Cara Menutup Kartu Kredit BNI
Kartu Kredit

6 Cara Menutup Kartu Kredit BNI 2020 : Syarat & Biaya Penutupan

Viralorchard.com Cara menutup kartu kredit BNI cukup mudah. Namun dengan adanya kartu kredit membuat semua orang terbantu untuk melengkapi segala kebutuhannya. Nasabah bank kredit merasa terbantu adanya pelayanan tersebut, karena merasa terbantu dapat melaukukan transaksi tanpa biaya di awal.

Selain itu, banyak kartu kredit yang menawarkan beberapa promo, bonus, serta point yang dapat dimanfaatkan untuk bertrasanksi. Tetapi, kenyataannya banyak nasabah yang merasa mengeluh karena banyaknya biaya tagihan yang harus dibayarkan.

Banyak nasabah yang merasa adem ayem melakukan transaksi dengan kartu kredit, namun mereka tidak menyadari bahwa semakin banyak melakukan transaksi akan semakin banyak tagihan yang harus dibayarkan. Sehingga mereka berkeinginan untuk menutup kartu kreditnya.

Hal di atas sering terjadi pada nasabah-nasabah kartu kredit bank BNI. Sebenarnya terdapat dua cara menutup kartu kredit secara otomatis oleh bank BNI, pertama pihak BNI akan menutup secara otomatis jika kartu kredit mengalami keterlambatan pembayaran pembayaran dalam jangka waktu 1 tahun.

Kemudian yang kedua, jika nasabah telah memengang 2 jenis kartu kredit namun sudah overlimit maka akan berimbas semua kartu tidak dapat digunakan atau dinonaktifkan. Namun, sebaiknya anda menutup kartu kredit dengan benar yaitu melakukan pengajuan penutupan kartu kredit kepada pihak bank.

Hal ini untuk mengantisipasi efek buruk yang akan datang, jika nasabah menutup kartu kredit dengan cara penutupan otomatis oleh bank. Cara penutupan kartu kredit dengan benar atau sopan sesuai dengan prosedur bank, silahkan perhatikan serta simak ulasan cara menutup kartu kredit BNI di bawah ini:

Cara Menutup Kartu Kredit BNI

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI
Sebelum membahas mengenai cara menoaktifkan kartu kredit BNI, mari kita terlebih dahulu mengetahui apa saja syaratnya. Dimana syaratnya cuma satu, yakni membayar semua tagihan yang yang dibebankan pada kartu kredit.

Terdapat beberapa cara yang harus anda lakukan dalam penutupan kartu kredit bank BNI. Cara-cara yang akan kami sampaikan cukuplah mudah, adapun cara menutup kartu kredit BNI silahkan simak berikut ini.

1. Membayar Semua Tagihan atau Hutang yang Tersisa

Hal yang pertama harus anda lakukan agar proses penutupan kartu kredit berhasil adalah membayar segala tagihan yang tersisa di kartu kredit. Apabila nasabah dalam menutup kartu kredit tanpa membayar semua tagihan maka bank tidak akan memprosesnya.

Tidak hanya tagihan saja yang harus dibayarkan oleh nasabah, melainkan bunga, biaya materai serta iuran tahunan harus segera dilunasi.

2. Memanfaatkan Reward

Biasanya para pemegang kartu kredit akan mendapatkan reward atau point dari pihank bank. Sebelum menutup kartu kredit, sebaiknya manfaatkan terlebih reward yang diberikan untuk nasabah kartu kredit BNI.

Reward yang diberikan pihak bank kepada nasabah biasanya berupa cashbank yang dapat dilakukan untuk berbelanja. Tetapi jika nasabah mendapatkan point, maka dapat ditukarkan dengan barang yang telah disediakan oleh pihak bank BNI.

3. Menghungi Call Center BNI

Cara menutup kartu kredit BNI bisa melalui call center BNI dengan nomor 1500046 dan meminta pengajuan untuk penutupan kartu kredit. Silahkan sertakan alasan yang kuat mengapa anda ingin menutup kartu kredit.

Janganlah anda tertarik tawaran-tawaran yang diberikan petugas call center. Untuk pengajuan penutupan kartu kredit, anda akan diberikan arahan oleh petugas bank serta syarat-syarat yang harus dibawa dalam penutupan kartu kredit di kantor bank BNI.

4. Menonaktifkan Segala Tagihan

Banyak nasabah yang menghubungkan segala pembayaran tagihan dengan kartu kreditnya. Beberapa tagihan yang biasa dihubungkan dengan kartu kreditnya seperti Internet, PDAM, Listrik, TV Kabel hingga lainnya.

Bagi nasabah yang akan menutup kartu kreditnya, sebaiknya menonaktifkan fitur auto debet yang ditagihkan ke rekening kartu kredit anda.

5. Datangi Kantor Bank BNI Terdekat

Langkah berikutnya, silahkan datangi kantor bank BNI dengan membawa beberapa persyaratan, antara lain kartu identitas diri KTP/ SIM / Passpor. Silahkan ambilah antrian dan tunggulah antrian hingga terpanggil.

Jika telah terpanggil, silahkan menuju ke customer service dan beritahu kepada petugas , bahwa anda ingin menutup kartu kredit anda. Berikan alasan yang tepat dan jelas, apa alasan anda menutup kartu kredit kepada petugas customer service.

Apabila syarat, alasan dan segala tagihan telah dibayarkan, maka petugas akan segera memporses penutupan kartu kredit.

6. Meminta Surat Bukti

Setelah proses penutupan kartu kredit telah berhasil, sebaiknya anda meminta surat bukti nonaktif kartu kredit kepada petugas customer service. Surat bukti tersebut terbilang cukup penting, karena sebagai bukti bahwa kartu kredit anda sudah benar-benar ditutup serta untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Berapa Biaya Menonaktifkan Kartu Kredit BNI?

Cara Membuat ATM BNI 2020

Setelah mengetahui cara menutup kartu kredit BNI, tentu kalian penasaran dengan biaya yang harus dikeluarkan. Penutupan kartu kredit sendiri tidak dikenakan biaya penutupan. Namun nasabah harus membayar semua tagihan beserta dengan denda dan bunga.

Besaran tagihan kartu kredit setiap orang berbeda-beda. Pastikan kalian selalu membayar tepat waktu agar tidak terkena biaya keterlambatan. Bahkan apabila beberapa bulan tidak membayar tagihan kartu kredit, maka nama kalian bisa masuk ke blacklist Bank Indonesia.

Selesai nih untuk cara penutupan kartu kredit. Bagaimana? ternyata cukup mudah ya cara menutup kartu kredit BNI. Segera lakukan penutupan kartu kredit agar lebih lega dan terbebas dari hutang.

Bagi pemilik kartu kredit Bank BCA juga bisa melakukan penutupan dengan mengikuti tutorial “Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BCA” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya. Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *