Cara Mengisi OVO Grab
Digital Payment, OVO

Cara Mengisi OVO Grab Lewat Driver Grab

Cara Mengisi OVO Grab – Keberadaan ojek online di Indonesia menjadi nilai plus bagi para pengguna transportasi umum. Ojek online sangatlah membantu pengguna, karena hanya bermodalkan smartphone dan aplikasi maka perjalanan anda akan beres.

Salah satu ojek online yang banyak diminati pengguna adalah Grab. Grab merupakan penyedia ojek online yang dapat dipesan melalui aplikasi Grab pada smartphone pengguna.

Ojek online grab, memiliki banyak pelayanan seperti ojek motor (GrabBike), ojek mobil (GrabCar), GrabTaxi, GrabFood (untuk mengantar makanan), GrabSend dan lainnya. Nah, dalam melakukan pesanan pelayanan Grab tidak lagi harus mengantri dan berdesak-desakan seperti penggunaan transportasi umum.

Untuk pembayaran ojek online disediakan beberapa pilihan, antara lain melalui uang cash maupun OVO yang telah disediakan oleh pihak Grab. OVO adalah pelayanan keuangan digital dengan tujuan untuk mempermudah pengguna dalam bertranskasi, salah satunya pada Grab.

Pembayaran Grab melalui OVO terbilang lebih praktis dan lebih murah. Biasaya, pembayaran Grab melalui OVO memiliki jumlah nominal pembayaran yang lebih sedikit dibandingkan pembayaran uang cash.

Bagi pengguna Grab yang berkeinginan membayar Grab melalui saldo OVO, memiliki satu syarat yang harus dipenuhi yaitu cukupnya saldo OVO. Meskipun, saldo OVO pengguna Grab tidak cukup sebenarnya bukan suatu kesalahan karena dapat di atasi dengan mengisi saldo OVO.

Salah satu cara mengisi saldo OVO Grab yaitu dapat dilakukan melalui driver Grab. Untuk cara-caranya, silahkan perhatikan ulasan di bawah ini:

Tutorial Cara Mengisi OVO Grab

Tutorial Cara Mengisi OVO Grab
Tutorial Cara Mengisi OVO Pada Driver Grab Grab

1. Ketentuan Pengisian Saldo OVO pada Driver Grab

  1. Melakukan pengisian saldo OVO hanya dapat dilakukan pada aplikasi Grab milik penumpang
  2. Batas pengisian minimum saldo OVO pada driver Grab yaitu Rp 10.000

2. Cara Mengisi OVO Grab

Cara Mengisi OVO Driver Grab
Cara Mengisi OVO Driver Grab

Setelah mengetahui apa saja ketentuan mengisi saldo OVO via driver Grab, selanjutnya mari kita membahas mengena cara mengisi saldo OVO Grab berikut ini.

  1. Silahkan lakukan order salah satu layanan pada aplikasi Grab dan pastikan OVO anda telah diaktivasi
  2. Saat pada perjalanan, silahkan beritahu driver Grab bahwa anda ingin mengisi ulang saldo OVO
  3. Kemudian bukan aplikasi Grab, lalu pilih menu “Pembayaran
  4. Setelah itu pilih menu “Isi Ulang
  5. Silahkan pilih menu “Isi Ulang dengan Pengemudi” di layar aplikasi Grab
  6. Silahkan masukkan nominal pengisian saldo OVO yang diinginkan, namun jangan lupa perhatikan minimal pengisian saldo yaitu Rp 10.000
  7. Jika telah yakin dengan nominal pengisian saldo OVO, silahkan pilih menu “Konfrimasi
  8. Selanjutnya, akan muncul informasi yang bertuliskan “Permintaan Isi Ulang Diajukan“, silahkan pilih menu “Oke” yang tertera pada layar aplikasi Grab
  9. Jika isi ulang OVO berhasil, maka anda akan mendapatkan notifikasi bertuliskan “Isi Ulang Berhasil
  10. Jangan lupa untuk lakukan “Double Check” apakah saldo benar-benar bertambah sesuai dengan keinginan anda
  11. Berikanlah uang cash pada driver Grab, jika pengisian saldo OVO telah berhasil
  12. Jangan lupa bilang terima kasih ke Driver Grab 😀

3. Tips Aman Pengisian Saldo OVO

  1. Pastikan sambungan koneksi internet anda stabil
  2. Jangan memberikan uang dan meninggalkan driver Grab saat pengisian pengisian saldo OVO belum berhasil atau selesai
  3. Jangan pernah mau, untuk pengajuan pengisian saldo OVO sebagai pengganti kembalian saat anda memberikan pembayaran Grab dengan uang cash
  4. Jika anda berubah pikiran ingin membatalkan pengisian saldo OVO, dapat dilakukan pada langkah ke 7 dengan mengkonfrimasi menu “Batalkan permintaan” dan saran kami jika akan membatalkan silahkan beritahu driver grab
  5. Saat terjadi permasalahan pengisian saldo OVO, sepeti jumlah saldo tidak bertambah maka anda dapat melakukan komplain pada “Top Up Saldo OVO”

Selain cara mengisi saldo OVO Grab lewat driver Grab, sebenarnya masih banyak cara lainnya yang bisa kalian lakukan, seperti melalui transfer bank ataupun melalui minimarket dan OVO Booth. Namun cara termudah, tentu saja melalui driver Grab karena kita bisa langsung mengisi saldo sekaligus menggunakan layanan Grab.

Baca Juga Informasi Lainnya

Cara Bayar OVO PayLater

Cara Bayar Tokopedia Indomaret
Cara Daftar Mitra TokopediaCara Membuat Akun OVO

Demikianlah cara pengisian saldo OVO yang dapat kami berikan kepada pembaca. Masih banyak cara-cara pengisian saldo OVO selain dari driver Grab yang dapat anda ketahui, tetapi semoga infromasi di atas dapat membantu anda dalam pengisian saldo OVO.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *