Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri
Kartu Kredit

6 Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri

Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri – Memang kartu kredit sangat digeluti oleh orang-orang untuk mengatasi keinginan mereka tanpa adanya biaya di awal. Selain bisa mengatasi keinginannya tanpa adanya biaya di awal, juga terdapat kemudahan serta beberapa tawaran yang menarik diberikan ke nasabah.

Namun, banyak orang yang telah bergabung dengan kartu kredit akhirnya ingin menonaktifkannya. Hal yang menyebabkan mereka ingin menutup kartu kreditnya karena berbagai kendala yang dihadapi.

Kendala yang sering di hadapi para pengguna kartu kredit adalah kondisi keungannya tidak dapat memenuhi pembiayaan cicilan kartu kredit. Sebenarnya tidak hanya alasan tersebut, banyak orang yang menutup kartu kreditnya agar terbebas dari hutang piutang.

Dengan adanya keinginan untuk menonaktifkan kartu kredit, tetapi mereka tidak bisa melakukan caranya. Salah satunya pada nasabah kartu kredit bank Mandiri, banyak pengguna kartu kredit Mandiri yang mengalami kesusahan menutup kartu kreditnya.

Kami disini akan memberikan beberapa cara yang tepat bagi nasabah kartu kredit Mandiri yang ingin menonaktifkan. Silahkan simak ulasan viralorchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri

Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri

Terdapat beberapa cara untuk menutup kartu kredit bank Mandiri. Bagi pengguna kartu kredit bank Mandiri yang ingin menonaktifkan, cara ini sangat tepat serta mudah. Silahkan ikuti satu persatu langkah-langkah di bawah ini:

1. Lunasi Tanggungan yang Tersisa

Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah membayar semua tanggugan yang tersisa, seperti tanggungan transaksi, bunga, biaya materai, maupun iuran tahunan hingga lunas. Dengan melunasi semua tanggungan yang ada di kartu kredit, maka akan mempermudah semua proses nonaktif kartu kredit.

Bagi nasabah yang belum melunasi tanggungan kartu kredit sebelum menonaktifkan, maka porses menonaktifkan tidak akan memprosesnya.

2. Menghabiskan Reward yang Dimiliki

Jika pengguna telah melunasi semua tanggungan yang ada dikartu kredit, silahkan cek reward yang telah anda dapatkan. Sangat disayangkan jika reward yang anda miliki tidak dimanfaatkan, karena biasanya reward didapatkan akan memberi keuntungan yang berlipat seperti nominal uang yang bisa diperbelanjakan.

Selain uang, nasabah juga bisa mendapatkan point-point yang dapat ditukarkan dengan benda-benda yang telah di siapkan oleh bank Mandiri.

3. Mematikan Fitur Auto Debet

Sebagian nasabah kartu kredit bank Mandiri, memanfaatkan kartu kreditnya sebagai tagihan pembayaran PDAM, Listrik, Nomor Ponsel Pascabayar, TV Kabel serta lainnya. Nah, untuk menonaktifkan kartu kredit, sebaiknya mematikan fitur debet terlebih dahulu dengan menghubungi penyedia jasa yang bersangkutan.

4. Menghubungi Mandiri Call

Proses menutup kartu kredit yang selanjutnya yaitu menghubungi call center bank Mandiri dengan nomor 14000. Silahkan beritahu call center bahwa anda berkeinginan menonaktifkan kartu kredit serta berikan alasannya.

Biasanya nasabah akan diberikan beberapa tawaran untuk mempertahankan anda di kartu kredit Mandiri. Sebaiknya, jangan lah menerima tawaran-tawaran tersebut tetaplah pada pendirian anda menonaktifkan kartu kredit.

Setelah menyelesaikan proses call, maka nasabah akan diminta melengkapi syarat-syarat nonaktif kartu kredit dan mendatangi kantor bank Mandiri yang telah ditunjukkan.

5. Mendatangi Kantor Bank Mandiri

Selain melalui Mandiri Call, nasabah juga bisa mengajukan penutupan kartu kredit lewat kantor cabang Mandiri terdekat.dengan membawa persyaratan yang terdiri dari kartu identitas diri KTP, Buku Tabungan, serta Kartu Kredit.

Sesampainya di kantor bank Mandiri, siahkan ambil nomor antrian menuju customer service. Tungulah hingga nomor antrian terpanggil, jika telah terpanggil silahkan datangi petugas customer service.

6. Meminta Bukti Penutupan Kartu Kredit Mandiri

Sebelum menerima bukti nonaktif kartu kredit, customer service akan memproses pengajuan nonaktif hingga berhasil. Untuk memperlancar proses nonaktif kartu kredit, berikan syarat-syarat yang anda bawa kepada petugas customer service.

Setelah nonaktif kartu kredit anda benar-benar berhasil, mintalah bukti penutupan kartu kredit. Bukti tersebut sangat penting, untuk mencegah penyalahgunaan kartu kredit anda.

Bukti penutupan kartu kredit tersebut berguna untuk menyatakan bawah kartu kredit anda benar-benar sudah dinonaktifkan.

Kesimpulan

Sebelum mencoba cara menutup kartu kredit Mandiri di atas, kami sarankan untuk berpikir dua kali sebelum menonaktifkannya. Sebab untuk mendapatkan kartu kredit Mandiri tergolong sulit dan tidak semua nasabah Bank Mandiri bisa mendapatkannya.

Bagi yang sudah yakin 100% menonaktifkan kartu kredit miliknya, maka harus terlebih dahulu melunasi setiap tagihan dan cicilan kartu kredit. Kemudian tinggal menghubungi Mandiri Call 14000 atau email ke mandiricare@bankmandiri.co.id untuk mengajukan penutupan kartu kredit.

Nah apabila masih ada pertanyaan seputar cara menutup kartu kredit Mandiri, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini. 

Apakah Penutupan Kartu Kredit Mandiri Dikenakan Biaya?

Proses penutupan kartu kredit tidak dikenakan biaya. Namun nasabah harus terlebih dahulu melunasi semua cicilan dan tagihan kartu kredit sebelum melakukan pengajuan penutupan kartu kredit

Apakah Bisa Menonaktifkan Kartu Kredit Mandiri Tanpa Ke Bank?

Bisa, caranya adalah dengan menghubungi Mandiri Call di nomor 14000 atau email ke mandiricare@bankmandiri.co.id

Apa Saja Syarat Penutupan Kartu Kredit Mandiri?

Syarat utama pengajuan penutupan mandiri kartu kredit semua cicilan sudah lunas dan tidak ada tagihan

Bagaimana Jika Masih Ada Cicilan Yang Berjalan?

Jika masih ada cicilan, maka harus dilunasi terlebih dahulu. Selain itu, anda bisa meminta bantuan staf Mandiri Call untuk menerbitkan tagihan yang sisa beberapa bulan lagi.

Bagaimana Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri Yang Belum Diaktifkan?

Silahkan hubungi Mandiri Call atau datang langsung ke kantor cabang Mandiri terdekat agar dibantu proses penutupan kartu kredit.

Di atas merupakan cara-cara yang harus anda lakukan dalam proses menutup kartu kredit bank Mandiri. Silahkan lakukan cara-cara di atas, agar proses nonaktif kartu kredit berhasil. Selamat mencoba dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Membuka Blokir ATM BCA” dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *