Cara Menonaktifkan Pelayanan SMS Banking BRI
Perbankan

20 Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Lewat Hp dan ATM

Bagaimana cara menonaktifkan SMS Banking BRI? Apakah bisa dilakukan lewat hp dan ATM? Banyak nasabah bank BRI yang menanyakan hal tersebut dan untuk mengetahui jawabannya silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

SMS Banking merupakan salah satu fasilitas yang diberikan bank dengan tujuan mempermudah nasabahnya dalam bertransaksi. Adanya fasilitas SMS Banking, maka segala kebutuhan transaksi dapat lebih mudah dilakukan yakni hanya melalui pengiriman SMS ke pihak bank.

Namun seiring berkembangnya zaman serta hadirnya berbagai teknologi yang modern, maka pihak bank mengeluarkan fasilitas pelayanan lainnya yang tentu lebih mudah, serta canggih. Nah, dengan adanya berbagai fasilitas pelayanan yang lebih mudah dan canggih maka penggunaan pelayanan SMS Banking untuk bertransaksi semakin menurun.

Alasan lain dari penurunan penggunaan pelayanan SMS Banking yakni banyak pengguna yang merasa keberatan atas biaya yang dibebankan saat mendapatkan notifikasi pesan SMS dari pihak bank. Adapun biaya yang dibebankan tersebut yakni berupa saldo pulsa, sehingga pengguna SMS Banking harus menyediakan pulsa agar dapat menerima notifikasi jika sedang terjadi transaksi di rekening anda.

Dengan demikian, maka banyak dari pengguna SMS Banking khususunya pengguna SMS Banking BRI yang menginginkan menonaktifkan pelayanan tersebut. Meskipun banyak pengguna SMS Banking BRI yang menginginkan menutup atau menonaktifkan pelayanan tersebut, tetapi ada dari mereka yang tidak mengetahui bagaimana cara menonaktifkannya.

Oleh sebab itu, ViralOchard.com akan memberikan informasi mengenai cara menonaktifkan SMS Banking BRI yang bisa anda simak ulasannya pada artikel berikut ini. 

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

cara mematikan sms banking bri

Berbicara mengenai cara menonaktifkan SMS Banking BRI, kini ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh penggunanya. Adapun cara yang dapat anda lakukan dalam proses nonaktifkan SMS Banking yakni bisa lewat hp dengan cara melakukan panggilan telepon ke call center bank BRI

Selain itu, cara mematikan layanan SMS Banking BRI juga bisa dilakukan via ATM BRI, serta unit cabang bank BRI terdekat. Untuk mengetahui bagaimana caranya, simak ulasan di bawah ini:

1. Lewat Hp (Call Center)

Cara mematikan SMS Banking BRI melalui call center BRI, menjadi solusi anda yang tidak mau repot-repot untuk mendatangi gerai ATM BRI maupun unit cabang bank BRI. Pengguna cukup menghubungi call center melalui telephon saja, tetapi untuk proses ini anda harus menyediakan saldo pulsa kurang lebih Rp 20.000.

Untuk mengetahui langkah-langkahnya, silahkan simak di bawah ini:

  1. Silahkan hubungi call center BRI di nomor 14017 atau 1500017. Pastikan ponsel anda terdapat saldo pulsa yang mencukupi
  2. Setelah terhubung dengan customer service call center BRI, silahkan beritahu tujuan anda yakni ingin menonaktifkan pelayanan SMS Banking
  3. Untuk proses nonaktif SMS Banking BRI maka anda akan ditanya beberapa data yang meliputi nomor rekening, nomor handphone yang terhubung dengan SMS Banking BRI, nama ibu kandung, hingga lain sebagainya. Silahkan jawab semua pertanyaan tersebut dengan benar, agar proses nonaktif SMS Banking dapat cepat berhasil
  4. Jika semua data yang anda berikan ke customer service call center BRI sama dengan data yang ada di bank BRI, maka permintaan menonaktifkan pelayanan SMS Banking akan segera di proses hingga berhasil.

2. Melalui ATM

Cara yang kedua adalah melalui gerai ATM BRI terdekat. Untuk melalukan proses ini, pengguna cukup mendatangi gerai ATM BRI dengan membawa nomor handphone yang telah terhubung dengan SMS Banking.

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan dalam proses mematikan layanan SMS Banking BRI melalui ATM BRI, sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi gerai ATM BRI terdekat
  2. Sesampainya di gerai ATM BRI, silahkan masukkan kartu ATM anda pada slot kartu yang telah tersedia
  3. Silahkan pilih bahasa transaksi. Untuk mempermudah proses transaksi anda, silahkan pilih bahasa Indonesia
  4. Silahkan masukkan enam digit PIN ATM dengan benar. Pastikan pengguna tidak salah memasukkan PIN ATM hingga tiga kali secara berturut-turut, karena secara otomatis sistem akan memblokir kartu ATM anda
  5. Pengguna akan ditampilkan beberapa menu pilihan transaksi. Untuk proses menonaktifkan SMS Banking maka pilihlah menu “Transaksi Lain” dan dilanjut dengan menu “Lainnya”
  6. Langkah berikutnya, silahkan pengguna pilih menu “Registrasi”
  7. Setelah itu, silahkan pilih menu “SMS Banking”
  8. Silahkan pilih menu “Hentikan”
  9. Silahkan masukkan PIN SMS Banking dengan benar
  10. Silahkan tunggu hingga proses menonaktifkan pelayanan SMS Banking berhasil dilakukan.

3. Lewat Kantor Cabang

Cara lain yang dapat anda lakukan dalam proses menonaktifkan pelayanan SMS Banking yakni dengan mendatangi unit cabang bank BRI terdekat. Untuk proses ini, anda akan dibantu sepenuhnya oleh petugas customer service.

Namun, untuk melakukan nonaktif pelayanan SMS Banking di unit cabang bank maka anda harus membawa beberapa persyaratan seperti KTP, buku tabungan, serta kartu ATM. Adapun langkah-langkah menonaktifkannya sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi unit cabang bank BRI terdekat dengan membawa beberapa persyaratan yang telah disiapkan
  2. Sesampainya di unit cabang bank BRI, silahkan ambil nomor antrian untuk menuju ke customer service dan tunggulah hingga nomor antrian anda terpanggil
  3. Jika nomor antrian telah terpanggil, silahkan datangi petugas customer service dan beritahu tujuan anda yakni menonaktifkan pelayanan SMS Banking
  4. Petugas customer service akan memproses permintaan anda. Namun sebelum melakukan proses menonaktifkan SMS Banking BRI, maka anda diminta untuk mengisi formulir yang diberikan oleh petugas CS
  5. Setelah data formulir diisi, silahkan berikan kembali kepada petugas CS beserta dengan beberapa persyaratan yang telah anda siapkan
  6. Petugas customer service akan langsung memproses penonaktifkan pelayanan SMS Banking anda hingga berhasil.

Kesimpulan

Di atas merupakan ketiga cara yang dapat anda lakukan dalam proses menonaktifkan pelayanan SMS Banking. Dari ketiga cara di atas, anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan.

Namun bagi anda yang tidak memiliki waktu luang untuk mengantri dan tidak dikenakan beban biaya, sebaiknya pilih cara menonaktifkan pelayanan SMS Banking melalui gerai ATM BRI.

FAQ

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara menonaktifkan layanan SMS Banking BRI, silahkan buka halaman bri.co.id/sms-banking-bri dan simak FAQ di bawah ini:

Apa Itu SMS Banking BRI?

SMS Banking BRI merupakan layanan perbankan berbasis mobile banking yang memungkinkan nasabah bank BRI untuk bertransaksi menggunakan perintan SMS

Bagaimana Cara Mematikan SMS Banking BRI?

Bagi yang ingin mematikan layanan ini bisa menonaktifkannya melalui kantor cabang, ATM, dan call center BRI di nomor 14017 / 1500017

Apakah Menonaktifkan SMS Banking BRI Dikenakan Biaya?

Tidak. Pengguna tidak akan dikenakan biaya administrasi atau GRATIS.

Apakah SMS Banking Yang Di Nonaktifkan Bisa Diaktifkan Kembali?

Bisa, anda bisa dengan mudah mengaktifkannya kembali lewat ATM dan kantor cabang terdekat

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara menonaktifkan layanan SMS Banking BRI. Semoga informasi di atas bermanfaat dan simak pula artikel mengenai Cara Mencairkan GoPay di Alfamart dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *