Cara Pembayaran Shopee Lewat Alfamart
Belanja Online, Shopee

Cara Pembayaran Shopee Lewat Alfamart Secara Mudah

Cara Pembayaran Shopee Lewat Alfamart – Hidup di zaman modern, segala sesuatu pasti dimudahkan dengan beberapa fasilitas yang canggih. Fasilitas yang sedang banyak diperbincangan orang-orang adalah adanya toko-toko online, e-commerce yang menjadi pilihan masyarakat untuk berbelanja.

Salah satu e-commerce di Indonesia yang banyak digandrungi oleh masyarakat adalah shopee. Walaupun kemunculan shopee di tanah air diakhir taun 2015, tetapi shopee telah berhasil mengalahkan beberapa e-commerce di Indonesia.

Masyarakat menyukai shopee dikarenakan banyaknya promo-promo yang dikeluarkan oleh pihak shopee. Selain itu, proses belanja di shopee cukuplah mudah dari pembelian, hingga barang sampai pada alamat tujuan.

Selain itu, pihak shopee telah bekerja sama dengan alfamat, hal tersebut sangat memudahkan customer dalam membayar tagihan shopee.

Terus bagaimana nih, cara pembayaran shopee lewat Alfamart yang sangat memudahkan customer dalam berbelanja? Simak ulasan di bawah ini:

Tutorial Cara Pembayaran Shopee Lewat Alfamart

Cara Bayar Shopee di Alfamart
Cara Bayar Shopee di Alfamart

Cara Bayar Shopee di Alfamart

Cara pembayaran Shopee lewat Alfamart sangatlah mudah. Kita hanya perlu menyimpan kode pembayaran yang nantinya kita tunjukan ke kasir Alfamart. Nah untuk lebih jelasnya bagaimana cara membayar Shoppe lewat Alfamart silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

1. Lakukan Pemesanan

Silahkan pilih barang-barang yang anda inginkan di shopee, kemudian lakukan cekout

2. Ubah Metode Pembayaran

Metode Pembayaran Shopee Alfamart
Metode Pembayaran Shopee Alfamart

Setelah anda berbelanja di shopee dan telah melakukan cekout, maka akan ditemukan pada metode pembayaran. Untuk pembayaran di Alfamart, silahkan pilih metode pembayaran Alfamart.

Jika telah memilih Alfamart, lakukan konfrimasi dengan menekan tombol konfrimasi yang ada di bagian bawah.

3. Buat Pesanan

Cara Bayar Shopee Lewat Alfamart
Cara Bayar Shopee Lewat Alfamart

setelah mengubah metode pembayaran, maka anda diminta membuat pesanan yang terdiri dari pesanan produk, opsi pengiriman, total pesanan, hingga metode pembayaran. Jika anda sudah yakin dengan pesanan anda, maka pilihlah menu “Buat Pesanan”

4. Simpan Kode Pembayaran

Kode Pembayaran Shopee Alfamart

Jika anda telah membuat pesanan, maka akan mendapatkan kode pembayaran yang nantinya ditunjukan oleh kasir Alfamart. Untuk itu, simpan kode pesanan tersebut untuk melakukan proses selanjutnya.

5. Pergi ke Alfamart

Setelah mendapatkan kode pembayaran, pergilah ke Alfamart terdekat dan beritahu kasir bahwa anda ingin melakukan pembayaran tagihan shopee. Kasir Alfamart akan membantu menyelesaikan pesanan anda dengan menanyakan kode pembayaran.

Untuk itu, bacalah kode pembayaran kepada petugas kasir untuk melakukan proses pembayaran shopee. Selanjutnya, petugas kasir akan memberitahu jumlah pembayaran yang harus anda bayarkan.

6. Simpan Bukti Pembayaran

Jika kode pembayaran dan jumlah uang yang harus dibayarkan telah diberikan ke kasir, maka kasir akan memprosesnya hingga anda mendapatkan  bukti pembayaran berupa struk. Bukti pembayaran tersebut adalah bukti bawah pesanan anda telah berhasil dibayarkan.

Simpanlah bukti pembayaran tersebut ya gaiss…

7. Pesanan Selesai

Setelah anda mendapatkan bukti pembayaran berupa struk, berarti pesanan anda telah selesai. Pihak Alfamart akan otomatis diverifikasi oleh shopee. Jadi, anda tidak lagi harus mengonfrimasi kepada pihak shopee.

Langkah selanjutnya adalah menunggu barang pesanan datang sampai alamat tujuan. Untuk memantau pesanan anda sampai dimana atau mengetahui barang sudah di kirim atau belum dapat dilihat di riwayat pesanan anda di aplikasi shopee ya gais..

Selesai juga nih proses pembayaran shopee melalui Alfamart, mudahkan? jadi, untuk apa menunggu lama-lama? langsung saja berbelanja di shopee dan lalukan pembayaran melalui Alfamart.

Batas Pembayaran Shopee di Alfamart

Perlu kalian ketahui, bahwa Shopee menerapkan batas pembayaran selama 1×24 jam. Jadi apabila dalam waktu 24 jam tidak melakukan pembayaran, maka pesanan akan otomatis dibatalkan.

Minimum & Maksimum Transaksi Shopee Via Alfamart

Satu hal lagi yang wajib kalian ketahui, bahwasanya Shopee membatas transaksi minimum dan maksimum melalui metode pembayaran Alfamart. Dimana transaksi minimumnya adalah sebesar Rp. 10.000 dan trasaksi maksimumnya mencapai Rp. 5.000.000. Apabila lebih besar dari itu, maka kalian harus memilh metode pembayaran via Transfer ataupun Kartu Kredit.

Bagaimana Jika Cara Pembayaran Shopee Lewat Alfamart Ditolak?

Sering terjadi kasus dimana konsumen membeli suatu barang di Shopee, namun pembayaran ditolak oleh pihak penjual karena barang sudah habis ataupun masalah lainnya. Dana yang sudah dibayarkan tidak akan hilang, karena akan dikembalikan ke Shopee Pay dalam waktu 1×24 Jam. Nantinya dana tersebut bisa kita tarik kembali ataupun digunakan untuk bertransaksi.

Baca Juga Informasi Lainnya

Cara Bayar Shopee di Indomaret

Cara Bayar IndiHome
Cara Bayar BPJS Via ATMCara Bayar OVO PayLater

Salah satu keuntungan membayar Shopee lewat Alfamart adalah konfirmasi pembayaran akan dilakukan secara otomatis. Namun tidak ada salahnya menyimpan struk pembayaran untuk berjaga-jaga.  Nah demikianlah informasi mengenai cara pembayaran Shopee lewat Alfamart. Silahkan kalian mengikuti cara yang kami sampaikan di atas.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *