Cara Menjadi Agen BNI 46
Peluang Bisnis

3 Cara Menjadi Agen BNI 46 : Syarat, Modal & Keuntungan

Cara Menjadi Agen BNI 46 – Dari sekian banyaknya masyarakat Indonesia, hampir semuanya berminat menjadi nasabah perbankan yakni salah satunya bank BNI. Meskipun demikian, namun banyak masyarakat yang memiliki lokasi tempat tinggal jauh dari lokasi bank BNI sehingga kesulitan dalam melakukan pembukaan rekening maupun transaksi perbankan.

Oleh sebab itu, saat ini bank BNI telah menyediakan pelayanan terbaru berupa Agen 46. Adapun Agen 46 adalah mitra BNI untuk perorangan maupun badan hukum yang telah bekerjasama dengan BNI, untuk menyediakan berbagai pelayanan perbankan kepada masyarakat.

Biasanya, Agen 46 ini ditunjukkan untuk memberikan pelayanan perbankan ke daerah pelosok atau terpincil yang sulit dijangkau oleh pihak bank. Dengan adanya Agen 46, kini masyarakat serta nasabah bank BNI merasa dimudahkan dalam melakukan transaksi perbankan karena cukup mendatangi Agen 46 terdekat maka segala transaksi perbankan akan berhasil dilakukan.

Nah untuk lebih menjangkau masyarakat luas, Bank BNI memberikan kesempatan kepada anda semua untuk bergabung menjadi mitra Agen BNI 46. Dengan bergabung menjadi mitra Agen 46 adalah hal yang menguntungkan, karena dapat dikatakan sebagai bisnis legal (telah terdaftar di OJK) dan juga anda akan mendapatkan komisi setiap nasabah melakukan transaksi.

Lalu hal apa yang harus dilakukan dalam bergabung menjadi mitra Agen BNI 46? sebaiknya anda simak ulasan ViralOrchard mengenai cara menjadi Agen46 di bawah ini:

Syarat dan Cara Menjadi Agen BNI 46

Syarat dan Cara Menjadi Agen BNI 46

Keuntungan Menjadi Agen BNI 46

Cara menjadi Agen 46 cukup mudah, anda dapat melakukannya baik melalui offline maupun online. Selain itu, menjadi Agen 46 tidak hanya membantu nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, tetapi anda juga akan menikmati beberapa keuntungannya.

Adapun keuntungan yang didapatkan dalam menjadi Agen 46, sebagai berikut:

  1. Pendaftaran menjadi Agen BNI46 tidak dikenakan biaya
  2. Setiap transaksi akan mendapatkan komisi sehingga akan menguntungkan semua Agen BNI46
  3. Mendapatkan kemudahan pinjaman modal usah dari Bank BNI
  4. Akan menjadi agen resmi perbankan

Fitur Layanan Agen BNI46

Setelah mengetahui beragam keuntungan menjadi Agen BNI46, kini saatnya anda mengetahui fitur layanan yang didapatkan dari Agen 46. Untuk ftur layanannya, sebagai berikut:

  1. Membuka Rekening Tabungan BNI Pandai
  2. Setor tunai rekening BNI
  3. Tarik tunai rekening BNI
  4. Pendaftaran uang elektronik beserta tarik tunai serta setor tunai uang elektronik
  5. Transfer ke sesama rekening BNI
  6. Transfer online ke bank lain
  7. Pembelian pulsa, paket data, dan token listrik
  8. Pembayaran beragam jenis tagihan seperti tagihan listrik, PDAM, Kartu Kredit, Telepon, BPJS, Asuransi, dll

Modal Menjadi Agen 46

Hal yang selalu dipertanyakan oleh calon mitra Agen 46 adalah modal yang harus disiapkan saat melakukan pengajuan. Adapun modal yang dibutuhkan menjadi mitra Agen 46 adalah saldo yang berada di rekening BNI kalian, karena saldo tersebut akan berfungsi untuk bertransaksi para nasabah Agen 46.

Jadi, besaran modal yang anda butuhkan untuk menjadi Agen BNI 46 adalah seberapa besar transaksi yang biasa dilakukan oleh pemilik agen. Namun untuk mempermudah pemilik Agen 46 dalam melayani nasabahnya, maka bank BNI menetapkan saldo minimal yang ada di rekening Agen sebesar Rp 20.000.000. (Bisa Berubah Sewaktu-Waktu)

Syarat Daftar Agen BNI 46

Cara Menjadi Agen BNI46

Jika anda merasa yakin untuk bergabung menjadi mitra Agen 46, sebelum melakukan pengajuan silahkan persiapkan beberapa persyaratannya. Untuk persyaratan menjadi Agen 46 sebagai berikut:

  1. Merupakan perorangan maupun badan hukum
  2. Surat keterangan usaha dari kelurahan maupun desa
  3. Fotocopy kartu identitas diri berupa KTP/ SIM/ Paspor
  4. Surat keterangan domisili
  5. Buku rekening tabungan BNI serta kartu ATM BNI
  6. Nomor handphone serta email yang masih aktif
  7. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  8. Pas foto 3 x 4.

Selain persyaratan dokumen di atas, calon mitra Agen BNI 46 juga harus memenuhi segala ketentuan yang ditetapkan oleh bank BNI. Untuk ketentuannya, sebagai berikut:

  1. Mampu menggunakan mesin EDC
  2. Memiliki usaha serta berpenghasilan tetap
  3. Mampu mengelola keuangan
  4. Mampu mempromosikan Agen 46 dilingkungannya
  5. Sebagai warga yang dikenal masyarakat, karena untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakatnya agar melakukan transaksi di Agen 46 anda.

Cara Menjadi Agen BNI 46

Terdapat dua cara yang bisa anda lakukan dalam melakukan pengajuan mitra Agen 46 yakni melalui offline serta online. Adapun cara yang dapat anda lakukan dalam pengajuan Agen 46, baik melalui offline maupun online sebagai berikut:

1. Melalui Kantor Cabang Bank BNI

Untuk langkah-langkah pendaftaran Agen 46 melalui kantor cabang, sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi kantor cabang bank BNI terdekat dengan membawa beberapa persyaratan
  2. Sesampainya di kantor bank, silahkan ambil nomor antrian untuk menuju ke customer service. Kemudian, silahkan tunggu nomor antrian anda terpanggil
  3. Setelah nomor antrian anda terpanggil, silahkan datangi customer service dan beritahu tujuan anda yakni pengajuan Agen BNI 46
  4. Berikutnya, anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran serta melampirkan dokumen pendukung
  5. Customer service BNI akan memproses permohonan Agen 46 dan akan menginformasikan kepad anda jika permohonan telah berhasil diproses
  6. Jika permohonan pendirian Agen 46 berhasil, anda diminta untuk mendatangani perjanjian kerja sama keagenan dengan pihak bank BNI

Setelah pengajuan disetujui maka Agen BNI 46 akan mendapatkan kelengkapan operasional yang terdiri dari Sertifikat Keagenan, Spanduk keagenan, Brosur/Flyer, serta akse aplikasi transaksi.

2. Melalui Online Registration

Untuk mempermudah nasabah yang ingin menjadi Agen46, Bank BNI telah meluncurkan pendaftaran online yang bisa diakses melalui website agenbni46.bni.co.id/register. Silahkan buka website tersebut, lalu lengkapi semua data yang dibutuhkan seperti data diri, alamat identititas, alamat usaha, dll.

Pastikan semua formulir terisi dengan benar agar pengajuan dapat disetujui. Dengan adanya registrasi online maka cara menjadi Agen BNI 46 semakin mudah. Namun jangan lupa untuk memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan dan siapkan modal yang cukup sesuai dengan informasi di atas.

3. Melalui Aplikasi BNI Experience 

Satu lagi cara menjadi Agen BNI 46, yakni mendaftar secara online lewat aplikasi Aplikasi BNI Experience. Aplikasi tersebut hanya tersedia untuk pengguna smartphone Android. Silahkan download aplikasi tersebut, lalu melakukan registrasi melalui menu yang tersedia.

Kesimpulan

Cara menjadi Agen BNI 46 tergolong sangat mudah. Anda bisa mendaftar secara online ataupun datang langsung ke kantor cabang terdekat dengan membawa semua persyaratan yang dibutuhkan. Apabila semua syarat terpenuhi maka kesempatan menjadi Agen BNI46 terbuka lebar.

Setelah berhasil menjadi Agen BNI 46 maka anda berhak mendapatkan komisis dari setiap transaksi yang dilakukan melalalui Agen BNI 46. Komisi yang didapatkan tergolong besar sehingga bisa menjadi penghasilan tambahan.

Silahkan anda mencoba cara menjadi Agen BNI 46 yang kami sampaikan di atas. Apabila masih ada pertanyaan silahkan simak halaman FAQ berikut.

Apa Itu Agen BNI 46?

Agen BNI46 adalah mitra resmi dari Bank BNI yang berhak meyediakan layanan perbankan kepada masyarakat seperti transfer, tarik tunai, setor tunai, hingga pembayaran tagihan.

Apakah Menjadi Agen BNI 46 Menguntungkan?

Sangat menguntungkan. Sebab setiap transaksi yang dilakukan melalui Agen46 akan mendapatkan komisis

Berapa Modal Menjadi Agen BNI 46?

Untuk pendaftaran menjadi Agen46 gratis. Namun untuk menjadi agen harus memiliki saldo rekening BNI minimal Rp. 20 Juta yang nantinya didepositkan untuk melakukan transakai. Akan tetapi besaran saldo bisa berubah sewaktu-waktu

Apa Syarat Agar Bisa Menjadi Agen BNI46?

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Namun yang paling utama adalah harus memiliki usaha yang dibuktikan dengan surat keterangan usaha dari kelurahan maupun desa

Apakah Harus Memiliki NPWP?

Yah, anda harus memiliki NPWP apabila tertarik menjadi Agen BNI46

Bagaimana Cara Mendaftar Menjadi Agen BNI46?

Bagi yang tertarik bisa mendaftar melalui kantor cabang terdekat atau melakukan registrasi secara online melalui website agenbni46.bni.co.id/register dan aplikasi BNI Experience

Untuk mendapatkan informasi lengkap lengkap mengenai syarat dan cara menjadi Agen BNI 46, silahkan datang langsung ke kantor cabang terdekat atau menghubungi BNI Call di nomor 1500046

Sekian informasi yang kami lansir dari bni.co.id . Semoga informasi di atas bermanfaat bagi yang tertarik menjadi Agen BNI46. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Cek ATM dan Rekening BNI” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *