Cara Menutup Kartu Kredit BRI
Kartu Kredit

13 Cara Menutup Kartu Kredit BRI 2020

Viralorchard.com – Ada dua cara menutup kartu kredit BRI. Yang pertama adalah datang langsung ke kantor cabang Bank BRI yang terbesar di seluruh Indonesia. Sedangkan cara yang kedua adalah dengan menghubungi Call Center Bank BRI. Nah untuk mengetahui prosedur serta syaratnya silahkan simak informasi kali ini.

Sebenarnya kartu kredit sangat bermanfaat, namun banyak nasabah yang kurang mengontrol penggunaan kartu kredit sehingga tagihan akan semakin menumpuk. Dengan tagihan yang semakin menumpuk dan tidak bisa melakukan pembayaran, maka nasabah akan lebih memilih menutup kartu kreditnya dan hal tersebut terjadi di bank BRI.

Selain kendala banyak tagihan yang harus terbayarkan, ada pula kendala kartu kredit telah disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab seperti pencurian data. Data yang dicuri tersebut akan digunakan untuk bertransaksi, sehingga nasabah syok sendiri adanya tagihan tanpa pemakaian mereka.

Dengan banyaknya peminat yang menginginkan menutup kartu kredit, namun tidak mengetahui cara-caranya. Sebagian dari mereka menutup kartu kreditnya melalui orang ketiga atau orang dalam dari bank BRI.

Namun, penutupan kartu kredit BRI melalui orang dalam sangat tidak dianjurkan karena kemungkinan besar kartu kredit yang telah tertutup, sebenarnya belum ditutup secara benar-benar bahkan nasabah akan tertipunya.

Untuk cara-cara penutupan kartu kredit BRI, sebenarnya cukup mudah. Silahkan nasabah simak ulasan di bawah ini:

Terdapat beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk menutup kartu kredit BRI. Cara-cara yang harus anda lakukan di bawah ini:

Cara Menutup Kartu Kredit BRI Melalui Kantor Cabang

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BRI

Cara penutupan kartu kredit melalui bank BRI menjadi salah satu cara paling cepat serta terpercaya. Nah untuk mengetahui proedur cara menutup kartu kredit BRI di kantor cabang, silahkan simak informasi di bawah ini

1. Datangi Kantor Cabang Bank BRI

Langkah pertama yang harus nasabah lakukan adalah mendatangi kantor cabang bank BRI terdekat dengan membawa beberapa persyaratan. Syarat yang dibutuhkan untuk menutup kartu kredit bank BRI yaitu

  1. Kartu identitas diri berupa KTP/ SIM/ Passpor yang masih berlaku
  2. Kartu kredit bank BRI
  3. Buku Tabungan
  4. Biaya tagihan kartu kredit yang harus terbayarkan.

Sesampainya di bank BRI, silahkan mengambil nomor antrian untuk menuju customer service. Silahkan tunggu hingga nomor antrian terpanggil.

2. Memproses Penutupan Kartu Kredit dengan Bantuan Customer Service

Setelah nomor antrian terpanggil, silahkan menuju customer service. Beritahu kepada customer service, bahwa anda ingin menutup kartu kredit BRI serta alasan ingin menutupnya.

Biasanya petugas CS akan menawarkan beberapa pilihan seperti gratis biaya tahunan, penaikan limit dan lainnya, silahkan hiraukan penawaran tersebut. Tips agar petugas CS tidak melakukan penawaran yaitu beriah alasan logis dan tidak membuat petugas ragu.

3. Membayar Semua Tagihan

Sebelum proses penutupan dilakukan, bagi nasabah yang masih memilki tagihan maka haruslah membayar tagihan tersebut hingga lunas. Jika nasabah tidak membayar segala tagihan, maka pihak bank tidak akan memproses penutupan kartu kredit.

4. Mengisi Formulir Penutupan Kartu Kredit BRI

Setelah lankah di atas terselesaikan, maka  CS meminta anda untuk mengisi formulir penutupan kartu kredit. Isilah formulir dengan benar sesuai dengan yang diminta bank BRI.

5. Menerima Bukti Penutupan

Jika proses penutupan kartu kredit BRI telah diproses oleh petugas customer service, maka anda akan mendapatkan surat bukti penutupan. Surat bukti penutupan ini sangat penting, karena sebagai bukti bahwa katu kredit anda benar-benar telah ditutup serta untuk menhindari segala jenis kejahatan.

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BRI Via Call Center 

Cara Menutup Kartu Kredit BRI 2020

Cara menutup kartu kredit BRI yang kedua adalah melalui call center bank BRI dengan nomor 14017 atau 1500017. Silahkan kalian menghubungi nomor tersebut dan mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan di bawah ini. 

  1. Silahkan lakukan telfon melalui call center dengan nomor 14017 atau 1500017
  2. Call center akan meminta anda dalam pemilihan bahasa. Silahkan gunakan bahasa Indonesia untuk mempermudah proses penutupan.
  3. Setelah terhubung, silahkan beritahu petugas call center bahwa anda ingin menutup kartu kredit BRI dan berikan alasan yang logis agar petugas tidak ragu.
  4. Petugas call center akan mengkonfrimasi data anda seperti jenis kartu kredit, nomor kartu kredit, limit kartu, nama lengkap, tanggal lahir, ibu kandung dan lainnya.
  5. Setelah proses konfrimasi data telah berhasil, maka anda akan diberikan informasi mengenai tagihan yang belum dibayarkan. Bagi nasabah yang belum melunasi beberapa tagihan, haruslah melunasinya. Petugas bank tidak akan memproses penutupan kartu kredit, jika nasabah belum melunasi segala tagihan yang ada di kartu kredit BRI.
  6. Setelah semua tagihan terbayarkan, maka nasabah akan mendapatkan laporan penutupan kartu kredit BRI.
  7. Jika langkah di atas terselesaikan, maka kartu terblokir saat itu juga. Tetapi untuk proses penutupan memerlukan waktu  maksimal 20 hari kerja.
  8. Nasabah akan mendapatkan bukti penutupan kartiu kredit. Bukti kartu tersebut untuk menghindari segala bentuk yang tidak diinginkan.

Bagi yang tidak ada waktu untuk datang ke kantor cabang BRI, maka lebih baik mencoba cara menutup kartu kredit BRI dengan menghubungi Call Center. Sebelum itu pastikan pulsa mencukupi, karena akan dikenakan biaya panggilan telepon sesuai tarif operator yang digunakan

Pertanyaan Seputar Penutupan Kartu Kredit BRI

Apa Syarat Menutup Kartu Kredit BRI?

Syarat yang paling utama adalah nasabah harus melunasi semua tagihan dan denda apabila ada keterlambatan

Apakah Ada Biayanya?

Biaya penutupan kartu kredit BRI gratis. Namun apabila ada tagihan dan denda keterlambatan, maka harus dibayar terlebih dahulu.

Apakah Kartu Kredit Yang Ditutup Bisa Diaktifkan Kembali?

Seharusnya bisa, selama nasabah memenuhi syarat kepemilkan kartu kredit BRI. silahkan menghubungi Call Center BRI di nomor 14017 atau 1500017 untuk mengetahui informasi selengkapnya

Bagaimana Jika Menutup Tanpa Membayar Tagihan?

Kartu kredit tidak akan bisa ditutup apabila masih ada tagihan atau denda yang belum dibayarkan.

Nah demikianlah informasi seputar cara menutup kartu kredit BRI. Bisa dikatakan caranya tidak berbeda jauh dengan cara menonaktifkan kartu kredit BNI ataupun kartu kredit BCA. Sebab syarat utama agar bisa menutup kartu kredit adalah harus melunasi semua tagihan dan denda apabila ada keterlambatan.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *