Syarat dan Cara Menjadi Agen Jet Express
Peluang Bisnis

5 Cara Menjadi Agen JET Express : Syarat, Biaya & Keuntungan

Cara Menjadi Agen JET Express – Untuk melakukan perbelanjaan melalui onlineshop pasti memerlukan jasa antar barang atau ekspedisi. Saat ini, telah hadir berbagai macam ekspedisi yang sangat membantu para pembeli untuk berbelanja online.

Nah, salah satu ekspedisi yang memiliki banyak pengguna adalah JET Express. Untuk saat ini, JET selalu memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggannya yang akan mengirimkan barang ke berbagai tujuan dan pihak JET sangat memastikan bahwa paket anda akan sampai pada waktu yang tepat.

Menjadi salah satu ekspedisi yang banyak digunakan oleh penjual online hingga e-commerce di Indonesia, menjadikan JET selalu memberikan segala pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. Selain itu, JET juga telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia yang ingin membuka agen JET Express.

Syarat dan Cara Menjadi Agen JET Express

Syarat Menjadi Agen Jet Express

Keuntungan Menjadi Agen JET Express

Tentu saja dengan menjadi agen JET akan mendapatkan keuntungan 20% dari ongkos kirim paket yang di terima. Menjadi agen JET Express juga salah satu kesempatan usaha yang tidak ada matinya, karena saat ini sebagian masyarakat Indonesia selalu menggunakan ekspedisi tersebut dalam hal pengiriman barang dan selalu mempercayakan JET Express untuk pilihan pengiriman paketnya.

Hingga saat ini banyak masyarakat yang merasa tertarik untuk membuka agen JET. Lalu bagaimana proses pendaftarannya? silahkan simak ulasan di bawah ini:

Paket Keagenan Jet Express

Tersedia dua pilihan paket keagenan yang terdiri dari paket hemat dan paket komplit. Kedua paket tersebut memiliki nilai investasi berbeda. Dimana untuk paket hemat adalah sebesar 10 Juta Rupiah dan paket komplit sebesar 20 Juta Rupiah.

Perbedaan kedua paket keagenan JET Express terletak dari fasilitas yang didapatkan. Dimana untuk paket komplit akan mendapat tambahan Laptop dan Printer sehingga harganya lebih mahal. Selain itu, tersedia pula beragam fasilitas lainnya yang bisa kalian simak di bawah ini.

1. Paket Hemat (Rp. 10.000.000)

  1. Neon Box JET Express
  2. Timbangan Digital
  3. Seragam : Apron + Topi
  4. Sistem JETnet
  5. Flyer

2. Paket Komplit (Rp. 20.000.000)

  1. Laptop
  2. Printer
  3. Neon Box JET Express
  4. Timbangan Digital
  5. Seragam : Apron + Topi
  6. Sistem JETnet
  7. Flyer

Yah, menjadi agen JET Expres tidaklah gratis. Namun modal yang dikeluarkan akan sebanding dengan penghasilan yang didapatkan. Sebab JET Xpress menawarkan komisi penjualan sebesar 20% yang diberikan setiap bulan dari total omzet.

Sebagai contoh, jika dalam satu bulan bmendapatkan omzet penjualan sebesar Rp. 10 Juta, maka akan mendapatkan komisi mencapai Rp. 2 Juta. Keuntungan yang didapatkan cukup menggiurkan sehingga bisa menjadi peluang bisnis yang sangat tepat.

Syarat Menjadi Agen JET Express

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa menjadi agen JET Express. Syarat yang dibutuhkan tidaklah terlalu sulit. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui apa saja syarat menjadi agen JET Express silahkan simak di bawah ini.

Syarat Lokasi & Infrastruktur Outlet

  1. Lokasi kantor agen harus dapat diakses kendaraan roda 4
  2. Kantor agen harus dilengkapi fasilitas meja & kursi tunggu
  3. Pada lokasi kantor agen harus dilengkapi spanduk, tiang dan plang neon box JET express

Persyaratan Sistem

  1. Memiliki laptop atau tablet iPad (iOS)
  2. Memiliki Printer Laser/Deskjet. Jika menggunakan tablet maka harus dilengkapi fitur Wifi
  3. Memiliki timbangan digital dengan minimal skala 30Kg
  4. Memiliki Jaringan internet untuk terhubung ke system JETNet.

Persyaratan Administrasi

  1. Sebagai warga negara Indonesia
  2. Memiliki serta dapat menunjukkan KTP elektronik yang masih berlaku
  3. Memiliki serta dapat menunjukkan Kartu Keluarga calon pemilik agen JET
  4. Memiliki serta dapat menunjukkan NPWP
  5. Kantor agen harus sudah berizin dan telah memiliki IMB
  6. Menyediakan akta pendirian usaha atau surat izin pendirian usaha yang dilamnya berisi izin pembukaan usaha agen ekspedisi.
  7. Menyerahkan pas foto berwarna 4×6 cm sebanya 3 lembar
  8. Menyertakan denah lokasi outlet dan foto outlet untuk bagian interior serta eksterior

Syarat Karyawan

  1. Memiliki karyawan minimal 1-2 orang karyawan
  2. Karyawan harus memiliki kemampuan untuk mengoperasikan komputer/tablet, internet dan sejenisnya
  3. Selama jam kerja karyawan wajib menggunakan seragam Apron.

Nah itulah beragam persyaratan yang wajib dipenuhi agar bisa diterima menjadi agen JET Xpress. Nantinya pihak JET Express akan meninjau apakah layak atau tidak.  Asalkan memenuhi semua syarat di atas kami yakin 99% dapat disetujui.

Selain syarat di atas, nantinya agen JET Express harus melakukan pembayaran omset harian secara tunia ke rekening JET Express. Cara pembayarannya cukup mudah karena bisa menggunakan metode transfer Bank, ATM, dan e-Banking

Cara Menjadi Agen JET Express

Cara Jadi Agen Jet Express

Selanjutnya kita tinggal membahas mengenai cara menjadi agen JET Express. Pasti banyak yang belum mengetahui caranya. Oleh karena itulah kami akan membahasnya pada pembahasan berikut ini.

1. Memilih Paket Keagenan

Sebelum mulai mendaftar menjadi agen JET Express kalian harus terlebih dahulu memilih paket keagenan dengan modal mulai Rp. 10 Juta sampai Rp. 20 Juta. Pembayaran paket keagenan bisa dilakukan dengan cara transfer ke rekening JET express yang akan diberitahukan setelah memenuhi semua syarat menjadi agen JET Express.

2. Menghubungi JET Tingkat Provinsi

Hingga saat ini dalam pembukaan agen JET harus menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing cabang JET hingga provinsi. Contohnya: jika anda berminat membuka agen JET pada daerah tempat tinggal anda, maka harus menghubungi cabang atau perwakilan tiap provinsi terlebih dahulu. Untuk mengetahui dimana alamatnya silahkan melihat pada situs resmi http://www.jetexpress.co.id/Branch

3. Memenuhi Syarat Pembukaan Agen JET

Untuk menjadi agen JET Express maka harus memenuhi berbagai persyaratan. Silahkan penuhi berbagai persyaratan administrasi pembukaan agen JET seperti di atas.

Tidak hanya persyaratan administrasi saja, tetapi harus melengkapi berbagai persyaratan lokasi yang akan digunakan sebagai kantor, serta lokasi harus strategis hingga dapat menampung kendaraan roda empa. Untuk proses ini, biasanya pihak JET akan mengadakan surve lokasi secara langsung.

Silahkan penuhi insfratuktur agen JET Express seperti komputer, printer, serta timbangan digital yang dapat menampung hingga 30kg. Calon pemilik agen harus menyiapkan seorang karyawan kurang lebih satu atau dua orang dan pastikan karyawan anda mampu mengoprasikan komputer dengan mahir karena segala proses pelayanan JET telah menggunakan tekhnologi modern.

4. Mendaftarkan Agen Melalui Pihak Pengelola JET

Untuk proses pendaftaran, maka dapat dilakukan dengan mendatangi kantor cabang JET dan menemui pihak pengelola dengan terkaitnya pendaftaran agen. Silahkan ikuti segala prosedur yang telah ditetapkan oleh JET.

Berikutnya, jika calon pemilik agen telah lolos administrasi, maka harus melakukan program pelatihan khusus yang diberikan oleh JET Express.

5. Menghubungi Pihak JET Express

Bagi yang masih bingung mengenai prosedur pendaftaran menjadi agen JET Express, kami sarankan untuk menghubungi kantor pusat melalui email atau telepon di bawah ini

AlamatJL. IL Lago Gading Serpong, Mendrisio 4 Blok A No 6-9, Tangerang
Telepon1-500-538 (JET)
Emailhalo@jetexpress.co.id

6. Download Brosur Keagenan JET Express

Selain menghubungi kontak di atas, kalian juga bisa melihat brosur pendaftaran agen JET Xpress di bawah ini.

Kesimpulan

Menjadi agen JET Express merupakan peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Perusahaan ekspedisi ini menawarkan banyak keuntungan dengan komisi per bulan yang cukup besar.

Di luar sana memang ada banyak perusahaan eskpedisi yang menawarkan kemitraan agen seperti JET Express. Namun melihat keuntungan yang ditawarkan kami lebih menyarankan untuk menjadi agen JET Express.

Jika masih ada pertanyaan seputar syarat dan cara menjadi agen JET Express silahkan simak FAQ berikut ini.

Apakah Cara Menjadi Agen JET Express Bisa Online?

Saat ini proses pendaftaran menjadi agen JET Express hanya bisa dilakukan secara langsung di kantor cabang.

Berapa Modal Menjadi Agen JET Express?

Tersedia dua jenis kemitraan, yakni paket hemat senilai Rp. 10 Juta dan paket komplit senilai Rp. 20 Juta. Jadi bisa dikatakan modal yang dibutuhkan hanya Rp. 10 Juta.

Apakah Butuh NPWP?

Yah, anda wajib memiliki NPWP apabila tertarik menjadi agen JET Express

Berapa Keuntungan Menjadi Agen JET Express?

Keuntungan menjadi agen JET Express adalah mendapatkan komisi penjualan yang diberikan setiap bulan sebesar 20% dari total omzet.

Mengapa Harus Memilih JET Xpress?

Alasan utama memilih JET Express adalah komisisi yang besar dan biaya keagenan yang cukup terjangkau. Selain itu JET Express juga mendukung Pickup Service, Transaksi Cashless, QR Code, Asuransi Terpercaya, Realtime Tracking, WhatsApp Notifikasi, dan sistem JetNet yang mudah dioperasikan.

Apakah JET Xpress Sama Dengan J&T

JET Express merupakan perusahaan yang berbeda. Perusahaan ekspedisi ini dimiliki oleh PT. JARINGAN EKSPEDISI TRANSPORTASI

Apakah Harus Memiliki Karyawan?

Yah, wajib memiliki karyawan minimal 1 atau 2 orang. Karyawan tersebut akan mendapatkan gaji dari pihak agen.

Sebenarnya masih ada banyak peluang usaha lainnya, seperti menjadi mitra BukaLapak atau menjadi agen ekspedisi lain. Silahkan kalian tentukan sendiri, apakah akan mencoba peruntungan menjadi agen JET Express atau lebih memilih jenis usaha lainnya. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *