12 Cara Pinjam Uang di Kredivo : Syarat, Bunga & Limit Pinjaman

Cara Pinjam Uang di Kredivo – Seperti yang kita ketahui bersama, Kredivo merupakan salah satu platform pinjaman online dan ditunjukkan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan dana cepat. Meskipun berjenis pinjaman online, namun Kredivo sudah terbukti keamanannya karena telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Adapun masa tenor yang ditawarkan oleh Kredivo, cukup fleksibel yakni mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Nah dalam pengajuan pinjaman uang, anda tidak perlu memikirkan agunan karena Kredivo memberikan pelayanan pinjaman tunai tanpa agunan atau jaminan.

[toc]

Sebenarnya dalam proses pinjaman Kredivo terbagi menjadi dua jenis yakni pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Dari kedua jenis pinjaman yang ada di Kredivo, tentu saja memiliki beberapa perbedaannya.

Adapun perbedaan yang dimiliki jenis pinjaman tunai Kredivo tidak beda jauh, yakni hanya terlihat dari tenor cicilan, batas minumum pinjaman. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara pinjaman tunai Kredivo beserta dengan informasi lainnya mengenai Kredivo, silahkan simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Syarat dan Cara Pinjam Uang di Kredivo

cara meminjam uang di kredivo

Jenis-Jenis Pinjaman Kredivo

Sebelum masuk pada cara pengajuan pinjaman tunai di Kredivo, sebaiknya anda ketahui beberapa informasi lainnya seperti jenis pinjaman kredivo hingga beberapa syarat pengajuannya. Adapun jenis-jenis pinjaman tunai yang ada di Kredivo, sebagai berikut:

1. Pinjaman Mini

Pinjaman mini yang dimiliki Kredivo merupakan jenis pinjaman tanpa agunan atau jaminan. Namun, untuk pinjaman mini memiliki masa waktu pinjaman cukup singkat yakni 30 hari saja dengan batas minimum pinjaman sebesar Rp 500.000.

Adapun biaya adminitrasi yang dikenakan oleh pengguna pinjaman mini yakni 6% di muka yang dipotong langsung dari jumlah besaran pinjaman. Kemudian untuk bunga adalah sebesar 2.6% per bulan untuk pengguna dengan akun Premium dan 4% per bulan untuk pengguna dengan akun Basic. 

2. Pinjaman Jumbo

Adapun jenis pinjaman jumbo yang dimiliki Kredivo, hampir sama dengan pinjaman mini yakni pengguna tidak perlu menyiapkan agunan atau jaminan. Namun, untuk jangka waktu pinjaman jumbo memiliki waktu lebih panjang dibandingakan dengan pinjaman mini yakni selama kurang lebih 3 bulan dan 6 bulan dengan sistem cicilan.

Untuk batas minimum pinjaman jumbo sendiri sebesar Rp 1.000.000. Nah, untuk bunga serta biaya administrasi pinjaman jumbo, sama dengan pinjaman mini. Namun pinjaman ini hanya dikhususkan untuk pengguna yang sudah upgrade akun Premium sehingga bunganya sebesar 2.6% per bulan. 

Syarat-Syarat Pengajuan Pinjaman Tunai Kredivo

Setelah mengetahui jenis pinjaman Kredivo, mungkin anda jadi tahu dan dapat memilihnya. Namun, sebelum melakukan pengajuan pinjaman maka anda harus mempersiapkan beberapa persyaratannyaa.

Adapun persyaratan yang harus disiapkan oleh calon peminjam tunai Kredivo cukuplah penting, karena jika tidak melengkapinya maka proses pengajuan tidak akan di proses oleh pihak Kredivo. Oleh sebab itu, persipkanlah beberapa persyaratannya sebagai berikut:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan menunjukkan kartu identitas KTP serta swafoto
  2. Calon pengaju pinjaman tunai Kredivo, berada di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makasar, Malang, Sukabumi, hingga Cirebon
  3. Pengguna Kredivo diminta menyertakan bukti tempat tinggal yakni dengan cara menghubungkan akun e-commerce yang telah digunakan untuk bertransaksi
  4. Berusia minimal 18 tahun dan usia maksimal 60 tahun.

Cara Pinjam Uang di Kredivo

Pinjaman Tunai Kredivo

Untuk melakukan pinjaman tunai Kredivo, pastikan anda memastikan bahwa memiliki aplikasi Kredivo yang telah terpasang di smartphone serta telah terdaftar akun Kredivo. Kemudian, setelah beberapa syarat peminjaman telah terpenuhi maka anda sudah bisa melakukan pengajuan.

Adapun langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi Kredivo yang telah terpasang di smartphone pengguna dengan bantuan koneksi internet stabil
  2. Setelah berhasil membuka aplikasi Kredivo, silahkan pilih menu “Pinjaman Tunai” yang terdapat di laman utama aplikasi Kredivo
  3. Berikutnya, silahkan atur besaran pinjaman serta tenor pembayaran. Untuk besaran pinjaman tunai sebesar Rp 500rb hingga Rp 1 juta dengan tenor 30 hari, maka pengguna tidak perlu menyertakan NPWP
  4. Jika telah mengatus besaran pinjaman, maka pengguna akan ditampilkan rincian pembayaran. Nah, jika pengguna mengajukan pinjaman sebesar Rp 500 ribu, maka jumlah pinjaman yang harus terbayarkan Rp 525 ribu, serta di potong admin Rp 30 ribu dan untuk besaran pinjaman tunai yang akan diterima pengguna 470 ribu
  5. Silahkan atur tujuan pinjaman sesuai dengan kebutuhan pengguna
  6. Langkah berikutnya, yakni pilih menu “Lanjutkan” agar pengguna dapat memproses langkah pengajuan pinjaman selanjutnya
  7. Silahkan isi rekening bank penerima pinjaman yang meliputi, nama akun bank, nama bank, nomor rekening bank, kongfrimasi nomor rekening bank. Jika semua data tersebut telah terisi dengan benar, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Ambil Pinjaman”
  8. Berikutnya, silahkan masukkan PIN Kredivo pengguna dan dilanjutkan dengan memilih menu “Konfrimasi”
  9. Silahkan lakukan persetujuan beberapa persyaratan pengajuan peminjaman tunai Kredivo
  10. Silahkan lakukan verifikasi dengan cara memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor anda yang telah terdaftar akun Kredivo sebelumnya
  11. Proses pengajuan pinjaman tunai di Kredivo. Untuk proses pengajuan pinjaman tunai kurang lebih akan dikonfrimasi setelah 3 hingga 5 menit
  12. Setelah proses pengajuan pinjaman tunai di Konfrimasi oleh pihak Kredivo, maka dana pinjaman tunai akan di transfer ke rekening tujuan yang telah terdaftar sebelumnya.

Setelah suskes mendapatkan pinjaman tunai dari Kredivo, maka selanjutnya anda harus membayar cicilan setiap bulan sebelum tanggal jatuh tempo. Adapun tanggal jatuh tempo pinjaman tunai Kredivo adalah jatuh tiap 30 hari dari tanggal pinjaman tunai disetujui.

Untungnya cara bayar tagihan Kredivo sangat mudah. Ada banyak metode pembayaran yang diberikan, salah satunya adalah lewat Indomaret. Nah bagi yang tertarik mencobanya, silahkan simak informasi berikut “Cara Bayar Kredivo Lewat Indomaret“.

Pastikan anda tidak telah membayar cicilan karena apabila telak akan dikenakan bunga keterlambatan sebesar 4% per 30 hari. Selain itu, ada pula dendan keterlambatan sebesar 6% per 30 hari yang dihitung dari jumlah tagihan yang melewati tanggal jatuh tempo.

Kesimpulan

Pinjaman tunai Kredivo menjadi salah satu platform pembiayaan online terpercaya dengan jumlah pinjaman yang cukup kecil yakni Rp 500 serta Rp 1 juta. Untuk jumlah pinjaman yang dimiliki Kredivo, sangat cocok bagi pengguna yang sedang membutuhkan dana cepat dengan jumlah yang rendah.

Kemudian, untuk proses pengajuan pinjaman tunainya juga cukup mudah karena anda hanya perlu memenuhi beberapa persyaratan-persyaratannya, maka proses pinjaman akan di setujui oleh pihak Kredivo. Namun, bagi anda yang meginginkan pengajuan pinjaman tunai Kredivo sebaiknya perhatikan bunga serta biaya administrasi yang harus terbayarkan.

Besaran bunga serta limit pinjaman bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk memastikannya kami sarankan untuk menghubungi Customer Service Kredivo via telepon di nomor 0807-1-573-348 atau via email ke support@kredivo.com. 

FAQ

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai pinjaman tunai Kredivo, silahkan buka halaman https://www.kredivo.id/faqs/ dan simak pula halaman FAQ di bawah ini:

Apa itu Kredivo?

Kredivo merupakan platform pembiayaan online berbentuk aplikasi yang dapat digunakan pengguna dalam melakukan pinjaman dana tunai serta pembelian produk cicilan di beberapa e-commerce.

Berapa jumlah pinjaman tunai yang dapat diterima Kredivo?

Untuk jumlah besaran pinjaman tunai Kredivo yakni mulai dari Rp 500 rb serta Rp 1 juta, tergantung pengguna memilih jenis pinjamannya.

Apakah dalam melakukan pinjaman tunai di Kredivo dikenakan bunga?

Tentu saja. Untuk besaran bunga yang harus terbayarkan adalah sebesar 2.6% per bulan untuk pengguna dengan akun Premium dan 4% per bulan untuk pengguna dengan akun Basic.

Berapa Biaya Admin Pinjam Uang di Kredivo?

Kredivo mengenakan biaya administrasi sebesar 6% yang dipotong secara langsung pada saat dana pinjaman di transfer ke rekening.

Bagaimana kita mendapatkan pinjaman tunai tersebut?

Pihak Kredivo akan melakukan peminjaman dengan cara mentransfer dana pinjaman ke rekening yang telah tedaftar.

Bagaimana Jika Telat Bayar Pinjaman Uang Kredivo?

Apabila telah membayar maka akan dikenakan bunga keterlambatan sebesar 4% per 30 hari dan denda keterlambatan sebesar 6% per 30 hari yang dihitung berdasarkan jumlah tagihan yang melewati tanggal jatuh tempo

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara pinjam uang di Kredivo. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara buka tabungan Tahapan Berjangka BCA dan beragam artikel seputar dunia keuangan di Indonesia.

Tinggalkan komentar