – Sebagai marketplace terbaik di Indonesia, hingga saat ini Shopee telah menawarkan berbagai produk pelayanan yang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Salah satu produk pelayanannya adalah pinjaman uang tunia bernama ShopeePinjam. Lalu bagaimana cara pinjam uang di Shopee menggunakan fasilitas tersebut?

Shopee Pinjam ini hampir sama dengan pinjaman online lainnya. Pihak shopee akan meminjamkan uang kepada pengguna Shopee, lalu mentransfernya ke rekening yang telah didaftarkan. Inilah yang membuat Shopee Pinjam berbeda Shopee PayLater. Sebab untuk Shopee PayLater hanya berbentuk limit kredit, buka uang tunai.

Menariknya, pengguna Shopee yang sudah mengaktifkan ShopeePayLater tetap bisa mendapatkan fasilitas Shopee Pinjam. Namun pinjaman uang tunai ini hanya tersedia untuk pengguna tertentu. Itu artinya tidak semua pengguna Shopee bisa mendapatkan pinjaman uang tunai ini.

Soal kemanan tidak perlu diragukan lagi. Sebab pihak Shopee bekerja sama dengan PT Lentera Dana Nusantara yang telah terdaftar dan diawasi langsung Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  Lalu bagaimana proses pengajuannya? Untuk mengetahui cara pinjam uang di Shopee silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini. 

Syarat Meminjam Uang di Shopee

Cara Meminjam Uang di Shopee

ShopeePinjam memungkinkan pengguna Shopee untuk meminjam uang secara tunai di Shopee. Fasilitas ini bisa menjadi solusi bagi yang membutuhkan modal usaha ataupun hanya sekedar untuk berbelanja.

Tidak semua pengguna Shopee bisa mendapatkan fasilitas pinjaman uang tunai ini. Fitur ShopeePinjam yang tersedia untuk pengguna tertentu yang sudah memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditetapkan pihak Shopee.

Biasanya fitur ShopeePinjam akan muncul secara sendirinya bagi pengguna yang sudah mengaktifkan Shopee PayLater atau sering berbelanja di Shopee. Selain itu jangan lupa untuk selalu  mengupdate aplikasi Shopee.

Untuk mengetahui apakah mendapatkan fasilitas ShopeePinjam atau tidak, caranya adalah dengan masuk ke menu Saya, lalu lihat apakah ada menu ShopePinjam atau tidak. Jika anda, maka anda bisa mengajukan pinjaman uang melalui menu tersebut.

Sebelum mengajukan pinjaman uang, silahkan simak terlebih dahulu beberapa syarat meminjam uang di Shopee berikut ini.

  1. Fitur pinjam uang di Shopee hanya tersedia pada pengguna tertentu saja yang sudah mengaktifkan ShopeePinjam
  2. Memiliki nomor rekening bank BCA, BNI, BRI atau Mandiri untuk menerima pinjaman uang yang ditransfer ke nomor rekening pemilik akun Shopee.
  3. Pengguna Shopee dikenakan biaya  penanganan sampai dengan 3% per transaksi.
  4. Shopee Pinjam menetapkan suku bunga terkecil 2,45% per bulan
  5. Keterlambatan pembayaran ShopeePinjam akan dikenakan denda sebesar 5% dari total tagihan
  6. Maksimal pinjaman tergantung dari akun Shopee. Setiap pengguna akan mendapatkan limit pinjaman berbeda-beda.

Cara Pinjam Uang di Shopee

Yah, salah satu syarat pinjam uang di Shopee adalah harus terlebih dahulu mengaktifkan Shopee Pinjam. Nah untuk mengetahui bagaimana caranya, silahkan simak informasi berikut “Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam“. Setelah fitur pinjam uang di Shopee tersebut aktif maka tinggal mengajukan pinjaman dengan cara sebagai berikut

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee yang telah terpasang di smartphone anda, kemudian pilih menu “Saya“.
    ShopeePinjam
  2. Kemudian dilakukan dengan memilih menu “Shopee Pinjam“. Pastikan pengguna telah mengaktifkan fitur Shopee Pinjam dengan cara memverifikasi data-data yang dibutuhkan pihak Shopee Pinjam
    Cara Mengajukan Shopee Pinjam
  3. Jika telah berhasil masuk pada fitur Shopee Pinjam, silahkan klik tombol “Ajukan
    Cara Ajukan Pinjaman Shopee Pinjam
  4. Untuk pengajuan pinjaman Shopee Pinjam, pengguna dapat memilih jumlah pinjaman yakni dengan cara menggeser tombol sesuai dengan nomimal yang di ajukan. Jika telah mengatur jumlah pinjaman, maka dilanjutkan dengan memilih durasi pinjaman sesuai dengan pilihan pengguna.
    Durasi Pinjaman Shopee Pinjam
  5. Langkah berikutnya adalah memasukan detail nomor rekening yang nantinya akan menerima pinjaman Shopee Pinjam. Silahkan klik menu “Rekening Bank Kamu“.
  6. Untuk proses penambahan rekening bank, silahkan isi data berupa nama lengkap di rekening bank, nomor rekening, nama bank, nama cabang, hingga kota dan jika semua data telah terisi. Pastikan nama dan informasi pada rekening yang anda masukan sesuai dengan nama pada KTP. Setelah itu tinggal klik tombol “Lanjutkan“.
    Cara Mengajukan Pinjaman Shopee
  7. Kemudian akan muncul informasi mengenai data rekening yang sudah dimasukan. Anda juga bisa menambahkan lebih dari satu nomor rekening, namun hanya terbatas untuk nomor rekening dari Bank BCA, BNI, BRI, dan Mandiri. Jika sudah silahkan klik “Konfirmasi“.
  8. Langkah selanjutnya, setelah mengatur jumlah, durasi pinjaman, serta pemilihan rekening bank maka dilanjutkan dengan klik tombol “Ajukan Sekarang“. Sebelum memilih “Ajukan Sekarang”, anda bisa melihat informasi mengenai jumlah pinjaman yang didapatkan, bunga, biaya transaksi, serta pembayaran bulanan yang harus dibayarkan oleh debitur.
    Ajukan Pinjaman Shopee
  9. Silahkan masukkan kode verifikasi OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yeng telah terdaftar di Shopee Pinjam sebelumnya. Setelah mendapatkan kode verifikasi, sebaiknya tidak memberikan kode verifikasi OTP kepada siapapun termasuk pada team Shopee
    Kode Verifikasi Shopee Pinjam
  10. Jika langkah-langkah di atas telah dilakukan, maka pihak Shopee Pinjam akan memproses pengajuan anda. Apabila proses pengajuan disetujui, maka anda akan mendapatkan notifikasi bahwa pengajuan Shopee Pinjam berhasil dilakukan dan uang pinjaman akan ditransfer ke nomor rekening yang sebelumnya sudah dipilih.
    Setelah meminjam uang di Shopee dengan mengikuti tutorial di atas, dana pinjaman akan di transfer ke rekening bank anda dalam jumlah waktu maksimal 2 hari jam kerja. Selain itu, setiap pengajuan pinjaman akan dikenakan biaya penanganan sebesar 3% per transaksi. 

Selama pinjaman masih diproses, anda tidak melakukan pinjaman baru. Silahkan tunggu sampai pengajuan diproses, barulah mengajukan pinjaman baru selama masih memiliki limit yang tersisa. Selain itu jangan lupa untuk membayar cicilan pinjaman secara tepat waktu agar tidak mendapatkan denda keterlambatan.

Anda harus melalukan pembayaran tagihan Shopee Pinjam paling lambat tanggal 5 pada bulan berikutnya. Jika telat membayar maka akan mendapatkan denda keterlambatan sebesar 5% dari total tagihan.

Cara Bayar Tagihan Shopee Pinjam

Setelah mendapatkan pinjaman uang dari Shopee, anda harus membayar tagihan secara tepat waktu. Nah untuk mengetahui cara bayar tagihan Shopee Pinjam silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan klik tab “Saya“, lalu pilih menu “ShopeePinjam‘.
    Cara Bayar Tagihan ShopeePinjam
  2. Kemudian akan muncul informasi tagihan serta limit yang tersedia. Silahkan klik “Bayar
    Cara Bayar Tagihan Shopee Pinjam
  3. Selanjutnya anda harus memilih metode pembayaran. Caranya adalah dengan klik menu “Pilihan Pembayaran“. Setelah itu akan muncul metode pembayaran yang terdiri dari ShopeePay, Virtual  Account, dan Indomaret. Silahkan pilih salah satunya, lalu Klik “Bayar“.
    Cara Bayar Pinjaman Shopee

Kesimpulan

Bagi yang belum mendapatkan kesempatan mengaktifkan ShopeePinjam tidak perlu kecewa. Anda bisa mencoba alternatif lain dengan mengajukan pinjaman Shopee PayLater. Untuk mengetahui bagaimana cara mengaktifkanya silahkan simak informasi berikut “Cara Mengaktifkan Shopee PayLater“.

Nah demikianlah informasi seputar syarat dan cara pinjam uang di Shopee. Apabila masih ada pertanyaan, silahkan buka Help Center Shopee dan simak halaman FAQ di bawah ini.

Apakah Bisa Meminjam Uang di Shopee?

Bisa, caranya adalah mengajukan pinjaman ShopeePinjam. Namun tidak semua pengguna Shopee bisa mengajukan pinjaman tersebut.

Mengapa Fitur Shopee Pinjam Tidak Muncul?

Shopee hanya memberikan fitur Shopee Pinjam untuk pengguna tertentu saja. Biasanya fasilitas ini diberikan kepada pengguna yang telah mengaktifkan Shopee PayLater dan sering berbelanja di Shopee.

Apakah Shopee Pinjam Aman?

Sangat aman, karena telah terdaftar dan diawasi oleh OJK

Berapa Maksimal Pinjaman Shopee Pinjam?

Maksimal pinjaman tergantung dari akun yang anda miliki.

Berapa Bunga Pinjaman Uang di Shopee?

Shopee Pinjam menetapkan suku bunga terkecil sebesar 2,45% per bulan.

Kapan Pinjaman Shopee Pinjam Jatuh Tempo?

Tanggal jatuh tempo Shopee Pinjam adalah tanggal 5 setiap bulannya atau ditetapkan saat anda melakukan aktivasi.

Bagaimana Jika Telat Membayar Shopee Pinjam?

Jika telah membayar anda akan mendapatkan denda sebesar 5% dari total tagihan.

Cukup sekian informasi seputar cara pinjam uang di Shopee lewat ShopeePinjam. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Syarat KUR BNI Syariah” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *