Akulaku, Pinjaman & Kredit Online

11 Cara Menggunakan Limit Kredit Akulaku Untuk Belanja

Cara menggunakan limit kredit Akulaku sangat mudah. Limit kredit tersebut bisa digunakan untuk membeli berbagai macam barang yang tersedia di Akulaku, seperti handphone, jam tangan, hingga untuk bayar tagihan dan beli pulsa. 

Sebagai pembiayaan online yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penggunaan aplikasi Akulaku tidak perlu diragukan lagi. Hingga saat ini platform Akulaku telah berkomitmen akan memberikan pelayanan finansial kelas dunia untuk para penggunanya.

Melalui Akulaku, pengguna dapat melakukan pembelian produk secara kredit tanpa adanya kartu kredit. Tidak hanya digunakan sebagai pembelian produk kredit saja, tetapi pengguna juga bisa melakukan pinjaman uang tunai yang biasa disebut dengan KTA Asetku serta Dana Cicil.

Bagi anda yang baru bergabung dengan Akulaku, maka akan mendapatkan limit kredit. Tenang, yang dimaksud dengan limit kredit bukanlah jumlah biaya yang harus anda bayarkan setiap bulannya (hutang anda), melainkan sebuah saldo yang diberikan oleh pihak Akulaku untuk melakukan pembelian produk Akulaku.

Jadi, limit kredit yang didapatkan pengguna akan terpotong jika digunakan untuk pembelian produk  baik melalui aplikasi Akulaku maupun merchant yang bekerjasama dengan Akulaku. Lalu, bagi anda yang ingin mengetahui penggunaan limit kredit Akulaku, silahkan simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Menggunakan Limit Kredit Akulaku

Cara Menggunakan Limit Kredit Akulaku

Bagi pengguna baru Akulaku, mungkin masih bingung mengenai jumlah limit kredit yang ada di aplikasi Akulaku. Sebenarnya, pihak Akulaku memberikan limit kredit kepada pengguna dengan tujuan agar anda dapat menggunakan pelayanan finansial Akulaku seperti pembelian produk, pembelian pulsa dan data, maupun pencairan dana atau pinjaman tunai.

Nah, bagi pengguna Akulaku yang memanfaatkan limit kredit tersebut maka harus membayarnya dengan cara kredit atau cicilan. Untuk mengetahui bagaimana langkah penggunaanya, maka ViralOrchard.com akan memberi contoh beserta caranya.

Cara Mendapatkan Limit Kredit Akulaku

Limit Kredit Akulaku bisa didapatkan dengan cara mengajukan limit kredit saat pertama kali mendaftar Akulaku. Nantinya pihak Akulaku akan melakukan verifikasi pengajuan limit kredit dan menentukan apakah pengajuan disetujui atau tidak.

Jika pengajuan disetujui maka akan mendapatkan limit kredit sesuai dengan yang diajukan. Limit kredit tersebut bisa digunakan untuk berbelanja di Akulaku ataupun membayar tagihan. Kemudian pengguna harus membayar cicilan perbulan sesuai dengan pemakaian limit kredit.

Nah bagi yang belum paham cara mendapatkan limit kredit Akulaku, silahkan simak caranya di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan download aplikasi Akulaku di Play Store atau App Store
    Download Aplikasi Akulaku
  2. Berikutnya anda harus mendaftar menjadi pengguna Akulaku dengan cara memasukan nomor handphone.
    Cara Daftar Akulaku
  3. Kemudian akan muncul form informasi pribadi. Silahkan isi semua form yang tersedia, lalu tinggal mengajukan limit kredit.
    Cara Mengajukan Limit Akulaku
  4. Setelah pengajuan kredit disetujui anda akan mendapatkan pemberitahuan lewat SMS. Kemudian limit kredit tersebut bisa digunakan untuk melakukan pembayaran melalui Akulaku.
    Cara Mendapatkan Limit Kredit Akulaku

Setelah berhasil mendaftar dan mendapatkan limit kredit maka anda menggunakan limit kredit tersebut untuk berbelanja dan membeli beragam produk di aplikasi Akulaku. Pengguna Akulaku juga berhak menaikan limit kredit dengan syarat memiliki riwayat belanja dan pembayaran yang baik.

Limit kredit akan terus berkurang seiring anda menggunakannya untuk berbelanja. Namun limit kredit akan kembali lagi apabila sudah membayar tagihan. Nah yang jadi pertanyaan, bagaimanakah cara menggunakan limit kredit Akulaku? Untuk mengetahuinya silahkan simak di bawah ini. 

Cara Menggunakan Limit Kredit Akulaku

Limit Kredit Akulaku

Sebagai contoh, kami akan memberikan tutorial cara menggunakan limit kredit Akulaku untuk pembelian pulsa lewat aplikasi Akulaku.. Namun, untuk melakukan cara tersebut maka anda harus sudah terdaftar dengan Akulaku terlebih dahulu.

Setelah memiliki akun Akulaku, maka pengguna akan mendapatkan limit kredit serta bisa menggunakan limit tersebut untuk pembelian pulsa, maupun belanja produk lainnya. Adapun langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi Akulaku yang telah terpasang di smartphone anda. Pastikan aplikasi Akulaku tersebut telah terdaftar dengan akun anda
  2. Setelah berhasil membuka aplikasi Akulaku, silahkan pilih menu “Pulsa dan Data” yang ada di laman utama aplikasi
  3. Silahkan masukkan nomor handphone yang akan diisi saldo pulsa serta pilih nominal pengisian pulsa. Jika telah memasukkan nomor handphone serta pemilihan nominal saldo pengisian pulsa, silahkan pilih menu “Selanjutnya
  4. Langkah berikutnya anda akan masuk pada laman “Konfrimasi Akhir“. Untuk laman ini anda akan ditampilkan detail data pengsian pulsa mulai dari nomor handphone, nominal pulsa, harga, serta jumlah pembayaran. Untuk jumlah pembayaran ini terbagi menjadi dua metode yakni sesuai dengan harga (pembayaran tanpa limit kredit) atau bayar dengan saldo (Pembayaran dilakukan dengan limit kartu kredit). Nah, melakukan pembayaran pulsa melalui limit kartu kredit atau cicilan, maka pilihlah menu “Bayar dengan saldo” dan jika telah memilihnya, maka dilanjut dengan pilih menu “Selanjutnya
    Cara Beli Pulsa Dengan Limit Akulaku
  5. Setelah memilih metode pembayaran dengan saldo/ limit kredit, maka pengguna akan ditampilkan data informasi mengenai waktu pembayaran serta jumlah yang harus dibayarkan (disertai dengan bunga). Untuk pembelian pulsa, maka pengguna akan dikenakan waktu tenor pembayaran selama 1 bulan serta biaya bunga sebesar Rp 1.000. Jika sudah, maka dapat dilanjutkan dengan memilih menu “Selanjutnya
  6. Jika langkah di atas telah terselesaikan, maka anda akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran pulsa telah berhasil dilakukan
  7. Nah, setelah berhasil melakukan pembelian pulsa di Akulaku melalui limit kredit maka saldo limit kredit anda berkurang.

Selain digunakan untuk pembelian pulsa, limit kartu kredit yang anda punya juga bisa dilakukan untuk pembelian produk-produk lainnya baik melalui aplikasi Akulaku maupun merchant yang telah bekerjasama. Salah satu merchant yang telah bekerjasama dengan Akulaku adalah Shopee, jadi anda dapat melakukan pembelian produk di Shopee dengan metode pembayaran cicilan Akulaku.

Untuk mengetahui bagaimana cara penggunaan limit kredit Akulaku di sebuah merchant, maka pengguna dapat menyimaknya melalui artikel Cara Kredit di Shopee dengan Akulaku.

Kesimpulan

Dari beberapa cara penggunaan limit kredit Akulaku di atas, maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan Akulaku cukup mudah dilakukan. Hal yang terpenting dari penggunaan pelayanan finansial Akulaku yakni pastikan pengguna telah terdaftar di akun Akulaku serta adanya limit kredit yang mencukupi.

Setelah anda berhasil menggunakan limit kartu kredit, jangan lupa untuk selalu mengingat waktu jatuh tempo pembayaran cicilan. Hal ini bertujan agar pengguna tidak telat melakukan pembayaran cicilan Akulaku karena jika terlambat bahkan tidak membayar cicilan, maka anda akan mendapatkan denda.

FAQ

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai penggunaan limit kredit Akulaku, sebaiknya simak FAQ di bawah ini:

Apa yang dimaksud dengan limit kredit Akulaku?

Limit kredit Akulaku merupakan sebuah saldo yang dapat digunakan nasabah dalam pembelian produk secara kredit.

Bagaimana jika saldo limit kredit Akulaku tidak mencukupi dalam pembelian produk?

Tenang saja, karena jika saldo limit kredit tidak mencukupi maka nasabah dapat menaikan limit saldo kreditnya. Selain itu, Akulaku juga menyediakan sistem DP untuk belanja barang yang harganya melebihi limit kredit

Bagaimana Cara Menaikan Limit Kredit Akukaku?

Caranya adalah dengan masuk ke menu Tagihan, lalu selesaikan misi untuk meningkatkan limit kredit. Sebelum itu pastikan memiliki riwayat belanja dan pembayaran tagihan yang baik.

Mengapa Limit Tidak Kembali Setelah Membayar Tagihan?

Hal ini bisa terjadi apabila pembayaran tidak sesuai dengan tagihan. Apabila mengalami masaah ini, silahkan hubungi Layanan Pelanggan Akulaku di nomor 1500920 atau melalui Pusat Bantuan Akulaku.

Apakah penggunaan Akulaku sebagai platform pembiayaan online cukup aman?

Sudah pasti, karena saat ini Akulaku telah bekerjasama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai penggunaan limit kredit Akulaku. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Meminjam Uang di Akulaku Tanpa Jaminan” dan beragam artikel menarik lainnya seputar dunia keuangan dan perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *