Cara Mengisi Brizzi
Digital Payment

33 Cara Mengisi Brizzi Lewat ATM BRI, Brimo, SMS, Alfamart & Indomaret

Viralorchard.com – Setelah sebelumnya kami memberikan informasi mengenai “Cara Mendapatkan Kartu Brizzi“, lalu bagaimankan cara mengisi kartu tersebut? Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan dan salah satunya adalalah lewat ATM BRI.

Brizzi menjadi salah satu uang elektronik dari bank BRI yang memiliki banyak manfaat. Banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan uang elektronik Brizzi sebagai alat transaksi atau pembayaran.

Banyak pengguna Brizzi yang merasa puas dengan adanya uang elektronik ini, karena melalui kartu tersebut segala transaksi bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Pengguna hanya perlu menyentuhkan atau menempelkan kartu Brizzi melalui mesin EDC, maka proses transaksi dapat di dilakukan.

Selain itu, pengguna Brizzi tidak perlu lagi membawa uang tunai serta uang kembalian saat bepergian. Cukup dengan Brizzi maka transaksi bisa dilakukan termasuk pembayaran di merchant yang bekerjasama dengan Brizzi.

Kartu BRI Brizzi hanya bisa digunakan apabila ada saldo di dalamnya.  Menariknya, cara mengisi Brizzi tidak hanya bisa dilakukan lewat ATM BRI saja, namun juga bisa melalui Indomaret, Alfamart, SMS Banking, Internet Bangking, Mobile Banking, dll.

Nah untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara mengisi Brizzi silahkan simak informasi viralorchard.com di bawah ini. 

1. Cara Top Up Brizzi Lewat ATM BRI

Seperti yang kami sampaikan di atas, ada banyak sekali cara mengisi saldo Brizzi. Salah satu yang termudah adalah melalui ATM BRI. Namun metode pengisian ini hanya berlaku untuk nasabah Bank BRI yang memiliki kartu ATM.

Untuk nasabah bank lain kami sarankan untuk memilih metode pengisian lainnya seperti lewat Indomaret, Alfamart, dan kartu EDC yang tersedia di merchant Brizzi. Sedangkan untuk pengisian lewat ATM BRI silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Datangi gerai ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu pada slot kartu dengan posisi benar
  3. Pilih bahasa transaksi. Pililah bahasa Indonesia untuk mempermudah proses transaksi
  4. Masukkan enam digit PIN ATM dengan benar
  5. Silahkan pilih menu “Menu Lainnya
    Cara Mengisi Saldo Brizzi di ATM BRI
  6. Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu “Brizzi
    Cara Mengisi Saldo Brizzi di ATM BRI
  7. Silahkan pilih menu “Top Up Online Brizzi
    Cara Top Up Brizzi di ATM
  8. Silahkan masukkan jumlah nominal pengisian saldo Brizzi. Jika sudah, maka pilih menu “Benar
    Nominal Top Up Brizzi
  9. Silahkan letakkan kartu Brizzi anda pada Reader Brizzi
    Templekan Kartu Brizzi Ke Reader
  10. Layar ATM akan menampilkan data konfirmasi top up pengisian saldo Brizzi yang meliputi nomor kartu Brizzi, nominal pengisian saldo, biaya administrasi, hingga total pengisian saldo Brizzi. Jika semua data telah sesuai, maka pilih menu “Ya”
    Konfirmasi Top Up Brizzi
  11. Silahkan pilih jenis rekening pengambilan saldo rekening untuk Top Up Brizzi. Silahkan pilih menu “Dari Rekening Tabungan”
    Cara Isi Saldo Brizzi di ATM BRI
  12. Silahkan tunggu mesin ATM memproses transaksi anda. Jika transaksi berhasil maka slot print akan mengeluarkan kertas struk sebagai bukti telah mengisi saldo Brizzi
  13. Silahkan ambil struk dan kartu debit sebelum meninggalkan gerai ATM.

Yah, cara mengisi Brizzi lewat ATM BRI memang sangat mudah. Proses pengisian tidak akan dikenakan biaya adminstrasi dan saldo akan langsung masuk ke kartu Brizzi. Alhasil kartu bisa langsung digunakan untuk bertransaksi.

2. Cara Top Up Brizzi Via Brimo

Melakukan isi ulang saldo Brizzi melalui aplikasi BRImo BRI merupakan solusi paling tepat, karena dapat dilakukan di manapun dan kapanpun. Ada dua metode pengisian saldo yang tersedia, yakni Top Up Online dan Top Up Tertunda.

Top up online dikhususkan untuk smartphone yang memiliki fitur NFC. Sedangkan untuk smartphone yang tidak memiliki NFC maka bisa menggunakan metode top up tertunda. Untuk mengetahui secara detail bagaimana cara top up Brizzi lewat Brimo silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Brimo. Silahkan login dengan memasukkan User ID serta password mobile banking BRI. Jika sudah, silahkan pilih menu “Login
  2. Pada tampilan menu utama, silahkan pilih menu “Brizzi
  3. Selanjutnya pilih menu “Top Up Online
    Top Up Online Saldo Brizzi
  4. Silahkan pilih nominal yang akan kalian isi. Jika telah memilih nominal pengisian saldo, maka pilih menu “Lanjut
  5. Selanjutnya konfrimasi data isi ulang saldo Brizzi yang meliputi nominal bayar, biaya administrasi, hingga total transaksi. Jika semua data sudah benar, maka pilih menu “Lanjut
  6. Silahkan masukkan PIN Mobile Banking anda
  7. Silahkan tempelkan kartu Brizzi di belakang smartphone anda dan tunggulah hingga proses transaksi ini berhasil
  8. Setelah pengisian saldo Brizzi berhasil maka aplikasi Brimo akan menampilkan bukti top up online Brizzi berhasil. Anda bisa meyiman bukti tersebut atau di share.

Tutorial di atas merupakan cara mengisi Brizzi untuk smartphone yang dilengkapi fitur NFC. Bagi anda yang memiliki handphone non-nfc maka bisa memilih metode top up tertunda. Untuk metode top up tertunda mengharuskan kita untuk aktivasi saldo atau update saldo di ATM atupun merchant yang memiliki mesin EDC.

3. Cara Top Up Saldo Brizzi Lewat Mobile Banking BRI

Masih ada satu lagi cara top up saldo Brizzi, yakni melalui aplikasi BRI Mobile. Silahkan download aplikasi tersebut di Play Store atau App Store. Setelah itu tinggal melakukan pengisian saldo dengan metode sebagai berikut.

  1. Silahkan buka aplikasi BRI Mobile
  2. Kemudian pilih menu “Mobile Banking BRI
    Cara Isi Brizzi Mobile Banking BRI
  3. Lalu pilih menu “Isi Ulang
  4. Selanjutnya pilih “Brizzi
  5. Berikutnya masukan No. Kartu Brizzi yang akan diisi saldo
  6. Setelah itu masukan nominal top up tertunda. Setelah itu klik OK.
    Masukan Nominal Top Up Tertunda
  7. Langkah berikutnya tinggal memasukan PIN SMS Banking BRI, kemudian tekan Send.

     

  8. Setelah itu akan muncul notifikasi bahwa mobile banking BRI akan melakukan transaksi menggunakan SMS. Silahkan klik OK dan nantinya akan dialihkan ke menu SMS. Kemudian akan muncul format SMS top up Brizzi. Silahkan kirimkan SMS tersebut ke nomor 3300 dan secara otomatis transaksi akan diproses.

Cara mengisi saldo Brizzi di atas menggunakan metode isi saldo tertunda. Itu artinya anda harus mengupdate saldo di ATM ataupun melalui mesin EDC yang tersedia di merchant Brizzi.

4. Cara Top Up Brizzi di Indomaret / Alfamart

Cara Top Up Brizzi di Alfamart dan Indomaret

Bagi pengguna kartu Brizzi yang tidak memiliki kartu debit BRI atau non-nasabah BRI, maka dapat melakukan isi ulang Brizzi di minimarket Alfamart maupun Indomaret. Adapun langkahnya sebagai berikut

  1. Silahkan datangi minimarket Alfamart atau Indomaret terdekat
  2. Silahkan datangi kasir dan beritahu tujuan anda yakni pengisian saldo Brizzi
  3. Silahkan berikan kartu Brizzi anda pada petugas kasir dan beritahu juga jumlah nominal pengisian saldo Brizzi
  4. Petugas kasir akan menempelkan kartu Brizzi anda pada mesin EDC dan secara otomatis saldo Brizzi anda bertambah.

Kesimpulan

Selain cara di atas, masih ada beberapa cara mengisi saldo Brizzi lainnya seperti Tokopedia dan lain-lain. Silahkan memilih salah satu metode top up yang tersedia. Jangan lupa untuk update saldo agar saldo yang di top-up dapat digunakan untuk bertransaksi. Nah apabila masih ada pertanyaan, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Apa Itu Brizzi?

Brizzi merupakan produk ulang elektronik dari Bank BRI yang berfungsi sebagai media pembayaran dalam bentuk kartu.

Berapa Maksimum Top Up Saldo Brizzi?

Kartu Brizzi memiliki saldo maksimum Rp. 2.000.000. Itu artinya sado maksimum yang bisa di top up mencapai Rp. 2 Juta. Selain itu, batas akumulasi isi ulang per bulan mencapai Rp. 20 Juta.

Berapa Minimum Top Up Kartu Brizzi?

Minimum top up tergantung dari metode pengisian saldo yang dipilih. Apabila memilih top up Brizzi melalui ATM maka bisa mengisi saldo sebesar Rp. 10.000. Sedangkan untuk BRImo mulai Rp. 25.000

Apakah Top Up Saldo BRI Kena Biaya?

Tergantung dari metode pengisian. Apabila melalui ATM BRI dan aplikasi BRImo maka bebas biaya admin. Sedangkan untuk top up melalui Merchant dan E-commerce akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 1.500/transaksi.

Mengapa Saldo Tidak Masuk?

Setiap pengisian saldo membutuhkan update saldo. Jadi apabila mengalami saldo tidak masuk maka kemungkinan anda belum update saldo?

Bagaimana Cara Update Saldo Brizzi?

Bagi smartphone yang memiliki fitur NFC bisa update saldo melalui aplikasi Brimo. Selain itu, anda bisa update saldo di ATM atau melalui mesin EDC.

Demikian langkah-langkah pengisian saldo Brizzi yang dapat anda lakukan. Pengguna kartu Brizzi dapat memilih cara isi ulang Brizzi sesuai dengan keinginannya. Kami berharap informasi di atas dapat bermanfaat. Terima kasih

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *