Cara Mengisi Saldo Dana
Digital Payment

Cara Mengisi Saldo Dana Lewat ATM, Minimarket & Internet Banking

Cara Mengisi Saldo Dana – Dana merupakan alat pembayaran digital yang dapat digunakan pada e-commerce yang bekerja sama dengan Dana. Munculnya dompet digital di Indonesia, sangat memudahkan masyarakat untuk bertransaksi.

Dana memberi kemudahan bagi nasabahnya untuk melakukan transaksi berbagai jenis kebutuhan. Dari membeli pakaian, makanan semua dapat dibayarkan dengan dompet digital Dana.

Dompet digital Dana memberikan beberapa keuntungan untuk para nasabahnya. Salahsatu keuntungan yang dimiliki dar Dana yaitu terdapat promo-promo yang menarik.

Promo yang menarik dari Dana akan mendapatkan cashaback atau diskon pada setiap melakukan transaski pada merchant yang bekerja sama dengan Dana. Cashback atau diskon yang diberikan oleh Dana, dapat nasabah manfaatkan untuk melakukan transaski pada e-commerce yang bekerja sama dengan Dana.

Namun, untuk mendapatkan cashback atau diskon tersebut kalian harus melakukan transaksi terlebih dahulu dengan Dana. Tetapi untuk melakukan transaski, dompet Dana harus terisi saldo terbelih dahulu.

Bagi nasabah yang akan melakukan transaksi, tetapi tidak ada saldo maka jangan khawatir karena dapat mengisi ulang saldo Dana. Cara-cara yang dapat nasabah lakukan untuk isi ulang Dana sebagai berikut.

Tutorial Cara Mengisi Saldo Dana

Cara Mengisi Saldo Dana
Cara Mengisi Saldo Dana

1. Cara Mengisi Saldo Saldo Dana Lewat MiniMarket

Salah satu cara mengisi saldo Dana yang paling mudah adalah dengan melalui Minimarket. Ada beberapa Minimarket yang bisa dipilih seperti Alfamart, Indomaret, dan Alfamidi. Adapun cara mengisi saldo Dana lewat Minimarket silahkan simak di bawah ini.

  1. Kunjungi gerai Alfamart, Alfamidi, Indomaret terdekat
  2. Kunjungi kasir dan beritahu kasir bahwa akan isi ulang Dana
  3. Berikan nomor ponsel yang terdaftar Dana
  4. Sebutkan nominal pengisian saldo Dana, dengan minimal pengisian Rp 50.000
  5. Selanjutnya, petugas kasir akan memproses pengisian saldo Dana dan akan memberikan bukti pengisian saldo Dana

2. Cara Top Up Dana Lewat ATM

Banyak pilihan bank yang dapat kalian pilih untuk mengisi saldo Dana. Pengisian saldo Dana melalui bank transfer yaitu melalui bank transfer Vitual Account (akun virtual).

Daftar bank transfer yang dapat dilakukan untuk pengisian saldo Dana antara lain BRI, BNI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga, Panin, OCBC, BTN dan bank lainnya melalui transfer bank virtual account. Untuk cara isi saldo Dana melalui bank transfer sebagai berikut.

  1. Membuka aplikasi Dana, pilih menu Top Up
  2. Silahkan pilih pembayaran metode pembayaran bank transfer dan memilih bank yang nasabah inginkan
  3. Masukkan kartu ATM dan PIN
  4. Pilih menu transaksi lainnya > Transfer > Ke Rekening Virtual Account
  5. Masukkan kode Virtual Account yang ditampilkan pada aplikasi Dana saat kalian akan Isi ulang
  6. Masukkan jumlah nominal pengisian saldo Dana
  7. Ikuti instruksi selanjutnya hingga pengisian saldo Dana berhasil

3. Cara Mengisi Saldo Dana Via M-Baking

Selain melalui bank transfer, pengisian saldo Dana juga dapat dilakukan dengan M-Baking. Pengisian saldo Dana dengan M-Baking hampir sama dengan bank transfer karena melalui virtual account, perbedaanya hanya pada saat membuka aplikasi Dana nasabah memilik metode pembayaran dengan M-Baking dan memilih jenis bank sesuai dengan keinginan.

Untuk melakukan pengisian saldo Dana dengan metode M-Baking sebagai berikut.

  1. Silahkan login ke mobile baking kalian
  2. Pilih menu M-Transfer > Ke Rekening Virtual Account
  3. Masukkan kode Virtual Account yang terdapat pada aplikasi Dana saat memilih menu Top Up
  4. Masukkan jumlah nominal pengisian saldo Dana yang akan dibayarkan
  5. Masukkan PIN M-Baking kalian
  6. Ikuti langkah selanjutnya hingga proses pengisian saldo Dana berhasil

4. Cara Top Up Dana Internet Baking

pengisian saldo melalui Internet Baking memiliki cara yang sama seperti ATM transfer dan M-Baking, perbedaanya yaitu pada pemilihan metode pembayaranya saja pada saat top up pada aplikasi Dana. Cara isi ulang saldo Dana melalui Internet Baking sebagai berikut.

  1. Login ke website internet baking kalian
  2. Pilih menu transfer Dana > Transfer ke Virtual Account
  3. Masukkan nomor virtual account yang terdapat pada aplikasi Dana
  4. Masukkan nominal isi saldo yang akan dibayarkan
  5. Ikuti instruksi selanjutnya hingga pengisian saldo Dana berhasil

Mengingat ada banyak sekali bank di Indonesia, tentu setiap bank memiliki sistem M-Banking dan Internet Banking berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya silahkan mengakses https://dana.id/faq/saldo. Pada halaman tersebut telah dijelaskan secara rinci cara mengisi saldo Dana pada setiap bank.

Tidak bisa dipungkiri, saat ini Dana sudah menjadi dompet digital yang digandrungi masyarakat Indonesia. Dengan kemudahan cara mengisi saldo Dana melalui beragam metode, tentu masyarakat Indonesia tidak ragu menggunakan Dana sebagai metode pembayaran digital.

Dana juga terus memberikan promo menarik dengan cashback yang cukup besar di setiap merchant yang bekerjasama dengan Dana. Saat ini memang ada banyak dompet digital seperti OVO, GoPay, LinkAja, dan ShopeePay. Namun apabila mencari kemudahan dalam bertransaksi, maka kalian bisa memilih Dana.

Baca Juga Informasi Lainnya
Cara Top Up ShopeePayCara Top Up Saldo OVO
Syarat Pengajuan KUR MandiriSyarat Pengajuan KPR BRI

Nah demikianlah informasi seputar cara mengisi saldo Dana yang kami sampaikan pada artikel viralorchard.com kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *