Cara Mengisi OVO Lewat M-Banking BRI
Digital Payment

12 Cara Mengisi OVO Lewat M-Banking BRI

Ada beberapa cara mengisi saldo OVO dan salah satunya adalah melalui aplikasi BRI Mobile yang merupakan aplikasi M-Banking BRI. Aplikasi tersebut akan memudahkan proses pengisian saldo OVO karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Fitur yang tersedia pada aplikasi M-Banking BRI sangat lengkap. Kalian tidak hanya bisa mengisi saldo OVO, namun juga beragam transaksi lainnya seperti transfer, cek mutasi, bayar tagihan, beli pulsa, dan masih banyak lagi lainnya.

Transaksi melalui aplikasi M-Banking BRI tidak semuanya gratis. Ada beberapa transaksi yang dikenakan biaya admin, termasuk top up OVO.  Meksipun tidak gratis, namun cara mengisi saldo OVO lewat M-Banking BRI sangatlah mudah.

Kami yakin masih banyak nasabah Bank BRI yang belum mengetahui cara mengisi saldo OVO lewat aplikasi M-Banking BRI. Nah bagi yang belum mengetahui caranya, silahkan simak informasi  viralorchard.com berikut ini.

Tutorial Cara Mengisi OVO Lewat M-Banking BRI

Cara Top Up OVO Via M-Banking BRI

Biaya Top Up OVO M-Banking BRI

Proses pengisian saldo OVO melalui mitra bank atau mobile banking BRI menjadi alternatif yang tepat. Pengguna OVO bisa mengisi saldo secara mudah dan cepat. Namun perlu diingat, setiap pengisan saldo lewat M-Banking BRI akan dikenakan biaya top-up.

Soal biaya tidak perlu khawatir karena hanya dikenakan biaya top-up sebesar Rp. 1.000/transaksi. Lalu bagaimana dengan minimal top up saldo? Untuk minimal pengisian saldo OVO lewat M-Banking BRI adalah sebesar Rp. 20.0000/transaksi.

Cara Mengisi OVO Lewat M-Banking BRI

Pada aplikasi M-Banking BRI Mobile tersedia menu Mobile Banking dan Internet Banking. Keduanya sama-sama bisa digunakan untuk mengisi saldo OVO. Namun pada kesempatan kali ini kami hanya akan memberikan tutorial cara mengisi saldo OVO lewat menu Internet Banking BRI. Adapun caranya silahkan simak informasi berikut.

  1. Silahkan buka aplikasi BRI Mobile yang telah terpasang di smartphone. Kemudian pilih menu Internet Banking BRI
    Cara Isi Saldo OVO M-Banking BRI
  2. Silahkan lakukan login akun BRI Mobile dengan memasukkan User Namename serta Password. Jika Username serta Password akun M-Banking BRI telah terisi, maka pilih menu “Login”
  3. Kemudian pilih menu Pembayaran
    Cara Mengisi Saldo OVO Internet Banking BRI
  4. Selanjutnya pilih metode pembayaran “BRIVA”
  5. Setelah itu klik pada bagian Kode Bayar
  6. Langkah berikutnya adalah memasukan nomor kode BRIVA OVO 88099 diikuti nomor handphone yang terdaftar di akun OVO. Contoh: 88099085111222333. Jika sudah, maka pilih menu “OK
  7. Selanjutnya klik Kirim untuk melanjutkan pengisian saldo OVO lewat M-Banking BRI
    Cara Isi Saldo OVO Lewat M-Banking BRI
  8. Berikutnya akan muncul menu konfirmasi pembayaran. Silahkan klik bagian Jumlah Pembayaran
  9. Silahkan masukkan nomimal pengisian saldo OVO. Jika sudah, maka dilanjutkan dengan memilih menu “OK
  10. Langkah selanjutnya adalah klik pada bagian Password, kemudian masukkan password Internet Banking BRI.
  11. Jika password sudah terisi, kemudian klik KIRIM
    Konfirmasi Mengisi OVO Lewat M-Banking BRI
  12. Setelah itu transaksi akan diproses dan anda akan mendapatkan informasi bahwa transaksi telah sukses. Silahkan klik SIMPAN untuk menyimpan bukti pembayaran atau klik OK untuk kembali ke menu sebelumnya.
    Cara Mengisi OVO Lewat M-Banking BRI Berhasil

Sebagai catatan, saat ini pengisian saldo OVO lewat M-Banking BRI akan dikenakan biaya top up sebesar Rp. 1.000/transaksi. Biaya tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan OVO.

Kesimpulan

Sebelum mencoba cara mengisi OVO lewat M-Banking BRI yang kami sampaikan di atas, pastikan telah mengaktifkan layanan Internet Banking BRI. Bagi yang belum, silahkan simak informasi berikut “Cara Daftar Internet Banking BRI“.

Satu hal yang paling penting saat mengisi saldo OVO lewat M-Banking BRI adalah mengetahui kode BRIVA yang merupakan kode virtual account OVO. Pastikan menggunakan kode yang benar (88099) agar transaksi pengisian saldo berjalan lancar.

Apabila salah memasukan kode BRIVA maka transaksi akan gagal. Selain itu kalian harus mengisi saldo minimal Rp. 20.000 dan ditambah biaya top up sebesar Rp. 1.000. Sedangkan untuk maksimal pengisian tergantung dari akun OVO yang anda miliki.

Jika sudah upgrade OVO Premier maka bisa mengisi saldo OVO hingga maksimal Rp. 10.000.000. Namun bagi yang belum upgrade hanya sebatas Rp. 2.000.000. Hal tersebut juga berlaku untuk Top Up OVO di ATM BRI maupun lewat Mobile Banking BRI.

Selain lewat M-Banking BRI, masih ada banyak sekali cara mengisi saldo OVO yang bisa kalian simak pada halaman www.ovo.id/howtotopup. Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Top Up LinkAja” dan beragam informasi bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *